Makalah Kesehatan Reproduksi – Kekerasan Pada Perempuan

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Zaman sekarang adalah zaman emansipasi dimana perempuan harus memiliki hak-hak yang sama dengan laki-laki dan tidak lagi menjadi korban kekerasan perempuan. Kekerasan pada perempuan menjadi hal yang dapat dikaitkan dengan kesehatan reproduksi untuk itu makalah kali ini akan membahas mengenai makalah kesehatan reproduksi tentang kekerasan pada perempuan.

Kekerasan terhadap perempuan merupakam tindakan pelanggaran HAM yang paling kejam yang dialami perempuan. Oleh karenanya tidak salah apabila tindak kekerasan terhadap perempuan tersebut oleh organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) disebut sebuah kejahatan kemanusiaan. Kekerasan terhadap perempuan dewasa ini tidak saja merupakan masalah individu, melainkan juga merukapan masalah nasional dan bahkan sudah merupakan masalah global. Dalam hal-hal tertentu kekerasan terhadap perempuan dapat dikatakan sebagai masalah transnasional. Dikatakan masalah global dapat dilihat dari ditetapkannya hukum internasional yang menyangkut fenomena tersebut.

Pembahasan Mengenai Kekerasan Pada Perempuan 

Sepenggal paragraf di atas dapat menghantarkan kita kepada pembahasan lebih dalam mengenai kekerasan pada perempuan. Pembahasan seperti ini tentunya akan diawali dengan ilustrasi yang mengetengahkan latar belakang mengenai topik ini, selanjutnya dapat dipaparkan informasi-informasi dasar untuk mengenalkan kepada pembaca tentang apa yang dimaksud dengan kekerasan pada perempuan.

Selanjutnya setelah kita mengenalkan kepada pembaca tentang apa yang dimaksud dengan kekerasan pada perempuan, kita dapat memberikan ulasan lebih dalam kepada pembaca dengan memberikan pembahasan mengenai penyebab, bentuk-bentuk atau bahkan dampaknya. Secara singkat saya telah merangkum beberapa pembahasan mengenai hal tersebut seperti di bawah ini:
  1. Pengertian Kekerasan Pada Perempuan 
  2. Penyebab Kekerasan pada perempuan 
  3. Bentuk – Bentuk Kekerasan Pada Perempuan 
  4. Dampak Kekerasan Terhadap Perempuan 
Pembahasan diatas tentunya dapat dipecah lagi untuk menghasilkan informasi-informasi yang lebih lengkap dan mendalam tetapi semua itu akan tergantung kepada kemauan setiap individu yang akan menyajikan data dan informasi dalam bentuk makalah.

Setidaknya beberapa point di atas saya yakin dapat memberikan jalan dan ide bagi sobat yang sedang membahas masalah ini.

Contoh Makalah Kesehatan Reproduksi 

Setelah uraian yang saya berikan sebelumnya, sobat dapat melihat contoh dari informasi kesehatan reproduksi ini dalam bentuk makalah lengkap. Contoh tersebut sengaja saya siapkan sebagai bahan referensi tambahan bagi yang membutuhkan, untuk yang membutuhkannya silahkan salin saja contoh makalahnya melalui tautan di bawah ini.


Contoh Makalah Kesehatan Reproduksi


Sekedar mengingatkan, akan lebih baik jika sobat berlangganan artikel dari blog ini agar tidak ketinggalan pembahasan-pembahasan terbaru baik itu makalah, laporan, karya tulis, dan lainnya. Silahkan berlangganan dari bilah langganan yang ada.