Kepemimpinan Dan Kearifan Lokal: Makalah Kepemimpinan

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Kepemimpinan Dan Kearifan Lokal: Makalah Kepemimpinan. Kepemimpinan dan kearifan lokal merupakan tema keempat yang dibahas sebagai salah satu contoh makalah pendidikan pada blog contoh karya tulis ini. Pada tema yang akan kita bahas kali ini kita akan mengaitkan suatu kepemimpinan dengan kearifan lokal. Ingin tahu bagaimana bentuk dan isi makalah kepemimpinan kita kali ini, simak langsung uraian berikut!

Jujur saja saya tidak terlalu pandai dalam memberikan pengantar untuk suatu hal, untuk itu pada kesempatan ini saya akan sedikit mengingatkan tentang pembahasan-pembahasan sebelumnya terlebih dahulu sebelum memberikan apa yang sobat butuhkan. Tidak begitu panjang namun saya yakin apa yang akan saya sampaikan ini sangat berguna bagi sobat semua pengunjung blog ini.

Pada kesempatan-kesempatan lain, saya telah membuat suatu kumpulan contoh untuk membahas beberapa materi makalah tentang kepemimpinan. Beberapa materi tersebut saya pilih berdasarkan tingkat popularitas yang saya amati, tidak terlalu banyak namun mudah-mudahan dapat mewakili beberapa kebutuhan akan contoh karya tulis yang sering dibutuhkan. Makalah-makalah kepemimpinan yang sebelumnya pernah saya bahas tersebut akan saya jelaskan sedikit seperti dibawah ini.
  1. Peran dan Peranan Kepemimpinan Pendidikan; merupakan contoh makalah yang membahas mengenai peran serta peranan seorang pemimpin dalam sebuah instansi pendidikan. 
  2. Mewujudkan Kepemimpinan Sukses Berbasis Tasawuf; merupakan sebuah contoh makalah untuk mahasiswa jurusan pendidikan agama islam yang mengulas mengenai kepemimpinan yang berbasis tasawuf. 
  3. Kepemimpinan Kepala Sekolah; merupakan sebuah contoh karya tulis makalah yang membahas lebih dalam mengenai kepemimpinan seorang kepala sekolah. 
  4. Kepemimpinan Dan Kearifan Lokal; merupakan sebuah contoh makalah pendidikan yang akan memberikan informasi mengenai kepemimpinan dan kearifan lokal. 
  5. Upaya Meningkatkan Mutu Sekolah Melalui Kerjasama Tim; merupakan sebuah contoh makalah yang akan memberikan gambaran kepada kita tentang bagaimana peran seorang kepala sekolah dalam upaya meningkatkan mutu sekolah melalui kerjasama tim (teamwork). 
Nah, itulah tadi beberapa pembahasan sebelumnya yang terkait dengan makalah kepemimpinan yang telah dibahas juga pada blog ini. Jika sobat juga membutuhkan contoh-contoh mengenai makalah diatas silahkan langsung menuju ke pembahasan nya melalui tautan-tautan di atas.

Dalam menyusun makalah ini anda bisa menerapkan beberapa teknik penulisan agar dapat menghasilkan sebuah karya tulis yang bagus, dapat dipertanggungjawabkan dan tentunya dalam waktu yang tidak terlalu lama. Dalam hal ini anda bisa menggunakan draft sebagai acuan dalam penyusunan. Agar hasilnya baik maka hindarilah beberapa hal berikut:

1. Hindari mengutip tanpa menyertakan sumber referensinya
2. Mencontek isi dari makalah orang lain, baik sebagian maupun keseluruhan
3. Meminta orang lain mengerjakan makalah anda

Tiga hal di atas jika anda lakukan hanya akan merugikan anda sendiri, jadi susun makalah tersebut sesuai dengan kemampuan anda. Ingat, bagaimana pun hasilnya tentu akan lebih baik jika anda berusaha sendiri. Untuk membantu anda dalam penyusunan tersebut anda bisa memperbanyak referensi dan bacaan yang dibutuhkan di website http://contoh-karya-tulis.blogspot.com/ ini. 

Anda dapat menyalin Contoh Makalah Kepemimpinan dan Kearifan Lokal tersebut. Seperti yang disebutkan sebelumnya, saya tidak akan memberikan uraian terlalu panjang untuk pembahasan makalah kali ini. Untuk itu bagi yang membutuhkan dapat langsung salin makalah melalui tautan yang saya sediakan dibawah ini.

Salin Contoh Makalah
http://adf.ly/MnM6P

Agar tidak ragu untuk menyalin karena belum mengetahui sama sekali mengenai isi dari contoh makalah ini, berikut tidak lupa saya berikan cuplikan untuk pembahasan mengenai kepemimpinan dan kearifan lokal yang sedang kita bahas. 

Kalau kita merujuk dari latar belakang masalah yang sudah penulis uraikan tentunya kita bisa dengan segera merumuskan masalah yang akan dikaji. Permasalahan tersebut antara lain :
  1. Bagaimana hakikat menjadi seorang pemimpin? 
  2. Adakah teori – teori untuk menjadi pemimpin yang baik? 
  3. Apa dan bagaimana menjadi pemimpin yang melayani? 
  4. Apa dan bagaimana menjadi pemimpin sejati? 
  5. Bagaimana hubungan kearifan lokal dengan kepemimpinan? 
Adapun tujuan penulisan karya tulis ini adalah:
  1. Melatih mahasiswa menyusun paper dalam upaya lebih meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas mahasiswa. 
  2. Agar mahasiswa lebih memahami dan mendalami pokok bahasan khususnya tentang kepemimpinan dan kearifan lokal. 
Sedikit mengenai pembahasan makalah ini mudah-mudahan bisa menjadi sumber belajar sekaligus referensi dalam mengembangkan dan juga menulis karya tulis dengan tema ini. Mudah-mudahan apa yang di bahas bisa berkenan bagi anda semua.