Contoh Makalah Teori Pembangunan Ekonomi

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Makalah Teori Pembangunan Ekonomi - Dari jaman dahulu sampai sekarang, perekonomian terus dan terus mengalami perubahan dan perkembangan. Diharapkan perkembangan itu menjadi lebih baik, namun dalam realitanya perkembangan ekonomi tidak bisa berjalan semulus yang diharapkan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi pengembangan perekonomian, hal tersebutlah yang kadang menjadi kendala dalam menciptakan perekonomian yang lebih bagus. 

Selain karena perekonomian sifatnya sangat mengglobal dan perekonomian satu daerah kedaerah lain maupun dari satu negara ke negara lain saling mempengaruhi maka tidak hanya satu atau dua negara saja yang memikirkan bagaimana cara mengembangkan perekonomian menuju arah yang lebih baik, bahkan seluruh dunia memikirkannya. 

Berbicara masalah ekonomi, dari periode satu ke periode berikutnya perkembangan ekonomi senantiasa menjadi pokok pembicaraan yang menarik. Oleh karena itu munculah berbagai tokoh-tokoh ekonomi yang mengemukakan berbagai pendapat, dari generasi ke generasi munculah tokoh-tokoh ekonomi baru yang membawa pemikiran yang berbeda dengan tokoh-tokoh ekonomi generasi sebelumnya. Pemikiran tersebut biasanya merupakan penyempurnaan pemikiran tokoh sebelumnya atau pembenahan apabila ada pemikiran tokoh yang setelah diuji ada suatu kesalahan. 

Walaupun berbagai pemikiran bermunculan, namun pada dasarnya pemikiran-pemikiran tersebut mengharapkan adanya pengembangan perekonomian menuju yang lebih baik. Dan dari berbagai macam pemikiran dan teori-teori dari para tokoh inilah kita bisa mengambil suatu tindakan ekonomi yang tepat guna meningkatkan perekonomian. Sebelum kita bisa mengambil tindakan itu, timbul pertanyaan baru yaitu bagaimana awal dari teori-teori pengembangan ekonomi itu dan bagaimanakah proses perkembangan teori-teori itu?.

Setelah anda membaca latar belakang untuk contoh makalah ekonomi di atas sekarang kita akan kupas sebenarnya apa tujuan dari penyusunan karya tulis ini. Berikut kutipan tujuan penulisan tersebut. 

Tujuan kami menulis makalah dan mengangkat Tema mengenai "Teori-Teori Pembangunan Ekonomi" ini adalah guna memenuhi tugas mata kuliah Ekonomi Pembangunan.

Manfaat penulisan Makalah Teori Pembangunan Ekonomi ini adalah untuk memperluas wawasan kami dan pembaca tentang bagaimana pembahasan Teori-teori Pembangunan Ekonomi dari berbagai tokoh ekonomi, aliran-aliran apa saja yang berkaitan dengan pembangunan ekonomi, serta apa saja kelemahan dan faktor yang mempengaruhi pengembangan ekonomi.

Sesuai dengan latar belakang dan juga tujuan yang ingin dicapai di atas maka rumusan masalah dalam makalah ini adalah sebagai berikut:
  1. Teori dan aliran apa saja yang membahas masalah pengembangan ekonomi?
  2. Siapa saja tokoh yang memberikan pemikiran di dalam pengembangan ekonomi?
  3. Bagaimana pemikiran tokoh-tokoh tersebut?
  4. Bagaimana proses pengembangan perekonomian itu sendiri?
  5. Faktor apa saja yang mempengaruhi pengembangan ekonomi?

Contoh Makalah Tentang Ekonomi Pembangunan
Contoh Makalah Tentang Ekonomi Pembangunan
http://q.gs/7ZtMx
)* copy paste alamat di atas untuk menyalin contohnya


Tiba saatnya - setelah anda mempelajari cuplikan isi di atas - untuk anda menentukan apakah Contoh Makalah Teori Pembangunan Ekonomi ini sesuai dengan kebutuhan anda atau tidak. Jika memang anda membutuhkan contoh ini sebagai bahan belajar atau pun referensi penyusunan tugas anda bisa mendownload atau menyalin makalah lengkapnya dari tautan yang sudah disediakan di atas.

Perlu diingatkan, contoh yang bisa anda dapatkan di website ini bukan hanya makalah saja melainkan anda bisa juga mencari berbagai referensi lain seperti misalnya laporan, karya ilmiah, karya tulis dan juga berbagai contoh skripsi. Jadi, jika anda sering membutuhkan berbagai karya tulis seperti itu anda bisa mencatat alamat website ini ditempat yang aman.


DAFTAR PUSTAKA

Irawan dan Suparmoko. 2002. Ekonomika Pembangunan.Yogyakarta: BPTE Yogyakarta

Martono, trisno. 2008. Ekonomi Pembangunan.Surakarta: UNS Press