Contoh Kir - Pemanfaatan Bunga Asoka Sebagai Selai

Contoh Kir - Pemanfaatan Bunga Asoka Sebagai Selai. Sebagai penutup dari pembahasan mengenai Contoh Karya Ilmiah Remaja (KIR) 2013, kali ini saya akan berbicara mengenai pemanfaatan bunga asoka. Ada sebuah penelitian yang telah dilakukan yang meneliti bunga asoka untuk digunakan sebagai selai. Mau tahu bagaimana gambaran mengenai penelitiannya, silahkan disimak melalui contoh kir berikut ini.

Penggalan Analisis Pemanfaatan Bunga Asoka Sebagai Selai 

Sebagai ilustrasi, saya akan memberikan penggalan analisis yang dilakukan pada peneliitian tentang pemanfaatan bunga asoka sebagai selai. Silahkan disimak penggalan analisisnya berikut.

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

4.1 Hasil
Setelah kami melakukan beberapa percobaan dapat disimpulkan bahwa bunga asoka dapat dijadikan selai yang banyak mengandung manfaat bagi kesehatan.

4.2 Pembahasan
Pada bagian ini akan dijelaskan manfaat-manfaat dan cara pembuatan selai bunga asoka.

Menurut hasil penelitian kami bunga asoka memiliki manfaat yang cukup banyak bagi kesehatan yaitu salah satunya dapat mengobati wasir dan disentri himoragik. Proses pembuatan bunga asoka meliputi beberapa tahap yaitu:
  1. Cuci bunga asoka hingga bersih 
  2. Setelah dicuci bunga asoka di blender dengan ditambahkan 1 gelas air. 
  3. Hasil dari langkah kedua kemudian di saring 
  4. Sari yang didapatkan lalu dimasak dalam wajan dengan ditambahkan aci, gula dan madu, kemudian aduk dengan mengental 
  5. Setelah mengental masukkan kedalam mangkok dan diamkan hingga dingin 
  6. Selai siap disajikan. 
Blender dapat memudahkan proses penghalusan, agar mendapatkan sari asoka yang berkualitas. Lalu dilakukan proses penyaringan agar mendapatkan sari asoka yang sudah terpisah dari ampasnya. Kemudian sari bunga asoka yang sudah disaring dimasak dalam wajan dengan ditambahkan aci, gula, dan madu. Setelah mengental tuangkan selai asoka ke mangkok tunggu sampai dingin. Dan selai asoka siap dihidangkan.

BAB V PENUTUP

5.1 Kesimpulan
Berdasarkan pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa :
1. Bunga asoka dapat dimanfaatkan sebagai selai
2. Bunga asoka banyak mengandung manfaat bagi kesehatan
3. Bunga asoka dapat mengobati wasir dan disentri himoragik

5.2 Saran
1. Perlu dilakukannya penelitian lebih lanjut tentang manfaat bunga asoka.
2. Diperlukan alat-alat modern dalam mengkaji bunga asoka
3. Perlu diadakannya sosialisasi kepada masyarakat terhadap pemanfaatan selai dari bunga asoka

Kalau biasanya saya memberikan ilustrasi melalui cuplikan dari bab pendahuluan, kali ini saya sengaja memberikan penggalan pada bab hasil dan pembahasan. Semoga dapat menginspirasi sobat semua dalam mendapatkan ide-ide brilian untuk karya tulis yang sedang dibuat.

Salin Lengkap Contoh Kir Bunga Asoka 

Agar tidak timbang dan memperoleh gambaran secara menyeluruh, silahkan di sain lengkap contoh kir tentang bunga asoka ini melalui tautan (link) yang ada dibawah ini.



Tak lupa saya ingatkan bahwa untuk mendapatkan hasil penelitian yang objektif sobat pelajar harus benar-benar mengamati secara teliti saat melakukan penelitian. Selain itu, sobat juga harus menghindari sifat plagiat dalam penyusunan hasil penelitian untuk karya ilmiah remaja yang sedang dibuat. Contoh hanyalah sebagai referensi yang mungkin dapat digunakan untuk kutipan saja. Yang ingin melihat contoh-contoh lain berikut juga ada contoh lainnya yang sudah dibahas. Silahkan baca juga contoh lainnya berikut:
  1. Pemanfaatan Bunga Asoka Sebagai Selai
  2. Analisis Penokohan Dalam Novel “Jalan Menikung Para Priyayi 2” 
  3. Peduli Lingkungan Dan Pergaulan Remaja 
  4. Manfaat Bawang Putih Sebagai Masker Alami 
  5. Buah Singkong Sebagai Insektisida Alami