Karya Ilmiah Remaja Pemanfaatan Sampah Anorganik

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Ketertarikan untuk meneliti mengenai pemanfaatan sampah anorganik banyak terjadi di kalangan rekan pelajar khususnya melalui penelitian karya ilmiah remaja. Hal itu tentunya membuat informasi mengenai Karya Ilmiah Remaja Pemanfaatan Sampah Anorganik menjadi satu bahan yang banyak dibutuhkan. Pada contoh kali ini akan kita bahas mengenai contoh KIR yang membahas tema tersebut.

Sampah adalah barang sisa suatu kegiatan atau aktivitas manusia atau alam. Sedangkan sampah anorganik adalah sampah yang tidak mudah membusuk atau sampah yang tidak dapat terurai. Kalaupun dapat terurai butuh waktu yang sangat lama.

Sampah anorganik di Indonesia sangatlah banyak sehingga membuat masyarakat harus lebih jeli lagi dalam memanfaatkan sampah yang sulit di daur ulang. Tujuan pemanfaatan sampah anorganik ini ialah membuat sampah anorganik dapat berkurang setiap tahunnya dan dapat menghasilkan kegunaan atau keuntungan bagi masyarakat yang dapat memanfaatkan sampah anorganik sebaik mungkin.

1.1 Latar Belakang
Sampah adalah material sisa yang tidak diinginkan dari berakhirnya suatu proses. Sampah dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan. Sampah yang berserakan akan didatangi oleh serangga-serangga dan akan menimbulkan bibit penyakit.

Pertambahan jumlah penduduk, perubahan pola konsumsi dan gaya hidup maryarakat telah meningkatkan jumlah timbunan sampah, jenis dan keanekaragaman sampah.

Meningkatnya daya beli masyarakat terhadap berbagai jenis bahan pokok dan hasil teknologi serta meningkatnya usaha atau kegiatan penunjang pertumbuhan ekonomi suatu daerah juga memberikan kontribusi yang besar terhadap kuantitas dan kualitas sampah yang dihasilkan. Meningkatnya volum timbulan sampah memerlukan pengelolaan. 

1.2 Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang yang dikemukakan di atas, maka rumusan masalah pada penelitian ini sebagai berikut: 
  1. Apa pengertian sampah anorganik? 
  2. Bagaimana pengaruh sampah anorganik pada lingkungan? 
  3. Bagaimana cara pengelolaan sampah anorganik? 
1.3 Tujuan Penelitian 
Untuk mengetahui dampak positif dari sampah anorganik 
Untuk membuat masyarakat lebih peduli lagi terhadap lingkungan serta memanfaatkan sampah anorganik sebaik mungkin 
Membuat masyarakat lebih kreatif lagi dalam memanfaatkan sampah anorganik 

1.4 Manfaat 
  • Membuat masyarakat lebih kreatif lagi dalam memanfaatkan sampah anorganik 
  • Membuat masyarakat lebih peduli lagi terhadap lingkungan 

Rekan pelajar atau pengunjung lain yang membutuhkan "contoh KIR tentang pemanfaatan sampah anorganik" tersebut dapat menyalin contoh lengkapnya melalui tautan yang sudah secara khusus disiapkan. 

Salin Contoh Lengkap
Karya Ilmiah Remaja Pemanfaatan Sampah Anorganik

Klik langsung link di atas untuk menyalin contoh yang sudah dari tadi dicari. Jangan lupa contoh yang ada tersebut seyogyanya digunakan sebagai bahan referensi dalam menggali pengetahuan lebih dalam mengenai tema tersebut dan bukan untuk dijiplak. 

Rekan pelajar semua pasti dapat dengan mudah menyusun karya ilmiah remaja tentang sampah yang lebih baik dan lebih teruji kebenarannya karena telah didukung dengan banyak sumber informasi tambahan seperti contoh di atas.

Dari pembahasan di atas penulis menyarankan kepada pembaca agar lebih menjaga lingkungan dengan mengetahui dampak positif dan negative dan cara pengolahannya kita dapat memperkecil dampak negatifnya dengan pengolahan sampah agar dapat dimanfaatkan agar tidak hanya menjadi bibit penyakit namun lebih bermanfaat.