Contoh KIR Pemanfaatan Kemiri dan Seledri

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Di zaman yang serba modern ini sangat jarang ditemukan pemanfaatan bahan-bahan alami untuk berbagai kebutuhan seperti perawatan rambut. Untuk inspirasi kali ini akan dibahas sebuah contoh karya ilmiah remaja (KIR) yang membahas tentang "Pemanfaatan Kemiri dan Seledri Sebagai Bahan Alami Perawatan Rambut". Pada contoh karya tulis ini kita akan mengetahui sedikit gambaran tentang pemanfaatan kemiri dan seledri yang didasarkan pada hasil penelitian siswa-siswi sekolah menengah.

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang selalu ingin kita jaga keindahannya, namun banyak dari kita mengeluhkan masalah yang terjadi pada rambut seperti rambut rontok, kasar dan rapuh. Dan sekarang banyak dijual produk-produk shampoo dan vitamin rambut namun tentu saja produk-produk tersebut memiliki dampak negative karena produk yang beredar di pasaran merupakan produk-produk kimia. Seperti yang kita ketahui zat-zat kimia tentu saja memiliki dampak negative dan masyarakat lebih senang menggunakan bahan-bahan kimia karena lebih praktis dari pada bahan alami yang merepotkan.

Seledri dan kemiri merupakan tumbuhan yang cukup mudah dijumpai dan berkhasiat untuk melembutkan rambut dan membuat rambut menjadi lebih lebat. Inilah alasan penulis memanfaatkan Seledri dan kemiri sebagai pengusir nyamuk.

Dalam praktik yang kami lakukan terbukti bahwa kemiri dan Seledri berkhasiat melembutkan dan melebatkan rambut karena terdapat kandungan yang dapat digunakan untuk melebatkan dan menghaluskan rambut.

Contoh Isi KIR Pemanfaatan Kemiri dan Seledri

1.1 Latar Belakang
Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang ingin selalu kita jaga keindahannya. Dan masalah yang timbul pada rambut seperti kerontokan dan kerusakan mungkin sangatlah merugikan. Untuk mengatasi masalah rambut ini banyak masyarakat yang menggunakan produk perawatan rambut yang umumnya terbuat dari bahan kimia dan tentunya menimbulkan dampak negative. Untuk mengatasi hal itu dibutuhkan alternatif perawatan rambut yang tidak berbahaya atau tidak menimbulkan dampak negative yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Sebenarnya jika kita pelajari banyak sekali bahan-bahan alami yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti halnya perawatan rambut namun keterbatasan pengetahuan manusia dan kurangnya rasa ingin tahu membuat bahan-bahan alami kurang dapat dimanfaatkan.

Selain itu, banyak manusia yang tidak ingin repot sehingga malas untuk mengolah bahan-bahan alami. Disini penulis memanfaatkan Seledri dan kemiri sebagai pelembut dan pelebat rambut dari bahan alami dan tentunya karena Seledri dan kemiri adalah bahan alami, dan mudah untuk didapatkan karena sering dijumpai di lingkungan kita.

1.2 Tujuan Penelitian
Tujuan dari penulisan karya tulis ini adalah:
  • Mengetahui pengaruh Seledri dan kemiri sehingga dapat melebatkan dan melembutkan rambut.
  • Mengatasi permasalahan kerontokan rambut dan memberikan vitamin untuk rambut kusam.
  • Memberikan alternatif perawatan rambut pada masyarakat agar tidak menggunakan perawatan rambut yang menggunakan bahan kimia.
  • Menghemat biaya karena penggunaan Seledri dan kemiri dapat mengurangi biaya perawatan rambut.
  • Memanfaatkan bahan alami yang nantinya akan disosialisasikan pada masyarakat.
Pada penelitian ini kami hanya membatasi pada bahan yang digunakan dan objek yang diamati. Ekstrak kemiri yang digunakan adalah biji kemiri yang sudah tua dan Seledri yang masih segar, berwarna hijau.

