Contoh Makalah tentang Karbohidrat Lengkap

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Makalah tentang Karbohidrat Lengkap - Karbohidrat menyediakan kebutuhan dasar yang diperlukan tubuh makhluk hidup. Monosakarida, khususnya glukosa, merupakan nutrien utama sel. Misalnya, pada vertebrata, glukosa mengalir dalam aliran darah sehingga tersedia bagi seluruh sel tubuh.

Sel-sel tubuh tersebut menyerap glukosa dan mengambil tenaga yang tersimpan di dalam molekul tersebut pada proses respirasi selular untuk menjalankan sel-sel tubuh. 

Selain itu, kerangka karbon monosakarida juga berfungsi sebagai bahan baku untuk sintesis jenis molekul organik kecil lainnya, termasuk asam amino dan asam lemak.

Makalah yang berisi tentang karbohidrat ini disusun untuk mengembangkan materi mengenai karbohidrat yang dapat mendorong berkembangnya kompetensi pembaca tentang karbohidrat. Pembaca juga dapat menggunakan makalah ini sebagai rujukan pelajaran mengenai karbohidrat.

Dalam Contoh Makalah tentang Karbohidrat ini isinya tentu akan mengacu kepada rumusan masalah yang jelas. Untuk itu dalam Makalah tentang Karbohidrat rumusan masalahnya yaitu:
1. Apakah pengertian karbohidrat?
2. Sebutkan dan jelaskan penggolongan karbohidrat?
3. Sebutkan sumber makanan yang mengandung karbohidrat?
4. Sebutkan manfaat karbohidrat?

Karbohidrat adalah senyawa organik terdiri dari unsur karbon, hidrogen, dan oksigen. Penggolongan karbohidrat berdasarkan jumlah molekulnya.

Sumber makanan yang mengandung karbohidrat contohnya adalah beras merah, kentang rebus, ubi jalar, sagu, singkong, jagung dan lain-lain.

Manfaat karbohidrat adalah sebagai sumber energi, pemberi rasa manis pada makanan, penghemat protein, pengatur metabolisme lemak dan sebagainya.

Dalam pembuatan makalah ini penulis menyadari bahwa masih banyak terdapat kekurangan–kekurangan baik dari bentuk maupun isinya. Semoga dengan makalah ini para pembaca dapat menambah cakrawala ilmu pengetahuan.

Makalah tentang Karbohidrat
Contoh Makalah tentang Karbohidrat Lengkap
http://q.gs/7WHUY
)* copy paste alamat di atas untuk menyalin contohnya


Yang membutuhkan contoh lengkap dalam format ms word anda bisa langsung mempelajarinya dengan mendownload Contoh Makalah tentang Karbohidrat Lengkap tersebut dari link atau tautan yang disediakan.