Contoh Laporan Study Tour Ke Yogyakarta

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Laporan Study Tour Ke Yogyakarta - Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT. Yang telah rahmat dan karunia-Nya kepada kami sehingga kami mampu menyelesaikan tugas Laporan Study Tour ini. solawat dan salam semoga selamanya tercurah limpahkan kepada Nabi Muhammad SAW. Adapun tugas laporan study tour ini merupakan salah satu tugas mata pelajaran IPS.

Dalam mengerjakan tugas ini kami banyak mengalami kesulitan baik dalam hal peralatan,tenaga, kemampuan atau pun waktu untuk mengerjakan tugas ini, dan juga sulitnya untuk berkomunikasi dengan anggota kelompok. Karena itu kami sangat menghargai bantuan dari semua pihak yang telah memberi kami bantuan dukungan juga semangat, buku-buku dan beberapa sumber lainnya sehingga tugas ini bisa terwujud.

Kami tidak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada :
1. Kepala Sekolah MTs N LEUWISARI yang selalu memberi nasihat-nasihatnya
2. Guru mata pelajaran IPS yang telah membimbing kami untuk bisa menyelesaikan tugas ini.
3. Wali kelas kami yang selalu memberi semangat dan motivasi.
4. Guru pembimbing kami yang selalu membimbing kami dalam melaksanakan study tour ini serta membantu kami dalam menyelesaikan tugas ini.
5. Rekan rekan yang selalu membantu dan memberi motivasi dalam mengerjakan tugas ini.
6. Kepada kedua orang tua kami yang selalu memberikan Do’a dan restunya sehingga kami bisa menyelesaikan tugas ini.

Kami menyadari bahwa Laporan ini masih banyak kekurangannya dan jauh dari kesempurnaan karena keterbatasan kemampuan dan ilmu pengetahuan yang kami miliki, maka dari pada itu kami dari pihak penyusun sangat mengharapkan saran dan kritik yang dapat memotivasi kami agar dapat lebih baik lagi dimasa yang akan datang, Sariwangi 28 Januari 2014

Di atas adalah pembukaan atau kata pengantar dari Laporan Study Tour ke Yogyakarta yang akan kita buat. Setelah mengerti kita lanjut pada materi yang harus disiapkan. Untuk anda semua yang sedang membuat laporan study wisata khususnya tentang Yogyakarta anda harus tahu apa saja yang akan dibahas dalam laporan yang di buat.

Sebenarnya tidak usah diberitahu pasti anda sudah paham karena materi yang dibahas tentu materi yang berkaitan dengan objek wisata yang kita kunjungi saat melakukan studi wisata. Beberapa materi dari objek wisata yang sering dikunjungi khususnya pada contoh ini yaitu sebagai berikut:
1. Perjalanan Study tour
2. Candi borobudur
3. Monjali
4. Tujuan dibangunnya Monjali
5. Yang meresmikan Monjali
6. Sejarah Terjadinya Agresi militer belanda II
7. Malioboro

Materi pertama adalah tentang proses perjalanan study wisata yang dilakukan. Pada bagian ini materinya antara lain mengenai tempat mana saja yang dikunjungi, waktu pelaksanaan termasuk waktu keberangkatan dan jadwal pulang.

Bagian kedua membahas mengenai segala sesuatu yang kita dapat mengenai objek wisata borobudur yaitu antara lain membahas tentang sejarah candi. Bagian selanjutnya membahas lengkap mengenai tempat wisata monumen jogja kembali (monjali). Kemudian berikutnya akan berisi materi mengenai malioboro.

Yang perlu dicatat adalah bahwa seluruh materi yang ditulis hendaknya sesuai dengan apa yang kita dapat pada proses study wisata yang diikuti. Jadi kita menjelaskan sesuai dengan pengetahuan yang kita dapat. Itulah beberapa point materi yang dibahas pada Contoh Laporan Study Tour Ke Yogyakarta ini. Sekarang kita lihat cuplikan latar belakang laporan tersebut seperti di bawah ini.

Seiring dengan pendidikan yang semakin modern dan berkembang,yang tidak hanya mengandalkan teori/materi serta terpacu pada buku yang ada di sekolah, tapi perlunya praktek dengan cara terjun langsung mengamati objek yang selalu di pelajari, sehingga pelajaran lebih efektif dan efisien.

Serta supaya bertambahnya wawasan dan pengetahuan tentang sejarah dan kebudayaan yang ada di Indonesia, dan menjadikan siswa MTs N –LEUWISARI siswa yang mempunyai jiwa Patriotisme dan Nasionalisme terhadap Negara Indonesia ini.

Dan juga agar siswa MTs N LEUWISARI ini lebih mengetahui Peninggalan sejarah yang ada di Indonesia melalui melihat langsung. Dan terjalinnya hubungan keakraban yang lebih erat antar siswa atau pun antar guru dengan siswa.

Contoh Laporan Study Tour Ke Yogyakarta
Contoh Laporan Study Tour Ke Yogyakarta

Dari Laporan study tour ini dapat disimpulkan bahwa sekian banyaknya teknologi dan ilmu pengetahuan di Indonesia yang dapat kami lihat sewaktu study tour , jadi untuk wisati teknologi atau pun budaya yang lainnya kita tidak usah jauh jauh ke luar negeri karena di Indonesia juga sudah banyak terdapat informasi-informasinya,. Dan tempat-tempat rekreasinya.