Contoh Makalah Tentang Media Pembelajaran

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Makalah Tentang Media Pembelajaran - Puji syukur kami penjatkan kehadirat Allah SWT, yang atas rahmat-Nya sehingga kami dapat menyelesaikan penyusunan makalah yang berjudul "Makalah Media Pembelajaran". Penulisan makalah ini merupakan salah satu tugas yang diberikan dalam mata kuliah Media Pembelajaran di Universitas Negeri Makassar.

Dalam Penulisan makalah ini kami merasa masih banyak kekurangan baik pada teknis penulisan maupun materi, mengingat akan kemampuan yang kami miliki. Untuk itu, kritik dan saran dari semua pihak sangat kami harapkan demi penyempurnaan pembuatan makalah ini.

Dalam penulisan makalah ini penulis menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang membantu dalam menyelesaikan makalah ini, khususnya kepada Dosen kami yang telah memberikan tugas dan petunjuk kepada kami, sehingga kami dapat menyelesaikan tugas ini.

Jika anda sedang menyusun sebuah karya tulis yang membahas mengenai media pembelajaran dan ingin mengetahui isi dari contoh ini silahkan anda baca daftar isi makalah tersebut di bawah ini.

DAFTAR ISI

KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI

BAB I PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
B. Rumusan Masalah
C. Tujuan

BAB II PEMBAHASAN
A. Pengertian Media Pembelajaran
B. Manfaat Media Pembelajaran
C. Perbedaan Media Dua Dimensi dengan Tiga Dimensi
D. Berbagai Bentuk Media Audio Visual
E. Kriteria Pemilihan Media Pembelajaran

BAB III PENUTUP
A. Kesimpulan
B. Saran

DAFTAR PUSTAKA

Jika daftar isi di atas tidak cukup menjelaskan apa yang ada dalam Contoh Makalah Tentang Media Pembelajaran yang sedang kita bahas ini anda bisa juga melihat cuplikan materinya berikut. Cuplikan ini diambil dari bab pertama yaitu pendahuluan yang isinya meliputi:
1. Latar belakang
2. Rumusan masalah
3. Tujuan penulisan

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Dalam proses belajar mengajar, dua unsur yang amat penting adalah metode mengajar dan media pembelajaran. Dalam makalah ini akan membahas bagaimana perbedaan antara media pembelajaran, media pendidikan serta media massa dalam pembelajaran Bahasa Inggris.

Dalam metodologi pengajaran ada dua aspek yang paling menonjol yakni metode mengajar dan medis pendidikan sebagai alat bantĂș mengajar. Sedangkan penilaian adalah untuk mengukur atau menentukan taraf tercapai tidaknya tujuan pengajaran. Kedudukan media pendidikan sebagi alat bantĂș mengajar ada dalam komponen metodologi, sebagai salah satu lingkungan belajar yang diatur oleh guru.

Di sini juga akan dibahas penggunaan media pembelajaran. Seperti yang kita ketahui media pembelajaran itu banyak macamnya. Untuk proses belajar mengajar yang baik kita harus menggunakan media pembelajaran yang tepat. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada uraian dalam makalah ini.

B. Rumusan Masalah
1. Apa itu Media Pembelajaran?
2. Apa perbedaaan Media Pembelajaran dengan Media Pendidikan dan Media Massa?
3. Apa Manfaat media pembelajaran dalam pengajaran bahasa inggris?

C. Tujuan
1. Mengetahui Pengertian Media Pembelajaran
2. Mengetahui perbedaaan Media Pembelajaran dengan Media Pendidikan dan Media Massa
3. Mengetahui Manfaat media pembelajaran dalam pengajaran bahasa inggris

Contoh Makalah Tentang Media Pembelajaran
Contoh Makalah Tentang Media Pembelajaran
http://q.gs/7ZtN1
)* copy paste alamat di atas untuk menyalin contohnya

Apakah anda membutuhkan contoh tersebut? Jika anda membutuhkannya silahkan cek tautan di atas. Anda bisa menyalin makalah lengkap tentang media pembelajaran tersebut dari tautan yang ada. Bukan hanya itu, jika anda membutuhkan materi lain yang berkaitan dengan pembelajaran dan juga media yang digunakan anda bisa membaca beberapa karya tulis yang ada pada akhir tulisan ini.


DAFTAR PUSTAKA

Arsyad, Azhar. 2006. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Danim, Sudarbuan. 1995. Media Komunikasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.

Sudjana, Nana dan Ahmad Rivai. 2002. Media Pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo.

S. Sadiman, Arief, dkk. 2003. Media Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers

Harjanto. 2002. Perencanaan pengajaran. Rineka cipta