Contoh Karya Ilmiah Remaja Bawang Putih Sebagai Masker Alami

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Karya Ilmiah Remaja Bawang Putih Sebagai Masker - Melanjut dari pembahasan sebelumnya mengenai Contoh Kir Lengkap, ulasan kali ini mengenai manfaat bawang putih sebagai masker alami. Saat pertama saya membaca karya tulis ini banyak pertanyaan yang muncul dibenak saya seperti "apakah bawah putih dapat dijadikan masker?", "apakah masker dari bawang putih tidak membahayakan kulit?". 

Untuk mengetahui hal tersebut sobat sebaiknya membaca sendiri mengenai hasil penelitian dari Karya Ilmiah Remaja Bawang Putih Sebagai Masker yang dilakukan oleh beberapa sobat pelajar tersebut.

Contoh Kir Bawang Putih Sebagai Masker Alami 

Saya akan memberikan sedikit gambaran mengenai isi dari kir kali ini melalui contoh dari bab pendahuluannya. Silahkan dilihat contoh kir dari penelitian tentang bawang putih sebagai masker alami berikut ini.

BAB 1 
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Indonesia merupakan salah satu Negara megabiodiversity (Negara dengan tingkat keaneka ragaman hayati yang tinggi). Keanekaragaman hayati yang dimaksud meliputi kurang lebih 27.500 spesies tumbuhan (10% dari jumlah tumbuhan berbunga yang ada di dunia, 515 spesies mamalia (12% dari jumlah mamalia yang ada di dunia), 1539 spesies burung (17% dari jumlah spesies burung yang ada di dunia), dan 37% dari seluruh spesies ikan yang ada di dunia lebih dari 10% jumlah bakteri dan alga biru yang ada di dunia (300 spesies), fungi (jamur) 1200 spesies dan alga 1800 spesies.

Keanekaragaman hayati yang besar tersebut merupakan karunia pencipta yang tak terhingga, yang perlu dijaga, dimanfaatkan dan dilindungi kelestariannya bagi kesejahteraan bangsa Indonesia maupun bagi kelangsungan hidup penduduk dunia dan generasi mendatang.

Seperti kita ketahui keaneka regaman hayati terdiri dari tiga tingkatan yaitu tingkat keanekaragaman gen, tingkat keanekaragaman jenis, dan tingkat keanekaragaman ekosistem. Dengan kata lain, keanekaragaman hayati Indonesia merupakan sumber gen atau plasma nutfah yang dapat bermanfaat bagi kesejahteraan penduduk Indonesia.

Salah satu manfaat keanekaregaman tersebut adalah adanya kandungan protein dan vitamin B6 pada bawang putih. Bawang putih diberbagai tempat yang kami temui, umumnya hanya dijadikan bumbu masak (kurang dimanfaatkan). Berdasarkan latar belakang pemikiran tersebut kami bermaksud memanfaatkan protein dan vitamin B6 pada bawang putih sebagai masker alami. Diharapkan adanya masker alami yang terbuat dari bawang putih akan membantu para remaja untuk mengatasi jerawat pada wajah dengan Karya Ilmiah Remaja Bawang Putih Sebagai Masker.

1.2 Batasan Masalah
  1. Bawang putih: yang dimaksud bawang putih dalam penelitian ini adalah bawang putih yang memiliki nama ilmiah Allium sativuml 
  2. Masker alami: bahan-bahan yang bersifat alami yang ada pada bawang putih dapat dimanfaatkan sebagai masker bawang putih alami untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Dalam penelitian ini, kami menggunakan wajah sebagai media untuk percobaan masker alami 
1.3 Rumusan Masalah 
Berdasarkan latar belakang pemikiran dan masalah diatas maka rumusan masalah pada penelitian ini adalah Dapatkah bawang putih dijadikan masker alami sebagai obat jerawat.

1.4 Tujuan
Tujuan penelitian penulis pada karya tulis ini meliputi:
Mengetahui manfaat bawang putih sebagai masker alami sebagai obat penghilang jerawat.
Mengetahui apakah masker bawang putih alami dapat menghilangkan noda jerawat.

1.5 Manfaat Penelitian 
  1. Manfaat yang diharapkan dari penelitian ini meliputi: 
  2. Menambah nilai guna dan nilai ekonomis dari bawang putih 
  3. Mencari masker alami yang bermanfaat 
  4. Mendorong agar orang-orang dapat menggunakan masker alami yang tidak mengandung bahan kimia berlebihan 
  5. Melatih penulis dalam melakukan penelitian ilmiah secara baik dan benar 

Salin Contoh Karya Ilmiah Remaja

Tak lengkap jika sobat hanya membaca cuplikan diatas, untuk itu sobat dapat mempelajari keseluruhan contoh karya ilmiah remaja ini dengan salin melalui tautan berikut.

Contoh Karya Ilmiah Remaja Bawang Putih Sebagai Masker Alami 
Contoh1
http://q.gs/6sO5I

Contoh2
http://adf.ly/LuU2r

Contoh 3
http://adf.ly/MHBmk

Contoh4
http://q.gs/6sO5V

)* copy paste link di atas untuk menyalin contohnya

Setelah menyalin contoh Karya Ilmiah Remaja Bawang Putih Sebagai Masker secara lengkap pastinya sobat dapat dengan total mempelajari dan menganalisa contoh diatas sebagai bahan kajian yang mungkin dapat diteruskan dan ditindaklanjuti dengan penelitian yang lebih mendalam. Jika tidak berminat dengan contoh diatas, sobat dapat melihat dan mempelajari contoh-contoh karya ilmiah lain yang ada di bawah ini:
  1. Pemanfaatan Bunga Asoka Sebagai Selai
  2. Analisis Penokohan Dalam Novel “Jalan Menikung Para Priyayi 2” 
  3. Peduli Lingkungan Dan Pergaulan Remaja 
  4. Manfaat Bawang Putih Sebagai Masker Alami 
  5. Buah Singkong Sebagai Insektisida Alami
Akan lebih mudah dan membantu bagi sobat jika sobat dapat berlangganan dengan email sobat untuk dapat memperoleh pembaruan berkala pada setiap pembahasan mengenai karya ilmiah seperti Karya Ilmiah Remaja Bawang Putih Sebagai Masker yang ada di blog ini. Semoga apa yang diuraikan dapat bermanfaat