Contoh Proposal Kegiatan Sekolah Mantap

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Proposal Kegiatan Sekolah Mantap. Proposal kegiatan sekolah merupakan sebuah karya tulis yang disusun untuk tujuan tertentu yaitu penggalangan atau pengajuan dana kegiatan yang akan diadakan di sekolah. Yang sering menyusun proposal ini tentunya sobat-sobat pelajar khususnya anggota OSIS. Apa saja proposal kegiatan sekolah yang sering dibutuhkan dan bagaimana contoh dari proposal tersebut, silahkan simak langsung contoh proposal mantap yang akan dibahas dibawah ini.

Kegiatan Yang Sering Dilakukan di Sekolah 

Jika sobat adalah anggota osis atau pengurus osis tentunya sobat dapat dengan mudah menyebutkan kegiatan-kegiatan apa saja yang sering dilakukan atau diadakan di sekolah. Hal ini dikarenakan kegiatan-kegiatan di sekolah biasanya diurus atau diselenggarakan oleh siswa dengan guru sebagai pendamping dengan tujuan melatih dan membekali siswa dengan ilmu dan pengetahuan berorganisasi. Kegiatan-kegiatan ini tentunya sangat beragam baik itu dari besar kecilnya kegiatan maupun jenis kegiatannya sendiri. Selain itu kegiatan sekolah ini juga tidak hanya dilakukan oleh osis namun juga dilakukan oleh organisasi lain misalnya ektrakurikuler yang meliputi kepramukaan, kesenian, siswa pecinta alam dan lain sebagainya.


Dari berbagai macam ekstrakurikuler yang ada tersebut dapat menghasilkan berbagai kegiatan menarik dan bermanfaat. Berikut beberapa contoh kegiatan yang sering dilakukan di lingkungan sekolah.
  • Pentas Seni 
  • Gebyar 
  • Lomba Antar Sekolah 
  • Perayaan Hari Besar Nasional 
  • Pelantikan 
Mungkin masih ada kegiatan-kegiatan lain yang sering dijumpai di sekolah, namun setidaknya beberapa kegiatan diatas menurut saya yang paling sering dilakukan.

Contoh Proposal Kegiatan 

Saat menyusun sebuah proposal kegiatan, ada kalanya kita sedikit ragu dengan tata penulisan atau bahkan isi dari proposal yang disusun. Untuk menghindari hal tersebut, khusus bagi sobat pelajar saya akan memberikan beberapa contoh proposal untuk kegiatan yang akan dilakukan. Berbagai macam contoh proposal yang dapat dipelajari dan digunakan tersebut sebagai berikut:
  1. Proposal Kegiatan Class Meeting 
  2. Proposal Pelantikan Paskibra 
  3. Proposal Pengurus Football Club 
  4. Proposal Pentas Seni 
  5. Proposal Kegiatan Rohis 
  6. Proposal Kegiatan Siswa Pecinta Alam (Sispelam) 
  7. Proposal Kegiatan Ekskul Tapak Suci 
  8. Proposal Kegiatan Gebyar Oscar 
  9. Proposal Kegiatan Study Wisata 
  10. Proposal Kegiatan Lomba Se Kabupaten 
Untuk sementara saya hanya dapat membahas beberapa contoh proposal di atas, lain waktu saya akan terus memberikan update terbaru untuk contoh proposal lainnya yang sobat butuhkan. Silahkan dilihat langsung contoh-contoh yang diinginkan dari tautan diatas. Blog contoh karya tulis akan sangat berbangga hati jika sobat sudi untuk menjadikan blog ini sebagai sumber referensi untuk contoh-contoh karya tulis yang dibutuhkan. Dengan senang hati saya selaku admin blog ini akan selalu menantikan kunjungan sobat semua.