Contoh Makalah Ipa Teknologi Dan Lingkungan Hidup

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Makalah Ipa Teknologi Dan Lingkungan Hidup - Yang satu ini adalah pembahasan untuk Contoh Makalah IPA yaitu tentang Teknologi Dan Lingkungan Hidup. Untuk contoh kali ini akan dibahas secara lengkap dari mulai bab pendahuluan yaitu bab I sampai bab penutup. Bagi yang membutuhkan contoh ini dapat mempelajarinya secara lengkap di bawah.

Puji syukur penulis haturkan kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat dan bimbingan-Nya tulisan ini dapat diselesaikan sesuai dengan rencana dan tanpa hambatan yang berarti. Salawat serta salam senantiasa kita panjatkan kepada Nabi Muhammad SAW , karena berkat beliaulah kita dapat meninggalkan alam yang gelap gulita menuju alam yang terang benderang seperti saat ini. Makalah Ilmu Kealaman Dasar yang berjudul "IPA Tehnologi dan Lingkungan Hidup" ini untuk melengkapi tugas Ilmu Kealaman Dasar.

Untuk teman-teman atau semua pengunjung yang membutuhkan contoh sebagai gambaran mengenai makalah khsususnya dengan tema ini bisa mempelajarinya melalui contoh yang akan diberikan. Secara global, Contoh Makalah Ipa Teknologi Dan Lingkungan Hidup ini terdiri dari isi dan bagian sebagai berikut:

BAB I PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
B.RumusanMasalah
C. Tujuan

BAB II PEMBAHASAN
A. Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi bagi Kehidupan Manusia
B. Ilmu Pengetahuan Alam sebagai Dasar Pengembangan
C. Sejarah Peradaban Manusia dan Perkembangan Teknologi
D. Manfaat dan Dampak dari Ilmu Pengetahuan Alam dan Tekhnologi
E. Usaha Manusia dalam Melestarikan Hidupnya

BAB III PENUTUP
A. Kesimpulan
B. Saran

DAFTAR PUSTAKA
Contoh Makalah Ipa Teknologi Dan Lingkungan Hidup
Contoh Makalah Ipa Teknologi Dan Lingkungan Hidup
http://adf.ly/qjZl0
)* copy paste link di atas untuk menyalin contohnya

Ilmu alamiah atau sering disebut ilmu pengetahuan alam (natural science), merupakan pengetahuan yang mengkaji mengenai gejala-gejala dalam alam semesta, termasuk di muka bumi ini, sehingga terbentuk konsep dan prinsip. Ilmu Alamiah Dasar hanya mengkaji konsep-konsep dan prinsip-prinsip dasar yang essensial saja. 

Pada pembahasan kali ini kami akan membahas Ilmu Alamiah Dasar secara lebih spesifik lagi, yaitu pembahasan mengenai Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi. Seseorang menggunakan teknologi karena ia memiliki akal. Dengan akalnya ia ingin keluar dari masalah, ingin hidup lebih baik, lebih aman, mudah, nyaman dan sebagainya.

Perkembangan teknologi terjadi karena seseorang menggunakan akalnya dan akalnya untuk menyelesaikan setiap masalah yang dihadapinya. Jenis-jenis pekerjaan yang sebelumnya menuntut kemampuan fisik yang cukup besar, kini relatif sudah bisa digantikan oleh perangkat-perangakat mesin, seperti computer, kendaraan, handphone, dan lain sebagainya.

Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Setiap inovasi diciptakan untuk memberikan manfaat positif bagi kehidupan manusia. Memberikan banyak kemudahan, serta sebagai cara baru dalam melakukan aktifitas manusia. Khusus dalam bidang teknologi masyarakat sudah menikmati banyak manfaat yang dibawa oleh inovasi-inovasi yang telah dihasilkan dalam dekade terakhir ini.Namun demikian walaupun pada awalnya diciptakan untuk menghasilkan manfaat positif tapi disisi lain juga memungkinkan digunakan untuk hal yang negative. 

Kita sebagai manusia yang cinta kepada alam dan potensi alam dunia tentu saja kita ingin turut serta dalam menjaga kelestarian alam dunia.Telah banyak usaha yang dicanangkan untuk menjaga kelestarian potensi alam dunia, walaupun tidak dilakukan. Jadi sekarang harus ada kerja sama antara pemerintah dengan para element masyarakat, mengawasi dana yang dikucurkan untuk pelestarian potensi alam dunia, melakukan pelestarian potensi alam dunia secara konsisten dan terarah memilih orang-orang yang jujur, professional dan berpengalaman dalam melaksanakan tugas pelestarian alam, setiap usaha yang dicanangkan sebaiknya segera direalisasikan agar cepat terlihat hasilnya, Potensi sumber daya alam dunia yang telah dimanfaatkan sebaiknya dapat dirasakan oleh semua masyarakat secara merata.


DAFTAR PUSTAKA
Achmad Charris Zubair, Dimensi Etik dan Asketik Ilmu Pengetahuan Manusia (Kajian Filsafat Ilmu), Cet. I, Yogyakarta, LESFI, 2002.
sumber : http://petragunawan.blogspot.com/2010/05/trend-perkembangan-it-full.html 
Drs. H. Abuhadi/Ir. A Supatmo. Buku Ilmu Alamia Dasar. Yayasan penerbit Universitas Indonesia, 1975 
Drs.Maskoeri Jasin. Pengantar Alamiah Dasar. Yogyakarta : Penerbit Temata, 1980