Contoh Makalah Etika Profesi Lengkap

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Makalah Etika Profesi Lengkap - Syukur alhamdulillah penulis ucapkan kehadirat Allah swt. karena atas rahmat dan hidayah-Nya penulis dapat menyelesaikan makalah ini yang membahas tentang etika profesi sesuai pada waktunya. Penulisan makalah ini adalah untuk memenuhi tugas mata kuliah Pendidikan Etika Profesi pada AMIK.

Penulis menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna. Untuk itu penulis mengharapkan kritik dan saran demi kesempurnaan makalah ini. Besar harapan penulis semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.

Pembahasan mengenai contoh karya tulis kali ini diberikan khusus untuk rekan-rekan yang sedang memperdalam materi mengenai "etika profesi". Diharapkan dengan contoh ini pembaca bisa mendapatkan tambahan referensi untuk penyusunan makalah tentang etika profesi dan juga tentunya menambah ilmu pengetahuan tentang materi tersebut.

Dalam pembahasan ini anda akan diberikan gambaran mengenai contoh yang terdapat dalam makalah ini. Setelah sedikit membaca cuplikan isi dari makalah maka anda yang membutuhkan bisa langsung download makalah etika profesi yang dibutuhkan dari tautan yang ada. Pertama-tama silahkan lihat gambaran pembahasannya melalui daftar isi berikut.

KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI

BAB 1 PENDAHULUAN
1.1 Latarbelakang
1.2 Tujuan

BAB II PEMBAHASAN
2.1 Pengertian profesi
2.1 Kode etik profesi
2.3 Aspek-aspek tinjauan pelanggaran kode etik profesi
2.3.1 Etika Komputer
2.3.2 Isu-isu Pokok Etika Komputer

BAB III PENUTUP
3.1 Kesimpulan
3.2 Saran

DAFTAR PUSTAKA

Perkembangan zaman yang diiringi kemajuan teknologi, mendorong kita untuk senantiasa berupaya meningkatkan kemampuan dalam hal penguasaan teknologi informasi. Dalam hal ini kita juga harus memperhatikan kode etik dalam IT. 

Kode etik adalah sistem norma, nilai dan aturan profesional tertulis yang secara tegas menyatakan apa yang benar dan baik dan apa yang tidak benar dan tidak baik bagi profesional. Kode etik menyatakan perbuatan apa yang benar atau salah, perbuatan apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dihindari. 

Tujuan kode etik agar profesional memberikan jasa sebaik-baiknya kepada pemakai atau nasabahnya. Adanya kode etik akan melindungi perbuatan yang tidak profesional. Ketaatan tenaga profesional terhadap kode etik merupakan ketaatan naluriah yang telah bersatu dengan pikiran, jiwa dan perilaku tenaga profesional. Jadi ketaatan itu terbentuk dari masing-masing orang bukan karena paksaan.

Dalam menyusun makalah tentu ada tujuan yang ingin dicapai, tujuan dari Makalah Etika Profesi ini adalah sebagai berikut:
1. Menjelaskan tentang profesi
2. Menjelaskan tentang kode etik profesi
3. Penyebab pelanggaran kode etik profesi 

Itulah sedikit gambaran untuk Contoh Makalah Etika Profesi Lengkap yang bisa dipelajari. Untuk penutup silahkan baca kesimpulan dan saran berikut. Setelah itu download makalah lengkapnya dari link yang sudah disediakan. 

Kode etik yaitu norma atau azas yang diterima oleh suatu kelompok tertentu sebagai landasan tingkah laku sehari-hari di masyarakat maupun di tempat kerja. Dari contoh kasus sebelumnya dapat disimpulkan bahwa menjadi seorang teknisi computer harus berhati-hati dalam menjalankan pekerjaannya. Ia harus memiliki softskill dan hardskill dalam standarisasi profesinya. Karena sesuatu yang kecil, yakni tidak sengaja memindahkan file yang tidak seharusnya di pindahkan, bisa menjadi masalah yang besar dan berhubungan dengan hukum karena melanggar UU ITE.

Seorang teknisi computer harus berhati-hati dalam menjalankan pekerjaannya. Ia harus memiliki softskill dan hardskill dalam standarisasi profesinya. Karena sesuatu yang kecil, yakni tidak sengaja memindahkan file yang tidak seharusnya di pindahkan, bisa menjadi masalah yang besar dan berhubungan dengan hukum karena melanggar UU ITE. Dan menjelaskan bahwa etika profesi sebagai seorang teknisi computer harus diperhatikan.

Contoh Makalah Etika Profesi Lengkap
http://q.gs/7YgMt
)* copy paste alamat di atas untuk menyalin contohnya


Semoga dengan adanya sedikit pembahasan ini anda yang membutuhkan banyak referensi makalah bisa terbantu. Anda bisa menggunakan contoh tersebut sebagai bahan belajar dan referensi materi yang akan di bahas. Jangan lupa catat alamat website ini!