Makalah Reproduksi – Hubungan Seks Pra Nikah

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Kesehatan reproduksi merupakan faktor penting yang harus diperhatikan oleh semua orang. Hal ini tidak terlepas karena kebutuhan hidup manusia yaitu berkembangbiak atau berreproduksi, untuk itu hubungan seks pra nikah akan dibahas dalam bentuk makalah. Uraian ini akan melengkapi uraian-uraian sebelumnya yang juga membahas mengenai masalah reproduksi, simak selengkapnya berikut ini.

Beberapa Masalah Kesehatan Reproduksi 

Setidaknya saya mencatat ada beberapa masalah yang berkaitan erat dengan kesehatan reproduksi yaitu sebagai berikut:

a) Kekerasan Pada Perempuan
Kekerasan perempuan memiliki kaitan erat dengan peran mereka dalam meneruskan garis keturunan karena umumnya kekerasan ini ada pada masalah kekerasan seksual baik itu dalam rumah tangga maupun dalam lingkungan masyarakat. Oleh sebab itu, kekerasan yang terjadi dapat tentunya dapat berpengaruh pada kesehatan reproduksi.

b) Perubahan dan Fisik Remaja
Perubahan dan fisik remaja juga menjadi hal yang berkaitan dengan masalah ini. Pada remaja akan terjadi perubahan baik itu fisik maupun psikis. Ketidak tahuan tentang perubahan ini juga dapat menimbulkan masalah yang berkaitan dengan reproduksi.

c) Hubungan Seks Pra Nikah
Hal terakhir ini sudah pasti berhubungan langsung dengan masalah yang sedang kita bahas. Hubungan seks pranikah ini tentunya erat berkaitan dengan kesehatan reproduksi karena memberikan dampak negative yang tidak mungkin dianggap remeh.

Contoh Makalah Tentang Hubungan Seks Pra Nikah 

Banyak dikalangan Remaja saat ini sudah terbiasa melakukan seks pra-nikah tanpa harus diawali dari pernikahan yang sah. Sehingga tanpa disadari kebahagian yang diberikan pun tidak menghasilkan apa yang didapatkan. Sehingga saat keputusan menunda seks sebelum menikah diambil, maka kebahagiaan akan menjadi milik berdua. Dengan adanya sebuah studi banding didalam survei online bertajuk “Relate”. Salah satu pertanyaan yang paling berarti adalah “Kapan Anda terlibat secara seksual dalam hubungan bersama kekasih?”. Pasangan yang melakukan seks terlalu dini cenderung menemukan hubungan mereka tentang kualitas dan kestabilannya dalam pasangan mampu dipercaya atau diandalkan. Untuk itu, pasangan yang sudah terlanjur melakukan hubungan seks pra-nikah seringkali digambarkan sebagai suatu tindakan egois tanpa adanya unsur-unsur kesetiaan, eksklusif ataupun permanen. Tetapi sesungguhnya hubungan seks pra-nikah hanyalah meninginkan tubuhnya semata, dan sekedar kenikmatan, bukan adanya suatu komitmen akan persatuan hidup dan cinta kasih.

Saat ini untuk menekankan jumlah pelaku seks bebas-terutama di kalangan remaja-bukan hanya membentengi diri mereka dengan unsur agama yang kuat, juga dibentengi dengan pendampingan orang tua dan selektivitas dalam memilih teman-teman. Karena ada kecenderungan remaja lebih terbuka kepada teman dekatnya ketimbang dengan orang tua sendiri.Selain itu, sudah saatnya di kalangan remaja diberikan suatu bekal pendidikan kesehatan reproduksi di sekolah-sekolah, namun bukan pendidikan seks secara vulgar. Pendidikan Kesehatan Reproduksi di kalangan remaja bukan hanya memberikan pengetahuan tentang organ reproduksi, tetapibahaya akibat pergaulan bebas, seperti penyakit menular seksual dan sebagainya. Dengan demikian, anak-anak remaja ini bisa terhindar dari percobaan melakukan seks bebas.

Dua paragraf di atas merupakan penggalan latar belakang mengenai pembahasan yang kita bahas kali ini. Untuk mendapatkan contoh yang lebih lengkap silahkan sobat yang membutuhkan langsung saja menyalin contoh makalah tentang hubungan seks pra nikah ini melalui tautan berikut:


Contoh Makalah Tentang Hubungan Seks Pra Nikah


Itu saja uraian singkat kali ini, silahkan berlangganan email untuk mendapatkan pemberitahuan tentang contoh makalah lain yang dibahas di sini.