Contoh Proposal Kegiatan Umum

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Proposal Kegiatan Umum. Berbagai alasan yang mendasari saya mengulas mengenai proposal kegiatan tidaklah penting untuk saya ungkapkan disini namun alasan untuk membuat sebuah proposal kegiatan jelaslah begitu penting dan sangat berpengaruh terhadap jalannya kegiatan yang akan diadakan. Agar dapat membantu sobat yang sedang membutuhkan contoh untuk proposal umum saya melalui blog Contoh Karya Tulis ini akan berusaha memberikan sebanyak mungkin referensi untuk penyusunan proposal ini.

Proposal, selain bertujuan untuk memperoleh persetujuan dari pihak-pihak terkait, juga dimaksudkan untuk menggalang bantuan atau dukungan keuangan demi terselenggaranya sebuah kegiatan. Tak heran, jika penyusunan sebuah proposal menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Orang yang menyusun sebuah proposal ini setidaknya harus mengetahui berbagai aspek penting yang harus diperhatikan dalam penyusunan proposal, untuk itu ada baiknya jika orang yang akan menyusun jenis karya tulis ini memiliki beberapa sumber referensi yang dapat digunakan sebagai contoh dan bahan perbandingan. Dengan demikian, penyusunan proposal akan terhindar dari kesalahan-kesalahan yang akan mengakibatkan tidak disetujuinya proposal tersebut.

Beberapa Kegiatan Yang Membutuhkan Proposal 

Di lingkungan sekitar kita banyak kegiatan-kegiatan yang biasanya membutuhkan pengajuan proposal sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan. Kegiatan-kegiatan tersebut dapat berupa kegiatan sederhana yang bersifat kecil dan juga kegiatan yang lebih besar. Yang jelas, proposal tersebut diajukan kepada pihak terkait dengan mengemban tujuan khusus yang mendukung terselenggaranya kegiatan yang akan dilakukan. Beberapa kegiatan yang sering membutuhkan proposal antara lain sebagai berikut:
  • Pembangunan Fasilitas Desa 
  • Pengajuan Dana Bantuan 
  • Pembangunan Masjid 
  • Perbaikan Jalan 
  • Kegiatan 17 Agustus 
Selain beberapa kegiatan di atas masih ada kegiatan-kegiatan lain yang membutuhkan proposal guna mendapatkan dukungan baik itu persetujuan maupun dana dari pihak-pihak tertentu.

Referensi Contoh Proposal Kegiatan Umum 

Agar dapat memberikan tambahan sumber referensi maka melalui artikel kali ini contoh karya tulis akan berupaya untuk memberikan contoh proposal untuk kegiatan-kegiatan umum yang sudah saya sebutkan di atas. Contoh-contoh tersebut akan saya tambahkan secara secara rutin agar dapat digunakan sebagai acuan dan contoh dan juga referensi tambahan bagi sobat pengunjung yang membutuhkan.


Melalui blog ini contoh proposal tersebut dapat sobat salin dan gunakan sebagai bahan perbandingan dan contoh dengan harapan proposal kegiatan umum yang sedang sobat susun dapat sukses mengemban misinya. Beberapa contoh yang dapat dilihat sebagai berikut:
  1. Proposal Pembangunan Fasilitas Desa 
  2. Proposal Pengajuan Dana Bantuan 
  3. Proposal Pembangunan Masjid 
  4. Proposal Perbaikan Jalan 
  5. Proposal Kegiatan 17 Agustus 
Silahkan menuju tautan-tautan diatas untuk membaca ulasan dan melihat contoh proposalnya dan jangan lupa untuk sering-sering berkunjung ke blog ini agar tidak ketinggalan update terbaru contoh-contoh proposal lainnya. Terima kasih, semoga bermanfaat.