Contoh KIR Terbaru – Permen dari Buah Pepaya

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Ada banyak karya ilmiah remaja (KIR) yang dapat disusun oleh pelajar, salah satunya kir tentang permen yang terbuat dari buah pepaya ini. Sebagai gambaran untuk kir terbaru ini kali ini saya akan berbagi info materi untuk contoh tersebut.

Seperti kita ketahui, buah pepaya mengandung banyak manfaat bagi tubuh kita. Buah ini merupakan buah yang sehat untuk dikonsumsi baik untuk sekedar makanan maupun untuk aksi-aksi pengobatan karena buah ini dikenal berdasarkan beberapa penelitian sebagai buah untuk penangkal kanker. Selain itu, buah ini juga dikenal memiliki manfaat untuk merevitalisasi tubuh manusia, mempertahankan energi serta menjaga vitalitas. Berdasarkan informasi tersebut sangatlah penting bagi kita untuk mencoba mengkreasikan olahan buah pepaya ini sehingga cocok untuk dijadikan bahan penelitian kerya ilmiah remaja.

Indonesia merupakan negara tropis yang terkenal dengan Negara agraris banyak hasil pertanian yang dibudidayan atau ditanam disekitar rumah. Namun dalam hal ini pemanfaatan hasil hasil tersebut masih kurang maksimal. Keadaan ini disebabkan terbatasny pengetahuan masyarakat tentang cara pengolahan komoditi tersebut disamping itu teknologi yang belum memadai turut menjadi kendala utama.

Sebagai contoh konkret disekitar rumah kita, banyak tanaman pepaya tanaman ini memiliki manfaat yang besar dalam kehidupan kita. Sebgian besar ada yang memanfaatkan buah papaya matang sebagai buah buahan bahkan ada pula buah papaya mentah hanya dijadikan syuran berpijak dari keadaan tersebut penulis mempunyai inisiatif untuk meningkatkan daya guna buah pepay sehingga memiliki nilai guna dan ekonomi yang lebih tinggi. Dalam karya ilmiah ini , penulis ingin membuat terobosan baru yaitu pemanfaatan buah papaya menjadi cemilan yang sehat untuk keluarga. Adapun judul yang penulis angkat adalah “ Permen dari buah papaya”

Isi Materi Kir tentang Permen Buah Pepaya

Untuk sekedar mengetahui gambaran mengenai materi-materi yang akan dibahas dalam kir tersebut berikut dapat kita pelajari contoh daftar isi dari kir permen buah pepaya. Contoh daftar isi dibawah ini dapat kita gunakan untuk menentukan kira-kira informasi apa saja yang dapat kita bahas dalam karya tulis yang satu ini, berikut contoh daftar isinya.

DAFTAR ISI

HALAMAN JUDUL
KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI
ABSTRAK

BAB I PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
1.2 Identifikasi Masalah
1.3 Tujuan dan Kegunaan Penelitian
     1.3.1 Tujuan Penelitian
     1.3.2 Kegunaan Penelitian
1.4 Hipotesis
1.5 Tempat dan waktu penelitian

BAB II TINJAUAN PUSTAKA
2.1 Struktur Tanaman Pepaya
     2.1.1 Klasifikasi Tanaman Pepaya
     2.1.2 Ciri ciri Tanaman Pepaya
2.2 Kandungan dan Manfaat Buah Pepaya

BAB III METODE PENELITIAN
3.1 Populasi dan Sampel
     3.1.1 Populasi
     3.1.2 Sampel
3.2 Teknik pengumpulan data

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN
4.1 Hasil Penelitian
4.2 Alat dan Bahan
     4.2.1 Alat
     4.2.2 Bahan
4.3 Cara Kerja

BAB V KESIMPULAN DAN SARAN
5.1 Kesimpulan
5.2 Saran

DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN

Melihat berbagai informasi yang terdapat pada halaman daftar isi tersebut tentunya kita akan lebih mudah dalam menentukan berbagai informasi yang diperlukan dalam penyusunan makalah. Selanjutnya, kita juga dapat melihat contoh lengkap dari karya tersebut sebagai bahan belajar.

Download Contoh KIR Permen dari Buah Pepaya

Agar lebih lengkap dalam memberikan bahan belajar tidak lupa saya akan menyiapkan juga bagi yang membutuhkan untuk download contoh kir yang sedang kita bahas. Untuk mendownload contoh tersebut sobat dapat melakukannya melalui tautan yang disediakan pada pembahasan ini. Nanti sobat akan diarahkan ke halaman untuk menyalin kir tentang makanan kecil permen ini.

Download Contoh KIR 

Permen dari Buah Pepaya


Untuk memastikan sobat semua mendapatkan contoh kir terbaru jangan lupa untuk sering-sering berkunjung ke blog ini agar tidak ketinggalan informasi-informasi bermanfaat lainnya. Sampai disini, silahkan dipelajari hasil penelitian dan percobaan kir tentang permen dari buah pepaya yang dibagikan.