1.3 Rumusan Masalah 
Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah dari karya tulis ini adalah:
  1. Apakah Seledri dan kemiri dapat digunakan untuk melebatkan dan menghaluskan rambut?
  2. Bagaimana hasil setelah diberi ekstrak Seledri dan kemiri?

1.4 Hipotesa
Berdasarkan rumusan masalah di atas, maka hipotesa dari karya tulis ini adalah:
  1. Seledri dan kemiri dapat melembutkan dan melebatkan rambut
  2. Hasil setelah rambut diberi ekstrak Seledri dan kemiri adalah rambut menjadi lebat dan lembut.

Download Contoh KIR Pemanfaatan Kemiri dan Seledri

Download KIR Pemanfaatan Kemiri dan Seledri - Pada kesempatan sebelumnya, blog contoh karya tulis telah memberikan Contoh KIR Pemanfaatan Kemiri dan Seledri dan kali ini sebagai lanjutannya akan diberikan kesempatan kepada rekan pelajar semua untuk mendownload contoh lengkap untuk karya ilmiah remaja tersebut. Jika rekan membutuhkan contoh dalam format dokumen word silahkan Download KIR Pemanfaatan Kemiri dan Seledri tersebut melalui link yang akan diberikan. 

Kesulitan menyusun sebuah karya ilmiah remaja (KIR) bukan hanya terletak pada penelitiannya saja melainkan dalam penyusunan karya tulisnya, untuk itu diperlukan contoh penulisan dan penyusunannya sebagai acuan penulisan dan terkadang kita sulit untuk mendapatkan contoh dalam penulisannya tersebut. 

Sebagai referensi kita dapat mencari berbagai contoh yang akan kita pelajari dalam hal bentuk dan penulisan kir tersebut. Nah, bagi rekan semua yang mengalami hal tersebut kini tidak perlu khawatir karena akan segera dibagian contoh dalam bentuk file doc. atau dokumen words. Yang membutuhkannya silahkan Download KIR Pemanfaatan Kemiri dan Seledri tersebut dari link yang disediakan. 

Sebelum saya berikan link download-nya akan saya jelaskan sedikit mengenai contoh yangbisa didownload tersebut. File contoh kir tersebut ditulis dalam dokumen ms words dan dapat rekan download secara gratis. Didalamnya telah ditulis lengkap karya ilmiah tentang kemiri dan seledri mulai dari bab pendahuluan sampai daftar pustaka. 

Untuk halaman depan yaitu halaman cover, daftar isi dan lainnya tidak disertakan dalam contoh yang akan rekan download. Halaman-halaman tersebut tidak disertakan karena halaman tersebut akan berisi informasi-informasi yang berbeda satu sama lain sesuai dengan penyusunnya. Untuk itu rekan semua bisa melihat berbagai contoh untuk halaman tersebut secara terpisah dan menyusunnya sendiri sesuai dengan data yang berkaitan. 

Download Contoh KIR Pemanfaatan Kemiri dan Seledri 
[Download] 

Untuk mendownload contoh tersebut rekan pengunjung semua tinggal klik link yang disediakan. Setelah itu tinggal mengikuti petunjuk download pada halaman download yang muncul. Setelah selesai rekan semua bisa membuka contoh tersebut dengan ms word 2010. 

Terakhir, setelah mendownload jangan lupa untuk membagikan berbagai tulisan ini di facebook atau twitter rekan semua agar rekan pelajar lain yang membutuhkannya bisa dengan mudah untuk mendownload contoh tersebut. Jika setiap pengunjung membagikan artikel ini setelah download selesai maka besok bisa dipastikan akan diterbitkan lagi berbagai contoh yang lebih banyak. 

Saya rasa cukup sampai disini, silahkan Download KIR Pemanfaatan Kemiri dan Seledri tersebut dan gunakan sebagai bahan belajar dalam menyusun karya ilmiah remaja. Itu saja, selamat menyusun kir dan sampai bertemu lagi esok hari.