Contoh Kir Analisis Penokohan Dalam Novel

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Kir Analisis Penokohan Dalam Novel  - Pagi ini saya sengaja meneruskan pembahasan mengenai Contoh Kir Lengkap yang baru berjalan separuh. Dengan terus menambahkan contoh kir lain, saya berharap akan lebih memberikan variasi yang banyak terhadap referensi karya ilmiah remaja yang dapat dijadikan sumber inspirasi bagi sobat pelajar. 

Kali ini, uraian akan membahas mengenai sebuah analisis penokohan dalam novel. Bagaimana analisis penokohan dalam novel untuk kir ini, simak selengkapnya dibawah ini. Melalui karya ini tentunya anda akan membahas lebih dalam mengenai sebuah karya sastra yaitu khususnya genre novel. Untuk objek analisis pada karya tulis ini yang akan digunakan adalah sebuah novel berjudul "Jalan Menikung Para Penyanyi 2", pernah mendengar judul tersebut?

Sebelum ke contoh, anda yang akan melakukan analisis seperti ini itu berarti anda akan melakukan kajian yang lebih dalam mengenai penokohan yang ada dalam karya sastra novel. Untuk gambaran anda, sesuai tema yang ada maka anda bisa merumuskan masalah untuk karya tulis ini antara lain seperti di bawah ini:
1. Bagaimana penokohan yang ada dalam novel "Jalan Menikung Para Penyanyi 2"?
2. Bagaimana penggambaran tokoh yang terdapat dalam novel "Jalan Menikung Para Penyanyi 2"?

Dari rumusan masalah yang ada di atas tentunya sudah jelas sekali bahwa jika anda ingin mengadakan analisa seperti ini dengan fokus seperti pada rumusan di atas maka anda akan memiliki tujuan yang selaras atau sesuai dengan rumusan di atas. Untuk itu tujuan makalah bisa anda buat sebagai berikut:

  1. Mendeskripsikan penokohan yang ada dalam novel "Jalan Menikung Para Penyanyi 2"
  2. Mendiskripsikan cara penulis dalam menggambarkan tokoh dalam novel "Jalan Menikung Para Penyanyi 2"
Untuk hal lain, anda bisa juga merumuskan langsung manfaat penelitian tersebut. Untuk masalah manfaat ini mudah-mudahan anda tidak akan mendapatkan kendala yang berarti. Dan sepertinya anda sudah bisa membuatnya sendiri bahkan tanpa contoh sekalipun.

Hal atau bagian berikutnya yang perlu diperhatikan saat anda menyusun Karya Ilmiah tentang Analisis Penokohan dalam Novel yaitu mengenai metode yang akan digunakan. Untuk makalah ini metode yang akan digunakan yaitu metode deskriptif yaitu metode penelitian non hipotosis yang hanya menggambarkan suatu data yang diperoleh dari analisis novel. Sedangkan sumber datanya berupa novel "Jalan Menikung Para Penyanyi 2"

Bagian-bagian lain bisa anda lihat dan susun sendiri, karena bagian tersebut bisa dengan mudah di buat. Pada bagian awal anda akan menyusun beberapa halaman sebagai berikut:

1. Halaman judul
2. Abstrak, motto, dan sebagainya
3. Kata pengantar
4. Daftar isi

Yang di atas tersebut hanya merupakan gambaran saja untuk bagian awal karya ini, anda bisa menyusun dengan versi yang berbeda tetapi sesuai dengan aturan baku yang berlaku. Supaya lebih jelas mengenai hal ini maka silahkan langsung saja lihat contoh lengkapnya melalui tautan di bawah ini. 
“Contoh Kir: Analisis Penokohan Dalam Novel”, merupakan salah satu bagian dari contoh kir keren yang dapat sobat pelajari. Saya sengaja menyusun beberapa contoh kir keren yaitu sebanyak 5 buah contoh karya yang tentunya dapat dianalisis guna meningkatkan pemahaman mengenai bagaimana mengusun sebuah karya ilmiah remaja (kir). Untuk beberapa contoh kir keren lainnya silahkan dilihat berikut ini:

Pemanfaatan Bunga Asoka Sebagai Selai
http://adf.ly/LuU2o

Analisis Penokohan Dalam Novel “Jalan Menikung Para Priyayi 2” 
http://adf.ly/LuU2u

Peduli Lingkungan Dan Pergaulan Remaja 
http://adf.ly/LuU2s

Manfaat Bawang Putih Sebagai Masker Alami 
http://adf.ly/LuU2r

Buah Singkong Sebagai Insektisida Alami
http://adf.ly/LuU2q
Jika diperlukan, silahkan sobat baca juga beberapa contoh kir diatas untuk tambahan sumber referensi. Sedangkan untuk salin contoh kir lengkap yang kita bahas sekarang dapat sobat lakukan melalui tautan dibawah ini.

Salin Contoh Kir Keren
http://adf.ly/LuU2u

Analisis Penokohan Dalam Novel 
http://adf.ly/MHBmY

Itu saja saya rasa cukup untuk pembahasan dan uraian ini. Semoga dapat membantu dalam penyusunan dan pembuatan karya ilmiah remaja yang sedang sobat pelajar lakukan. Jangan lupa untuk berpedoman pada pedoman dari guru di sekolah masing-masing dalam penulisan kir-nya.