Contoh Makalah Tentang Aborsi

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Makalah Tentang Aborsi - Puji Syukur kami panjatkan ke-hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat rahmat dan karunia-Nya lah, makalah ini dapat terselesaikan dengan baik, tepat pada waktunya adapun tujuan penulisan makalah ini adalah untuk memenuhi tugas Mata Kuliah Ilmu Keperawatan Dasar I, pada semester I, di tahun ajaran 2012, dengan judul "Abortus".

Dalam penyelesaian makalah ini , kami banyak mengalami kesulitan, terutama disebabkan oleh kurangnya ilmu pengetahuan yang menunjang. Namun, berkat bimbingan dan bantuan dari berbagai pihak dan kami ucapkan kepada ibu yang telah memberi pengarahan kepada kami sehingga kami bias menyelesaikan makalah ini. Karena itu, sudah sepantasnya jika kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat.

Kami sadar, sebagai seorang pelajar yang masih dalam proses pembelajaran, penulisan makalah ini masih banyak kekurangannya. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan adanya kritik dan saran yang bersifat positif, guna penulisan makalah yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Harapan kami, semoga makalah yang sederhana ini, dapat memberi kesadaran tersendiri bagi generasi muda. Penyusun

Setelah anda membaca sedikit latar belakang dari contoh ini sekarang anda akan diajak untuk mencari tahu apa saja yang akan dibahas dalam makalah ini yaitu melalui daftar isi. Untuk memberikan gambaran tersebut silahkan baca daftar isi dari Contoh Makalah Aborsi berikut ini.

DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI

BAB I PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
1.2 Metode Penulisan 
1.3 Tujuan Penulisan

BAB II PEMBAHASAN
2.1 Definisi Aborsi
2.2 Aborsi dalam Pandangan Islam
2.3 Aborsi dalam medis
2.4 Aborsi dan UU Kesehatan
2.5 Aborsi yang tidak aman
2.6 Hak Atas Pelayanan
2.7 Hak-hak Pasien
2.8 Aborsi Yang Aman
2.9 Resiko Aborsi 
2.10 Jenis-jenis Aborsi
2.11 Hikmah Medis Hukum Syariah tentang Aborsi
2.12 Alasan Aborsi
2.13 Hukum Aborsi dalam UUD

BAB III PENUTUP
3.1 Kesimpulan
3.2 Saran

DAFTAR PUSTAKA

Tentu saja dari daftar isi di atas anda sendiri akan dengan mudah memperkirakan dan juga menggambarkan berbagai hal yang haru anda bahas dalam makalah yang membahas tentang aborsi ini. Dengan mengacu pada daftar isi di atas penyusunan akan lebih mudah dan tentunya lebih cepat. Selanjutnya anda bisa melihat cuplikan materi berikut.

Secara sederhana kata aborsi adalah mati (gugurnya) hasil konsepsi. P engertian aborsi adalah tindakan penghentian kehamilan sebelum janin dapat hidup di luar kandungan (sebelum usia 20 minggu kehamilan), bukan semata untuk menyelamatkan jiwa ibu hamil dalam keadaan darurat tapi juga bisa karena sang ibu tidak menghendaki kehamilan itu.

Abortus atau aborsi adalah pengakhiran kehamilan atau konsepsi sebelum janin dapat hidup di luar kandungan. Berarti pengeluaran hasil konsepsi (pertemuan sel telur dan sel sperma) sebelum janin dapat hidup di luar kandungan. Ini adalah suatu proses pengakhiran hidup dari janin sebelum diberi kesempatan untuk bertumbuh.

Gugur kandungan atau aborsi (bahasa Latin: abortus) adalah berhentinya kehamilan sebelum usia kehamilan 20 minggu yang mengakibatkan kematian janin.

Aborsi dalam bahasa Arab disebut “ijhadh”, yang memiliki beberapa sinonim yakni; isqath (menjatuhkan), ilqa’ (membuang), tharah (melempar) dan imlash (menyingkirkan)) .Aborsi secara terminology adalah keluarnya hasil konsepsi (janin, mudgah) sebelum bisa hidup sendiri (viable).

Menjalani kehamilan itu berat, apalagi kehamilan yang tidak dikehendaki. Terlepas dari alasan apa yang menyebabkan kehamilan, aborsi dilakukan karena terjadi kehamilan yang tidak diinginkan. Apakah dikarenakan kontrasepsi yang gagal, perkosaan, ekonomi, jenis kelamin atau hamil di luar nikah.

Berusahalah agar diri anda tidak sampai melakukan hal yang seperti itu karena sama saja anda membunuh nyawa seseorang (bayi) dan itu hukumannya sangat berat baik didunia maupun di akhirat nanti. Jagalah diri anda baik-baik dan jagalah keluarga anda.

Contoh Makalah Tentang Aborsi
http://q.gs/7bm0p

)* copy paste link di atas untuk menyalin contohnya

Sekarang jika anda ingin mempelajari contoh ini dengan lengkap mulai dari halaman cover sampai pada daftar pustaka anda bisa membuka link atau tautan yang ada di atas (link besar berwarna biru). Silahkan anda copy dan paste di browser anda untuk melihat contoh lengkap yang anda butuhkan.