Contoh Kir Kulit Singkong Sebagai Selai Roti

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Kir Kulit Singkong Sebagai Selai Roti - Menambah koleksi contoh untuk karya ilmiah remaja (kir) yang sudah ada kali ini kita akan berbagi lagi sebuah contoh kir yaitu mengenai pemanfaatan kulit singkong yaitu digunakan untuk bahan pembuatan selai roti. Dari contoh ini kita bisa mengetahui potensi yang bisa digali dari pemanfaatan bahan baku Kulit Singkong Sebagai Selai Roti

Singkong merupakan umbi atau akar pohon yang panjang dengan fisik rata-rata bergaris tengah 2-3 cm dan panjang 50-80 cm,tergantung dari jenis singkong yang ditanam. Daging umbinya berwarna putih atau kekuning-kuningan. Umbi singkong merupakan sumber energi yang kaya karbohidrat namun sangat miskin protein. Sumber protein yang bagus justru terdapat pada daun singkong karena mengandung asam amino metionin. 

Nah, kalau daun dan isinya begitu bermanfaat dan sangat bernutrisi tinggi untuk kita, bagaimanakah dengan kulitnya? Apakah kulit singkong hanya sebagai limbah/sampah dari singkong? Hal ini sering kali disepelekan oleh sebagian besar orang, namun ternyata selain dianggap sebagai limbah dari tanaman singkong, kulit singkong memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga kulit singkong dapat dikonsumsi manusia. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk memanfaatkan limbah kulit singkong menjadi selai roti yang tidak menggunakan bahan pengawet dan bahan pewarna buatan.

Contoh Materi Contoh Kir Kulit Singkong Sebagai Selai Roti

Untuk memberikan gambaran lebih jauh mengenai berikut Contoh Kir Kulit Singkong ini berikut tidak lupa disertakan contoh materi yang bisa dilihat dari daftar isi karya ilmiah berikut. Silahkan dipelajari sebagai bahan perbandingan dan referensi tentang berbagai topik yang bisa dibahas dalam kir tersebut.

BAB I PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah                  
1.2 Rumusan Masalah                   
1.3 Tujuan Penelitian                    
1.4 Manfaat Penelitian        
             
BAB II TINJAUAN PUSTAKA
2.1 Struktur Tanaman Singkong               
2.1.1 Klasifikasi Tanaman Singkong              
2.1.2 Ciri-Ciri Tanaman Singkong                  
2.2 Kandungan dan Manfaat Tanaman Singkong                        
2.2.1 Kandungan Singkong                
2.2.2 Manfaat Singkong                     
2.3 Cara Mengurangi Kadar HCN                        
2.4 Dampak Limbah Kulit Singkong Bagi Lingkungan               

BAB III METODE PENELITIAN
3.1 Teknik Pengumpulan Data                  
3.2 Tempat dan Waktu Penelitian             
3.3 Alat dan Bahan.                      
3.4 Cara Kerja.                       

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN
4.1 Hasil Penelitian                       
4.2 Tabel Percobaan                      
4.3  Pembahasan                

BAB V KESIMPULAN DAN SARAN
5.1 Kesimpulan                   
5.2 Saran                


Dari daftar isi untuk Contoh Kir Kulit Singkong Sebagai Selai Roti di atas tentunya kita bisa mengetahui materi atau informasi apa saja yang akan dibahas dalam karya ilmiah remaja yang membahas mengenai tema ini. Dengan demikian informasi mengenai pemanfaatan Kulit Singkong Sebagai Selai Roti bisa lebih lengkap dan akurat.

Download Contoh Kir Kulit Singkong Sebagai Selai Roti
Karena contoh karya ilmiah remaja tersebut tidak dimuat dalam bentuk yang lengkap maka saya memberikan kesempatan pada rekan pelajar semua yang membutuhkan Contoh Kir Kulit Singkong Sebagai Selai Roti yang lengkap dalam bentuk file words untuk mendownloadnya. Bagi yang membutuhkan silahkan download contoh kir tersebut melalui link download yang sudah disediakan. 

Contoh Kir Kulit Singkong Sebagai Selai Roti
http://q.gs/6sO5C
Password: contohkaryatulis.blogspot.com

)* copy paste link di atas untuk menyalin contohnya

Selanjutnya, mohon kiaranya sobat semua bisa membagikan contoh ini di facebook atau twitter sobat semua agar sobat pelajar lain yang membutuhkan referensi dalam penyusunan karya ilmiah remaja bisa mempelajari contoh ini juga.

Lain waktu masih akan diberikan lagi berbagai contoh lain sebagai pelengkap bahan belajar kita semua, untuk itu pastikan sobat mencatat alamat blog ini agar lebih mudah dalam mencari contoh kir lainnya. Tak lupa saya ucapkan terima kasih karena telah setia menjadikan blog ini sebagai referensi penyusunan karya tulis yang dibutuhkan. 

Itu saja, semoga Contoh Kir Kulit Singkong Sebagai Selai Roti tersebut bisa berguna bagi pengunjung semua. Silahkan dilanjutkan dan sampai bertemu lagi pada contoh berikutnya.