Contoh KIR Pemanfaatan Kulit Durian Di Indonesia

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh KIR Pemanfaatan Kulit Durian Di Indonesia - Pemanfaatan kulit durian di Indonesia merupakan contoh kir pertama yang akan saya uraikan pada blog ini. Contoh ini merupakan salah satu dari Kumpulan Contoh KIR Populer yang sebelumnya sudah saya perkenalkan pada uraian lain. 

Uraian-uraian contoh kir ini sengaja dibuat agar pada blog ini sobat pelajar dapat menemukan Contoh Kir Lengkap yang dapat digunakan sebagai bahan belajar dalam menyusun sebuah karya tulis khususnya karya ilmiah remaja. Karena saya yakin contoh ini bermanfaat bagi sobat semua maka saya sarankan sobat mengikuti ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Cuplikan Contoh KIR Pemanfaatan Kulit Durian 

Kir pemanfaatan durian ini merupakan karya ilmiah yang mengupas mengenai bagaimana kulit durian dimana tujuan penulisannya adalah mengurangi kendala dalam daur ulang limbah kulit durian di Indonesia. Agar lebih mengetahui sedikit isi dari kir ini saya akan memberikan sedikit contoh dari bab pendahuluan dari karya ilmiah ini. Silahkan dilihat cuplikan contohnya dibawah ini.

Bab I Pendahuluan

1.1 Latar Belakang
Pelaksanaan tahap-tahap pembangunan di Indonesia dititikberatkan pada sektor pertanian dan mewujudkan pembangunan ekonomi yang seimbang.

Dari pernyataan diatas, jelaslah bahwa industri hasil pertanian sangatlah penting peranannya. Namun dengan adanya industri hasil pertanian ini mempunyai dampak negatif, yaitu limbah industri. Dalam karya tulis ini, penulis mencoba mengatasi masalah limbah hasil pertanian yang menjadi kendala dalam industri pertanian.

Dalam karya tulis ini, penulis akan mengangkat masalah limbah kulit durian, yang dianggap sampah di masyarakat.

1.2 Tujuan
  1. Untuk mengurangi kendala daur ulang limbah terutama limbah kulit durian; 
  2. Untuk mencari alternatif minyak tanah dan gas alam yang semakin habis; 
  3. Untuk menambah bahan untuk pembuatan makanan yang higienis dan terjangkau. 
1.3 Manfaat
  1. Mengentaskan masalah limbah yang mengotori lingkungan; 
  2. Kulit durian dapat dijadikan sebagai alternatif bahan bakar memasak 
  3. Kulit durian juga dapat dijadikan sebagai sumber makanan baru. 
1.4 Ruang Lingkup
Dalam karya tulis ini, ruang lingkup yang digunakan adalah limbah kulit durian di sekitar lingkungan.

1.5 Metode
Dalam penelitian ini metode yang dipakai yaitu melalui metode percobaan pada kulit durian yang digunakan sebagai obyek penelitian.

Salin Contoh KIR 

Untuk dapat memberikan referensi belajar yang memadai saya akan memberikan kesempatan bagi sobat pelajar yang ingin mempelajari contoh kir ini melalui fasilitas untuk menyalin. Bagi yang berminat saya sarankan menyalin keseluruhan contoh ini melalui tautan berikut:

Contoh KIR Pemanfaatan Kulit Durian Di Indonesia 
[Download]


Untuk menghasilkan suatu karya ilmiah remaja yang berkualitas memang kita harus memperbanyak sumber referensi namun jangan sampai kita terjebak dan hanya menjiplak karya ilmiah orang lain dan menjadikannya milik kita sendiri. 

Oleh sebab itu, saya menyarankan kepada sobat semua yang menyalin contoh ini untuk dapat mempelajarinya dengan baik dan jika memang diperlukan sobat juga dapat mengutipnya dengan cara pengutipan yang benar. Silahkan lihat juga contoh lainnya sebagai berikut:
  1. Pemanfaatan Kulit Pisang Untuk Selai 
  2. Contoh KIR Kulit Jeruk Untuk Bahan Bakar
  3. Contoh KIR: Pemanfaatan Kulit Durian Di Indonesia 
  4. Kulit Pisang Sebagai Sumber Gizi Alternatif
  5. Zat Pada Ludah Manusia Dapat Percepat Penyembuhan Luka 
  6. Manfaat Ginseng
  7. Tentang Bahayanya Narkoba
  8. Dampak Pencemaran Air Oleh Limbah Pemukiman Pada Masyarakat
  9. Penggunaan Narkoba Dikalangan Para Remaja
  10. Pemanfaatan Daun Mimba
  11. Pencemaran Lingkungan oleh Limbah Pemukiman

Saya akan memberikan contoh lain jika memang contoh kir yang satu ini masih belum membuka jalan dan kemudahan dalam menyibak pengetahuan mengenai bagaimana menyusun sebuah karya ilmiah remaja. Jangan lupa tetap semangat….