Contoh Makalah Tenis Meja Penjaskes

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Makalah Tenis Meja Penjaskes - Salah satu materi pendidikan jasmani dan kesehatan atau penjaskes yang harus dikuasai adalah olahraga tenis meja. Kita bisa mendalami materi olahraga ini dengan membaca materi pada buku, majalah, artikel di internet atau bahkan dari sebuah makalah tentang tenis meja. Kali ini kita akan membahas mengenai contoh makalah lengkap yang membahas materi tersebut.

Kita tidak akan membahas bagaimana cara kita belajar tenis meja namun disini kita akan mengulas mengenai bagaimana cara membuat makalah penjaskes khususnya yang membahas mengenai olahraga ini. Jika anda ingin tahu kira-kira apa saja yang di bahas dalam karya tulis seperti ini anda bisa menyimak cuplikan dan penjelasan yang akan diberikan.

Hal pertama yang harus dilakukan untuk membuat sebuah karya tulis adalah menentukan pembahasan atau topik yang akan diambil. Disini, topik yang akan dibahas adalah tentang olahraga tenis meja, jadi pembahasannya akan seputar olahraga tersebut. Untuk memberikan gambaran kepada anda, berikut beberapa contoh materi yang bisa dibahas dalam contoh makalah tersebut.
• Sejarah dan perkembangan tenis meja
• Cara bermain tenis meja
• Peralatan olahraga tenis meja
• Perwasitan tenis meja

Itulah sedikit ide mengenai materi makalah yang bisa dibahas. Karena kita membahas mengenai contoh makalah jadi tidak mungkin hanya sepenggal saja. Untuk itu, jika anda ingin lebih jelas mengenai makalah ini silahkan baca latar belakang yang ada pada paragraf berikut.

Terdapat berbagai jenis permainan yang menggunakan raket yang dimainkan dewasa ini dan tenis merupakan salah satu permainan yang paling disukai. Menurut beberapa catatan sejarah, permainan menggunakan bola dan raket sudah dimainkan sejak sebelum Masehi, yaitu di Mesir dan Yunani. 

Pada abad ke-11 sejenis permainan yang disebut jeu de paume, yang menyerupai permainan tenis kini, telah dimainkan untuk pertama kali di sebuah kawasan di Perancis. Bola yang digunakan dibalut dengan benang berbulu sedangkan pemukulnya hanyalah tangan.

Permainan ini kemudian diperkenalkan ke Italia dan Inggris pada abad ke-13 dan mendapat sambutan hangat dalam waktu yang singkat. Banyak peminatnya ternyata di antara rakyat setempat terhadap permainan ini. Sejak itu perkembangan tenis terus meningkat ke negara-negara Eropa yang lain.

Raket bersenar diperkenalkan pertama kali pada abad ke-15 oleh Antonio da Scalo, seorang pastur berbangsa Italia. Ia menulis aturan umum bagi semua permainan yang menggunakan bola, termasuk tenis. Majalah Inggris "Sporting Magazine" menamakan permainan ini sebagai 'tenis lapangan' (lawn tennis). 

Dalam buku "Book of Games And Sports", yang diterbitkan dalam tahun 1801, disebut sebagai "tenis panjang". Tenis pada mulanya merupakan permainan masyarakat kelas atas. Tenis lapangan rumput yang terkenal di zaman Ratu Victoria lalu ditiru oleh golongan menengah, yang menjadikannya sebagai permainan biasa.

Contoh Makalah Tenis Meja Penjaskes
Contoh Makalah Tenis Meja Penjaskes
http://q.gs/7ZMQY
)* copy paste alamat di atas untuk menyalin contohnya


Tunggu dulu, yang bisa anda dapatkan disini bukan itu saja, didepan sudah diutarakan sesuai judul bahwa artikel ini akan membahas mengenai Contoh Makalah Tenis tentang Meja dan yang di atas hanyalah penjelasan. Jika anda membutuhkan contoh ini anda bisa mendownloadnya melalui link yang telah disediakan. 

Jangan ragu, contoh yang akan anda download adalah makalah tenis meja lengkap terdiri dari awal sampai akhir yaitu daftar pustaka. Silahkan klik di link yang ada untuk menyalin semua contoh yang dibutuhkan. Jika tidak, anda bisa juga membaca beberapa ulasan lain seputar contoh makalah penjaskes yang ada di bawah.