Karya Ilmiah Remaja Pemanfaatan Limbah Cangkang Kelapa Sawit

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Karya Ilmiah Remaja Pemanfaatan Limbah Cangkang Kelapa Sawit - Hari ini kita akan membahas sebuah ide karya ilmiah tentang sebuah pemanfaatan limbah cangkang kelapa sawit dimana akan digunakan sebagai bahan pembuatan pupuk cair yang ramah lingkungan. Dengan pembahasan mengenai ide ini diharapkan kita dapat meneruskan penelitian lanjutan berkaitan dengan pemanfaatan limbah cangkang kelapa sawit tersebut agar memiliki nilai guna yang lebih tinggi.

Gambaran Isi Karya Ilmiah Pemanfaatan Limbah Cangkang Kelapa Sawit

Pembahasan ini akan kita buka dengan mencoba mengkaji "pemanfaatan limbah cangkang kelapa sawit sebagai bahan pembuatan pupuk cair yang ramah lingkungan". Selanjutnya, gambaran mengenai isi atau materi yang akan dibahas dalam karya ilmiah ini tentunya merupakan teori-teori atau dasar yang akan kita gunakan dalam penelitian. Beberapa hal yang setidaknya dapat kita masukkan dalam pembahasan tersebut antara lain dapat kita lihat melalui contoh daftar isi karya ilmiah berikut ini.

DAFTAR ISI 
Halaman Judul
Kata Pengantar
Daftar Isi
Abstrak

BAB I PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
1.2 Rumusan Masalah
1.3 Batasan Masalah
1.4 Tujuan Penelitian
1.5 Manfaat Penelitian

BAB II TINJAUAN PUSTAKA
2.1 Pupuk Cair
2.2 Kelapa Sawit
2.3 Cangkang Kelapa Sawit

BAB III METODE PENELITIAN
3.1 Alat dan Bahan
3.2 Cara Pembuatan Pupuk Limbah Cair
3.3 Pengujian Pupuk Limbah Cair
3.4 Waktu dan Tempat

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
4.1 Data Hasil Penelitian
4.2 Pembahasan

BAB V PENUTUP
5.1 Kesimpulan
5.2 Saran

DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN

Contoh Pemanfaatan Limbah Cangkang Kelapa Sawit

Penelitian mengenai Karya Ilmiah Remaja Pemanfaatan Limbah Cangkang Kelapa Sawit ini dapat dilakukan berdasarkan penelitian yang sebelumnya telah dilakukan oleh orang lain. Dalam hal ini kita akan mengacu kepada hasil penelitian sebelumnya guna membuktikan sejauh mana hasil penelitian tersebut dapat diterapkan.

Sebagai bahan referensi dan acuan dalam melakukan penelitian sejenis berikut ini saya sertakan contoh karya ilmiah yang membahas mengenai pemanfaatan limbah cangkang kelapa sawit sebagai bahan pembuatan pupuk cair yang ramah lingkungan. Silahkan disalin contoh tersebut melalui tautan yang disediakan.

Pemanfaatan Limbah Cangkang Kelapa Sawit Sebagai Bahan Pembuatan Pupuk
http://q.gs/6sO5O

)* copy paste link di atas untuk menyalin contohnya

Agar menghasilkan hasil penelitian yang lebih akurat dan dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah kita dapat memulai dengan merujuk hasil penelitian sebelumnya dan memkaji lebih dalam kelemahan-kelemahan dari hasil penelitian terdahulu tersebut akan dikemudian hari hasil akhirnya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga dengan pembahasan mengenai "Karya Ilmiah Remaja Pemanfaatan Limbah Cangkang Kelapa Sawit" ini kita akan memperoleh ide-ide yang bermanfaat guna meningkatkan nilai guna bahan yang sebelumnya tidak begitu bernilai tinggi. Sampai disini, selamat melakukan penelitian lanjutan.