Kumpulan Contoh KIR Terpopuler Unik

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Kumpulan Contoh KIR - Kalau pembahasan sebelumnya membahas mengenai karya ilmiah remaja (KIR) keren, kali ini yang enak ya membahas kumpulan contoh yang popular. Kenapa ya, kata-kata populer sangat menarik bagi saya, ya mungkin karena beberapa contoh kumpulan kir yang akan dibahas disini merupakan kir yang banyak dijadikan sumber referensi atau acuan dalam menyusun sebuah karya ilmiah alias populer. (Contoh Karya Tulis)

A. Ide KIR Populer Teratas 

Hal populer pertama yang menyita perhatian saya mengenai kir ini adalah ide bahasannya atau ide materi yang dibahas. Dari beberapa pengamatan dan analisa kecenderungan pelajar dalam menyusun kir akan mengambil tema-tema atau ide yang berkaitan dengan buah.

Pengamatan ini tentunya saya lakukan di lingkungan sekitar yang paling dekat. Ide yang berkaitan dengan buah ini sepertinya didasari pada keadaan bahwa pada kehidupan sehari-hari masih banyak buah-buah yang kurang memiliki nilai ekonomis padahal ketersediaan buah tersebut tergolong berlimpah. 

Ide-ide Kumpulan Contoh KIR lainnya selain buah adalah pestisida alami yang juga masih ada kaitannya dengan buah juga. Untuk mengetahui beberapa ide populer teratas menurut pengamatan saya, silahkan lihat beberapa ide populer dibawah ini:
Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa ide diatas selalu saja muncul dalam penyusunan kir bahkan sampai saya sendiri beranggapan bahwa sobat pelajar sepertinya sudah kehabisan ide-ide baru yang segar dan lebih inovatif.

Terlepas dari hal itu, meski sudah banyak dibahas dan diteliti namun penelitian lebih lanjut memang tetap sangat dibutuhkan dalam ide-ide yang telah sobat pelajar muat dalam karya ilmiah remaja (KIR) yang mereka buat.

B. Kumpulan Contoh KIR Populer 

Setelah berbicara sedikit bau tentang ide kir sekarang saatnya saya akan memberikan hal yang lebih real dari pada sekedar teori saja yaitu contoh. Untuk kir populer, kumpulan contohnya dapat sobat pelajari melalui tautan-tautan berikut: 
  1. Pemanfaatan Kulit Pisang Untuk Selai 
  2. Contoh KIR Kulit Jeruk Untuk Bahan Bakar
  3. Contoh KIR: Pemanfaatan Kulit Durian Di Indonesia 
  4. Kulit Pisang Sebagai Sumber Gizi Alternatif
  5. Zat Pada Ludah Manusia Dapat Percepat Penyembuhan Luka 
  6. Manfaat Ginseng
  7. Tentang Bahayanya Narkoba
  8. Dampak Pencemaran Air Oleh Limbah Pemukiman Pada Masyarakat
  9. Penggunaan Narkoba Dikalangan Para Remaja
  10. Pemanfaatan Daun Mimba
  11. Pencemaran Lingkungan oleh Limbah Pemukiman
Selain beberapa Kumpulan Contoh KIR diatas, jika masih diperlukan silahkan sobat melihat contoh lainnya pada kumpulan contoh yang ada dibawah ini:
Kumpulan Contoh KIR Terpopuler Unik

Sepuluh contoh kir populer saya rasa cukup untuk dijadikan sebagai bahan rujukan tentang bagaimana menyusun sebuah karya tulis khususnya karya ilmiah remaja ini. Silahkan dilihat masing-masing contoh tersebut dan semoga berguna…