Penyakit Yang Menyertai Kehamilan dan Persalinan

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Penyakit Yang Menyertai Kehamilan dan Persalinan. Sebagai orang awam, manakala kita memiliki keluarga yang sedang hamil dan sedang mempersiapkan persalinan, tentu saja terkadang kita khawatir apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada kehamilan dan persalinan yang akan dihadapi. Hal ini terutama biasanya berkaitan dengan penyakit yang kita takuti menjangkiti si ibu hamil. Sedang kita sebagai praktisi kesehatan atau calon praktisi kesehatan (bidan) juga mengalami hal demikian dimana kita harus mampu mendeteksi secara dini serta memberikan penanganan awal yang dibutuhkan untuk penyakit yang menyertai kehamilan dan atau persalinan.

Dengan demikian, materi yang membahas mengenai hal ini tentunya akan sangat berguna bagi para bidan dan juga masyarakat umum untuk memberikan wawasan dan pengetahuan seputar penyakit yang menyertai kehamilan dan persalinan. Untuk itulah kali ini kita akan memberikan ulasan sedikit mengenai hal tersebut diatas dengan sebuah contoh karya tulis yaitu makalah asuhan kebidanan iv patologi.

Contoh Rumusan masalah Makalah 

Untuk dapat menyusun sebuah makalah yang memberikan informasi mengenai tema kita kali ini, hal yang perlu diperhatikan adalah perumusan masalah pada makalah tersebut. Hal ini dikarenakan dari rumusan masalah tersebutlah akan diuraikan materi-materi atau informasi-informasi yang relevan dengan tujuan penyusunan makalah. Untuk itu, penyusunan rumusan masalah ini haruslah benar-benar dapat mengakomodir kepentingan pembaca akan informasi penting yang ada di dalamnya.

Agar lebih jelas mengenai rumusan masalah ini, berikut saya berikan contoh rumusan masalah untuk makalah yang membahas tema kali ini. Berikut contohnya:
1. Penyakit apa yang menyertai kehamilan?
2. Bagaimana mengenali dan mengatasi penyakit-penyakit yang menyertai kehamilan?

Rumusan masalah di atas hanyalah merupakan contoh sebagai gambaran bagi sobat yang sedang menyusun sebuah makalah seperti ini. Baik dan buruknya rumusan masalah di atas silahkan dianalisa. Selain contoh rumusan masalah diatas, sobat juga dapat melihat sedikit cuplikan contoh untuk penggalan makalah asuhan kebidanan iv ini. Penggalan contohnya sebagai berikut:

BAB III PENUTUP

3.1 Kesimpulan
Sebagai kesimpulan, penyakit yang menyertai kehamilan itu diantaranya adalah penyakit jantung, ginjal, tbc paru, asma, dan diabetes mellitus. Semua penyakit ini memberikan dampak pada kehamilan sehingga semua penyakit harus bisa ditangani dengan baik sehingga dampak yang ada tidak besar atau minimal atau bahkan tidak ada dampak yang ditimbulkan pada kehamilan baik itu pada ibu maupun pada janin.

Selain itu, dalam penangan penyakit-penyakit ini harus diperhatikan dalam pemberian obat-obatan. Karena dengan pemberian obat-obatan yang salah dapat memberikan efek terutama kepada sang janin. Sehingga kita harus mengetahui jenis obat-obatan yang boleh diberikan kepada ibu hamil dan juga yang tidak boleh diberikan pada ibu hamil. Jangan sampai kita bermaksud memberikan pengobatan untuk kesembuhan tapi malah menyebabkan efek teratogenik pada janin.

3.2 Saran
Sebagai saran kami, sebagai penolong persalinan kita harus bisa mendeteksi secara dini penyakit-penyakit yang menyertai kehamilan sehingga dapat meminimalkan atau menghilangkan resiko cacat atau kematian janin. Kita harus bisa megetahui penanganan yang tepat atau pengobatan yang aman buat kehamilan ibu sehingga persalinan dapat berjalan secara fisiologi. Selain itu, kesadaran dari ibu untuk memeriksakan diri selama hamil sehingga tidak dapat terdeteksi secara dini.

Salin Makalah Penyakit Yang Menyertai Kehamilan dan Persalinan 

Terkadang, memberikan begitu banyak penjelasan materi dan informasi menjadi tidak begitu lengkap dan berguna tanpa adanya sebuah contoh yang dapat diteliti, diamati dan dipelajari sebagai acuan. Untuk itu, pada uraian kali ini saya juga tidak lupa untuk mempersilahkan sobat yang sedang membutuhkan contoh untuk menyalin makalah tentang penyakit yang menyertai kehamilan dan persalinan yang dibahas sekarang. Contoh yang di salin ini dapat digunakan sebagai gambaran baik itu isi maupun tata penyusunan sebuah makalah kesehatan ini. Silahkan sobat yang membutuhkan menyalin contoh makalahnya melalui tautan yang ada.

Salin Contoh Makalah 



Contoh makalah yang sobat salin tersebut adalah merupakan karya sobat lain, yang juga menyusun sebuah makalah yang serupa karena itu, sobat dapat menjadikan sebagai contoh sehingga mempermudah dalam penyusunan makalah yang sedang sobat lakukan. Itu saja yang dapat saya bagikan melalui blog contoh karya tulis ini, semoga apa yang saya uraikan meskipun sedikit dapat bermanfaat bagi kita semua.