Contoh Halaman Kata Pengantar Karya Tulis

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Halaman Kata Pengantar Karya Tulis - Salah satu halaman yang tak kalah penting dalam suatu karya tulis adalah halaman kata pengantar. Untuk memahami lebih dalam tentang halaman ini akan dibahas contoh yang terkait agar lebih mudah dalam menyusun nya. 

Menyusun kata pengantar sebuah karya tulis harus memperhatikan beberapa hal penting di dalamnya, sebagai contoh dalam penyusunan kita harus menggunakan bahasa baku, tidak terlalu panjang dan bertele-tele serta tidak lupa dengan struktur inti penulisannya yaitu pembukaan isi dan penutup.

Secara garis besar saya menggarisbawahi beberapa hal penting yang ada di dalam sebuah halaman kata pengantar karya tulis yaitu sebagai berikut:
  1. Ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa
  2. Mengungkapkan secara singkat isi dan tujuan karya tulis yang disusun 
  3. Permohonan kritik dan saran untuk perbaikan karya tulis di masa datang
  4. Ucapan terima kasih kepada pihak yang telah membantu dalam penyusunan karya tulis tersebut
  5. Nama penyusun sebagai penutup
Agar lebih jelas lagi dalam memahami contoh kata pengantar tersebut mari kita simak langsung contoh halaman kata pengantar karya tulis tersebut dibawah ini.


KATA PENGANTAR

Puji dan Syukur Penulis Panjatkan ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat limpahan Rahmat dan Karunia-Nya sehingga penulis dapat menyusun makalah ini tepat pada waktunya. Makalah ini membahas Dampak Pencemaran Air Oleh Limbah Pemukiman Pada Masyarakat.

Dalam penyusunan makalah ini, penulis banyak mendapat tantangan dan hambatan akan tetapi dengan bantuan dari berbagai pihak tantangan itu bisa teratasi. Olehnya itu, penulis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan makalah ini, semoga bantuannya mendapat balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa.

Penulis menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari kesempurnaan baik dari bentuk penyusunan maupun materinya. Saran dan rritik yang membangun dari pembaca sangat penulis harapkan untuk penyempurnaan makalah selanjutnya.

Akhir kata semoga makalah ini dapat memberikan manfaat kepada kita sekalian.


Bandar Lampung,    Juli 2014

Penulis


Demikianlah pembahasan kita mengenai contoh bagian karya tulis kali ini yaitu halaman kata pengantar. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan ini melalui blog contoh karya tulis ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke blog ini untuk mendapatkan update contoh-contoh lain yang dibutuhkan.

Contoh Halaman Kata Pengantar Karya Tulis

Tag:
contoh kata pengantar yang panjang, kata pengantar jurnal ilmiah, contoh kata pengantar jurnal, contoh halaman kata pengantar, kata pengantar yang panjang, contoh kata pengantar pada jurnal, halaman kata pengantar, contoh kata pengantar jurnal ilmiah, kata pengantar jurnal, contoh saran yang baik dan banar dalam jurnal