Contoh Makalah SMK - Sistem Penyejuk Ruangan Pada Kendaraan

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Hari ini kita akan berbicara mengenai salah satu contoh makalah yang biasa di susun oleh pelajar SMK (STM) yaitu karya tulis tentang Sistem Penyejuk Ruangan Pada Kendaraan. Melalui makalah smk ini kita akan belajar bagaimana mengenai pengetahuan dasar tentang AC dan juga prinsip kerja AC pada kendaraan.

Isi Makalah Sistem Penyejuk Ruangan Pada Kendaraan

Masalah perkembangan ilmu dan teknologi pada era sekarang sangatlah pesat daripeningkatan kemampuan, keterampilan dan profesionalisme sumber dayamanusia. Berbagai usaha peningkatan telah dilakukan pada semua bidangtermasuk dalam bidang otomotif. Perkembangan teknologi pada bidang otomotif berperan cukup besar terhadap kemajuan bidang-bidang lainnya. Untuk itu perluadanya tenaga- tenaga ahli dalam bidang ini, apalagi menghadapi serbuan negara-negara produsen otomotif dengan pemasaran produk mereka memasuki era pasarbebas.

Pada masa era globalisasi ini kenyamanan pada mobil sangatlah diperlukan, industri berlomba-lomba menciptakan inovasi baru untuk menambah kenyamananmobil yang mereka produksi salah satunya dengan pengaturan suhu, kelembabanudara, dan kebersihan didalam ruangan. Sistem AC dipergunakan untuk mempertahankan kondisi udara baik suhu dan

kelembabanya dengan cara menggunakan penyejuk ruangan.

Manusia selalu berusaha untuk membuat keadaan disekelilingnya menjadi lebihbaik dan penghidupan yang lebih nyaman seiring dengan perkembanganteknologi, pola pikir, dan kebutuhan hidup. Manusia senantiasa mengiginkan halbaru, demi efisiensi dan hidup yang lebih praktis. Hal tersebut dapat dilakukandengan berbagai cara antara lain dengan memaksimalkan fungsi peralatan yangada yaitu dengan memodifikasi alat tersebut untuk menghasilkan fungsi gandaselain fungsi utamanya. Yang mana disini dilakukan untuk memanfaatkan panasyang terbuang dari kondensor, yang digunakan untuk memanaskan danmendinginkan ruangan.

Makalah yang membahas mengenai penyejuk ruangan kendaraan ini akan memuat berbagai informasi seperti umumnya makalah lainnya dan juga tentunya membahas informasi tentang topik yang dipilih. Sebagai gambaran mengenai makalah ini berikut ini contoh daftar isi makalah untuk karya tulis ini.

Halaman Judul
Kata Pengantar
Daftar Isi

BAB I PENDAHULUAN
A. Landasan Teori
B. Latar Belakang
C. Rumusan Masalah
D. Tujuan Penulisan

BAB II PEMBAHASAN
A. Pengetahuan Dasar Tentang AC
B. Prinsip Kerja Sistem AC

BAB III PENUTUP
A. Kesimpulan
B. Saran

Daftar Pustaka
Lampiran

Dari contoh daftar isi tersebut kita sekilas dapat mengetahui lebih jauh mengenai informasi-informasi apasaja yang akan kita bahas dalam menyusun makalah tersebut. Untuk lebih jelasnya mengenai makalah ini selanjutnya kita dapat menyalin contoh lengkapnya pada bagian akhir pembahasan.

Salin Contoh Makalah SMK tentang AC Kendaraan

Setelah kita mengetahui sekilas mengenai berbagai materi atau isi yang seharusnya ada pada makalah tentang ac kendaraan ini kita juga dapat mempelajari contoh lengkapnya dengan menyalinnya.

Sobat pelajar yang membutuhkan contoh ini, jika memang diperlukan dapat menyalin contoh tersebut melalui tautan (link) yang telah disediakan. Selanjutnya, jangan lupa untuk mencari referensi contoh karya tulis lainnya hanya di blog ini. Untuk mencari contoh-contoh makalah lain sobat dapat berlangganan langsung dengan email atau mencatat alamat blog ini ditempat yang aman. Sampai disini saja pembahasan mengenai Contoh Makalah SMK - Sistem Penyejuk Ruangan Pada Kendaraan ini, semoga dapat menambah referensi belajar.