Karya Ilmiah Remaja - Cara Mengawetkan Telur

Karya Ilmiah Remaja - Cara Mengawetkan Telur. Masih dalam upaya melengkapi sumber rujukan untuk Contoh Kir Lengkap, berikut ini saya akan membahas mengenai contoh karya ilmiah remaja keren yaitu tentang Cara Mengawetkan Telur. Sengaja membahas mengenai tema ini karena menurut saya cara mengawetkan telur merupakan informasi penting yang sangat bermanfaat yang dapat digunakan oleh semua kalangan masyarakat. Melalui karya ilmiah ini diharapkan akan tersibak langkah-langkah baru untuk mengawetkan telur. Langsung saja silahkan disimak ulasan berikut ini.

Cuplikan Bab KIR Cara Mengawetkan Telur 

Mengenai penelitian tentang cara mengawetkan telur ini, saya akan memberikan sedikit cuplikan bab i pendahuluan yang dapat dianalisa oleh sobat semua. Dengan cuplikan ini sobat dapat langsung memiliki gambaran mengenai analisis yang mungkin dapat dilakukan dalam penyusunan kir yang berkaitan dengan mengawetkan telur ini, berikut cuplikan selengkapnya. (Contoh Karya Tulis)

BAB I PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Daya simpan telur, khususnya telur ayam, amat pendek. Oleh karena itu perlu diperlakukan secara khusus jika ingin telur bisa disimpan lebih lama, apalagi bila menginginkan kondisi telur berada dalam keadaan segar. Salah satu upaya memperpanjang kesegaran telur adalah dengan mengawetkannya. Pengawetan telur segar sangat berguna dalam upaya mengatasi saat-saat harga telur tinggi. Untuk itu dicarilah upaya pengawetan telur yang mudah, sederhana, dan irit biaya. Telur dapat bertahan lama pada suhu yang dingin, misalnya dengan menaruhnya di lemari es.

1.2 Rumusan Masalah
Berdasarkan permasalahan yang diuraikan pada latar belakang di atas, adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: bagaimana upaya mengawetkan telur tanpa harus dimasukkan ke dalam lemari es, melalui pemanfaatan bahan-bahan yang ada di kota Dumai dengan tidak mengeluarkan banyak biaya?

1.3 Tujuan dan Manfaat Penelitian
Penelitian karya ilmiah ini bertujuan:
  1. Mencari upaya lain dalam pengawetan telur, khususnya pada masyarakat yang belum memiliki alat pendingin seperti lemari es;
  2. Mencoba melakukan kegiatan ilmiah sebagai solusi menjawab persoalan yang muncul di tengah-tengah masyarakat, khususnya di kota Dumai;
Adapun manfaat penelitian ini amat berguna bagi masyarakat, karena bisa mengawetkan telur segar lebih lama, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

1.4 Sistematika Penulisan
Karya ilmiah ini terdiri dari 5 bab dan beberapa lembar lainnya. Bab I adalah Pendahuluan, yang terdiri dari Latar Belakang, Rumusan Masalah, Tujuan dan Manfaat Penelitian, serta Sistematika Penulisan.

Pada bab II dijelaskan tentang Kajian teoritis, yang diuraikan atas penjelasan Kualitas Telur dam Komposisi Telur.

Bab III berisi Metode Penelitian, sedangkan bab IV dijelaskan tentang Hasil dan Pembahasan, yang diuraikan lagi atas Alat dan Bahan, Cara Kerja, dan Analisis.
Karya Ilmiah ini ditutup dengan bagian Penutup yang berisi Kesimpulan dan Saran. Sebagai pertanggungjawaban disertakan pula Daftar Pustaka.

Salin Karya Ilmiah Remaja Cara Mengawetkan Telur 

Jika memang dirasa perlu untuk menyalin contoh karya ilmiah kali ini sobat dapat langsung menyalin cuplikan diatas atau menyalin kir ini secara keseluruhan. Untuk menyalin cuplikannya saja, sobat dapat langsung menyalinnya melalui halaman ini sedangkan untuk menyalin kir lengkapnya silahkan melalui tautan salin berikut:


Perlu diingat bahwa masing-masing penelitian yang dilakukan oleh orang yang berbeda tentunya akan menghasilkan laporan atau karya ilmiah yang berbeda pula meski subjek yang diteliti sama. Untuk itu dengan menyalin contoh ini saya harap sobat pelajar tidak terjebak dan melakukan plagiat yang hanya merusak kemampuan dan keterampilan sobat sendiri.

Sebagai alternatif tambahan, sobat dapat melihat beberapa contoh serupa tentang karya ilmiah remaja keren sebagai berikut:
  1. Cara Mengawetkan Telur Menggunakan Minyak Kelapa 
  2. Bagian – Bagian Tanaman Yang Dapat Dibentuk Menjadi Bonsai 
  3. Pemanfaatan Bonggol Pisang 
  4. Boraks Dan Formalin Pada Makanan 
  5. Pemanfaatan Buah Mengkudu Sebagai Pengobatan Alternatif