Contoh Makalah tentang Motivasi Terbaru

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Makalah tentang Motivasi Terbaru - Puji syukur saya panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kekuatan kepada kami sehingga saya dapat menyelesaikan makalah yang sangat sederhana ini. Makalah ini membahas tentang definisi motivasi, teori-teori motivasi, dan beberapa tips untuk memotivasi diri.

Pada akhirnya, saya berharap makalah ini dapat menambah pengetahuan kita mengenai motivasi pada umumnya. Terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah banyak membantu dan memberikan masukan-masukan yang sangat berarti bagi penyelesaian Makalah tentang Motivasi ini. Saya menyadari makalah ini masih perlu disempurnakan lagi. Oleh karena itu, kritik dan saran yang bersifat membangun sangat diharapkan dari para pembaca.

Jika anda sedang membutuhkan contoh karya tulis yang membahas mengenai masalah motivasi maka anda berada pada tempat yang tepat. Disini, pada artikel ini anda akan mendapatkan Contoh Makalah tentang Motivasi Terbaru yang bisa dipelajari sekaligus dijadikan tambahan referensi dalam penyusunan tugas yang sedang dikerjakan.

Untuk dapat memberikan gambaran mengenai bagaimana isi dari contoh makalah ini maka artikel ini akan berisi penjelasan mengenai hal tersebut termasuk didalamnya berbagai cuplikan isi dalam makalahnya. Untuk anda semua, silahkan langsung baca cuplikannya!

Latar Belakang Makalah tentang Motivasi 

Motivasi adalah suatu dorongan terhadap diri kita agar kita melakukan sesuatu hal. Dorongan yang kita dapat itu bisa bersumber dari mana saja, entah itu dari diri kita sendiri atau pun dari hal atau orang lain. 

Dorongan yang kita sebut motivasi itu juga yang menjadi suatu sumber tenaga dalam kita mengerjakan suatu hal agar kita mencapai suatu tujuan yang kita inginkan. Dalam hal ini kegiatan yang kita lakukan dapat berbentuk negatif atau pun positif meskipun motivasi kita semua awalnya “baik”.

Motivasi ada banyak jenisnya antara lain motivasi belajar, motivasi berprestasi, motivasi agresi, motivasi berafiliasi, dll. Dalam hal ini motivasi berprestasi yang akan menjadi topik utamanya. Hal itu dikarenakan motivasi inilah yang sangat umum di masyarakat.

Setelah merumuskan latar belakang seperti yang telah anda baca di atas sekarang kita akan lihat bagaimana Rumusan Masalah untuk contoh ini. Rumusan masalah makalah motivasi ini yaitu sebagai berikut:
a. Apa yang dimaksud motivasi....?
b. Bagaimana contoh macam-macam motivasi.....?
c. Bagaimana indikator motivasi......?
d. Bagaimana pengukuran motivasi......?

Dengan rumusan masalah di atas maka Tujuan Penulisan yang ingin dicapai oleh penulis seperti dijelaskan pada dua point di bawah ini.
a. Untuk mengetahui pengertian motivasi
b. Untuk mengetahui macam-macam motivasi dan dapat membedakan motivasi

Penutup Makalah tentang Motivasi 

Kesimpulannya adalah motivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya. Tiga elemen utama dalam definisi ini adalah intensitas, arah, dan ketekunan. Terdapat beberapa teori motivasi.

Makalah yang telah disusun dengan sebaik mungkin ini diharapkan dapat membantu para pembaca khususnya mahasiswa dalam pembahasan tentang teori dan konsep motivasi dalam hal ini motivasi berprestasi, selain itu makalah ini diharapkan dapat memberikan perbandingan pandangan dengan apa yang telah diperoleh dilingkungan pendidikan.

Pengumpulan data dengan teliti dan valid adalah pedoman yang dipegang dalam pembuatan makalah ini, dengan demikian pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik akan mendapat hasil yang sempurna. Saya mengharapkan semua data dan pengetahuan yang didapat dari sumber-sumber yang sah dimana saya mencari data dapat bermanfaat dimasa yang akan datang.

Download Makalah Motivasi
http://q.gs/7YgMw
)* copy paste alamat di atas untuk menyalin contohnya


Semoga dengan Contoh Makalah tentang Motivasi Terbaru ini anda semua bisa mendapatkan tambahan bahan belajar. Jangan lupa, jika anda ingin mendapatkan contoh lengkap makalah motivasi maka silahkan download dari tautan link yang sudah disediakan.