Contoh Makalah Pemanasan Global (Global Warming)

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Makalah Pemanasan Global (Global Warming) - Assalamualaiakum wr.wb. Puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta hidayah-Nya sehingga kami dapat menyelesaikan makalah tentang "Global Warming" ini. Makalah ini memberi informasi tentang pengertian glonal warming, akibat global warming, dan cara menanggulanginya.

Kami tahu makalah ini masih jauh dari sempurna. Disini kami masih belajar dan belajar. Maaf jika masih ada banyak kesalahan dalam penulisan. Akhir kata, terima kasih kepada semua pihak yang tersangkut dalam makalah ini. Wassalamualaikum wr.wb

Pemanasan global telah menjadi permasalahan yang menjadi sorotan utama umat manusia. Fenomena ini bukan lain diakibatkan oleh perbuatan manusia sendiri dan dampaknya diderita oleh manusia itu juga. Untuk mengatasi pemanasan global diperlukan usaha yang sangat keras karena hampir mustahil untuk diselesaikan saat ini.

Pemanasan global memang sulit diatasi, namun kita bisa mengurangi efeknya.Penangguangan hal ini adalah kesadaran kita terhadap kehidupan bumi di masa depan. Apabila kita telah menanamkan kecintaan terhadap bumi ini maka pemanasan global hanyalah sejarah kelam yang pernah menimpa bumi ini.

Contoh Draft Makalah Global Warming

Mengingat betapa pentingnya masalah pemanasan global ini maka pada pembahasan mengenai contoh kali ini kita akan membahas penyusunan makalah tentang pemanasan global atau sering disebut dengan global warming. Makalah ini akan disusun sesuai dengan kerangka pada daftar isi di bawah ini.

COVER MAKALAH
KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI

BAB I PENDAHULUAN
A. Latar belakang
B. Perumusan masalah
C. Tujuan

BAB II PEMBAHASAN
A. Pengertian Pemanasan Global (Global Warming)
B. Penyebab terjadinya Global Warming
C. Dampak Global Warming
D. Cara menanggulanginya

BAB III PENUTUP
A. Kesimpulan
B. Saran

DAFTAR PUSTAKA 

Untuk anda yang membutuhkan ide atau bahan dalam penyusunan makalah dengan topik pemanasan global anda bisa menggunakan daftar isi di atas sebagai kerangka makalah. Dengan begitu anda akan lebih mudah dalam menyusun makalah yang dibutuhkan.

Dengan menggunakan draft makalah di atas anda bisa terhindari dari memberikan pembahasan yang tidak berkaitan dengan topik yang dipilih. Selain itu, anda bisa lebih cepat dalam mengumpulkan dan menganalisa data-data yang dibutuhkan.

Contoh Lengkap Makalah Pemanasan Global

Khusus bagi anda yang sama sekali belum memiliki gambaran seperti apakah bentuk dan susunan makalah ini maka anda bisa mempelajari contoh lengkap yang akan disediakan. Contoh tersebut bisa anda pelajari sebagai gambaran mengenai berbagai materi yang dibahas dan juga gambaran mengenai bentuk dan tata cara penulisan makalahnya.

Jika dibutuhkan, anda bisa juga mempelajari berbagai tips menyusun makalah yang benar dan juga beberapa kiat mudah dalam menyusun sebuah makalah. Anda bisa mendapatkan kedua pembahasan tersebut di bagian akhir tulisan ini.

Contoh Makalah Pemanasan Global (Global Warming) ini dibahas dengan tujuan memberikan tambahan referensi dan bahan belajar bagi semua pengunjung yang membutuhkan. Untuk itu silahkan pergunakan contoh yang ada dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Contoh Makalah Pemanasan Global (Global Warming)
Contoh Makalah Pemanasan Global (Global Warming)

)* Copy paste url di atas untuk melihat contoh lengkapnya

Terakhir, bagi yang membutuhkan silahkan pelajari langsung makalah lengkapnya dengan membuka tautan atau link yang sudah disediakan di atas. Saat membuka link di atas anda akan diarahkan ke halaman dimana makalah lengkapnya bisa anda baca dari awal sampai akhir.

Semoga pembahasan kali ini bisa menjadi rujukan bagi anda semua yang sedang belajar menyusun sebuah karya tulis baik yang ditugaskan oleh guru maupun dosen di kampus. Terakhir, jangan lupa untuk mencatat alamat situs ini untuk menjadi tambahan referensi dalam penyusunan makalah yang sering anda lakukan. Sekian, selamat menyusun tugas yang diberikan.