Contoh Makalah tentang Bahaya Merokok Lengkap

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Makalah tentang Bahaya Merokok Lengkap - Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan YME yang telah memberikan rahmat serta karunia-Nya kepada saya sehingga penulis berhasil menyelesaikan Makalah Bahaya Merokok ini tepat pada waktunya. Makalah kesehatan ini berjudul "Buruknya Efek Rokok Bagi Kesehatan Masyarakat".

Penulis menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kritik dan saran dari semua pihak yang bersifat membangun selalu di harapkan demi kesempurnaan makalah ini. Akhir kata, penulis sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam penyusunan makalah ini dari awal sampai akhir. Semoga Tuhan YME senantiasa meridhai segala usaha kita. Amin.

Itulah tadi sedikit nukilan dari kata pengantar untuk Contoh Makalah Bahaya Merokok yang akan kita pelajari hari ini. Mudah-mudahan dengan adanya pembahasan mengenai makalah ini kita semua bisa lebih sadar lagi dalam menjaga kesehatan khususnya bagi yang belum bisa menghindari kebiasaan buruk merokok.

Pada contoh makalah kesehatan ini kita akan belajar berbagai hal penting yang berkaitan dengan bahaya merokok yaitu diantaranya:
1. Mengetahui apakah rokok itu
2. Mengetahui apa akibat dari zat yang terkandung dalam rokok
3. Mengetahui apa sajakah dampak negatif bagi orang yang merokok
4. Mengetahui bagaimanakah upaya penanggulangan rokok bagi kesehatan

Bagi anda yang membutuhkan contoh makalah lengkap atau yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai informasi tersebut silahkan langsung baca Contoh Makalah tentang Bahaya Merokok Lengkap berikut ini.

Pada bab pendahuluan ini akan dibahas beberapa informasi umum sebagai dasar penyusunan makalah. Informasi tersebut terdiri dari latar belakang, rumusan masalah dan juga manfaat penelitian. Selengkapnya untuk BAB I Pendahuluan tersebut yaitu seperti di bawah ini.

Pada dasarnya merokok itu sangat berbahaya bagi kesehatan. Tetapi, masyarakat khususnya kaum remaja banyak mengkonsumsi rokok sebagai kebutuhan pokok. Sepertinya antara rokok dengan masyarakat tidak dapat di pisahkan, padahal mereka mengetahui tentang bahaya merokok bagi kesehatan. Akan tetapi mereka menganggap remeh akan bahaya merokok

Sekitar 40% pengguna rokok didominasi oleh kalangan remaja, ini sungguh memprihatinkan. Generasi muda yang kita banggakan telah tercemar oleh rokok, yang lebih banyak dampak negatifnya dari pada manfaatnya. Padahal pada tiap bungkus rokok telah dicantumkan peringatan tentang bahaya merokok bagi kesehatan. Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin. Sebenarnya pemerintah telah berupaya mengatasi tentang larangan merokok namun sampai sekarang belum juga tampak hasilnya.

Melihat kenyataan yang ada pada uraian sebelumnya, dapat dikatakan rokok itu lebih banyak mudharatnya (dampak negatifnya) dari pada dampak positifnya. Apabila hal ini dibiarkan terus berlangsung, maka akan mengakibatkan permasalahan yang serius pada kesehatan tubuh manusia.

Contoh Makalah tentang Bahaya Merokok Lengkap
Contoh Makalah tentang Bahaya Merokok Lengkap
http://adf.ly/qjZl8
)* copy paste link di atas untuk menyalin contohnya

Akibat dari zat yang terkandung dalam rokok sangat membahayakan perokok dan dapat membawa maut. Karena yang terkandung dalam rokok merupakan bahan radioaktif. Sehingga apabila racun rokok tersebut masuk dalam tubuh kita maka kita akan mengalami kerusakan pada setiap organ di dalam tubuh.

Setelah membaca makalah ini, semoga masyarakat dapat tersadarkan akan bahaya rokok bagi kesehatan mereka dan segera meninggalkan kebiasaan merokoknya, supaya kesehatan mereka tetap terjaga dan nantinya menjadikan tubuh mereka sehat bugar dan terhindar dari penyakit yang mengancam jiwa mereka.

Daftar Pustaka
Armstrong, M.(1990).Manajemen Sumber Daya Manusia.Jakarta : PT.Gramedia
Danusanto, H.(1991).Rokok dan Perokok. Jakarta:Aksara
Levy ,M.R. (1984).Lyfe and health.New York:Random House