Contoh Karya Ilmiah Remaja tentang Manfaat Ginseng

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Karya Ilmiah Remaja tentang Manfaat Ginseng  - Masih bersama contoh karya tulis dengan uraian lanjutan mengenai Contoh Kir, kali ini kita akan membahas mengenai manfaat ginseng. Uraian mengenai manfaat ginseng ini akan dibahas sebagai salah satu Contoh Karya Ilmiah Remaja yang sering dibutuhkan oleh sobat pelajar. 

Seperti biasa, dalam uraian ini saya akan tentunya memberikan cuplikan dari isi kir ini dan juga akan menyediakan tautan untuk menyalin Contoh Karya Ilmiah Remaja ini secara lengkap.

Cuplikan KIR Manfaat Ginseng 

Sebagaimana telah menjadi aturan blog ini, berikut saya akan memberikan sedikit gambaran mengenai isi dari kir yang kita bahas kali ini. Dengan cuplikan ini, selain dapat menambah wawasan saya sangat berharap bahwa sobat belajar akan memiliki sumber referensi tambahan dalam mempelajari sebuah karya ilmiah. Simak cuplikan untuk kir manfaat ginseng berikut ini. (Contoh Karya Tulis)

Bab I Pendahuluan

Pada bab ini akan dijelaskan mengenai latar belakang masalah, perumusan masalah, dan tujuan penulisan.

Latar Belakang Masalah
Sekarang ini banyak sekali orang-orang dalam menyembuhkan penyakitnya dengan mengkonsumsi obat-obat. Seperti yang kita ketahui, obat-obatan itu sebagian besar merupakan racikan dari berbagai bahan kimia. Yang jika dikonsumsi terus menerus maka akan menimbulkan efek samping yang mungkin akan lebih parah dari penyakit sebelumnya.

Dibandingkan dengan obat-obatan tradisional lebih baik. Karena semua itu hampir tidak memiliki efek samping. Maka dari itu, kami berusaha merangkum sedemikian rupa agar masyarakat dapat lebih memanfaatkan alam sekitar.

Perumusan Masalah
  1. Seperti apa sejarah ginseng? 
  2. Apa manfaat ginseng dan bagaimana cara mengelolahnya agar dapat dikonsumsi? 
Tujuan Penulisan
  1. Mengetahui sejarah ginseng dan Negara-negara yang sangat fokus terhadap ginseng sebagai obat. 
  2. Mengetahui berbagai macam manfaat ginseng dan dapat mengelolah ginseng agar dapat dikonsumsi. 
Bab II Pembahasan
Pada bab ini akan dijelaskan sejarah, manfaat, dan cara mengelola ginseng.

Sejarah Ginseng
Nama “GINSENG” diambil dari bahasa Inggris, yang dibaca mengikuti lafal bahasa Kanton,”JEN SHEN”, yang dalam bahasa Mandarin dibaca “REN SHEN”, yang berarti duplikat manusia, karena bentuk akarnya yang kerap menyerupai manusia. Dalam bahasa Latin, PANAX yang bermakna penyembuh sempurna bagi semua penyakit.

Sejarah ginseng tidak dapat dipisahkan dari Negara Korea dan sudah dimulai sekitar 4000 tahun yang lalu. Ginseng di Korea telah dimanfaatkan sebagai obat sejak abad ke-6. Korea juga telah menjadi negara penghasil dan pengekspor Ginseng yang cukup besar di dunia, sehingga ia dinamakan sebagai “NEGARA GINSENG”.

Cukup kan cuplikan diatas? Jika memang sobat pelajar membutuhkan contoh kir manfaat ginseng ini sobat dapat menyalin contoh ini secara lengkap dari cover sampai penutup melalui tautan yang akan diberikan pada bagian akhir pembahasan ini. Jadi, just check it out!

Salin Lengkap Karya Ilmiah Remaja Manfaat Ginseng

Untuk dapat menggunakan karya tulis berbentuk karya ilmiah remaja di atas secara lengkap, maka sobat pelajar perlu menyalin kir manfaat ginseng tersebut. Keuntungan salin lengkap ini selain mendapatkan sumber contoh lain, sobat juga dapat dengan mudah mempelajari kir manfaat ginseng ini di rumah masing-masing tanpa harus selalu tersambung dengan internet. Untuk salin lengkap tersebut silahkan klik melalui tautan di bawah ini.


Dengan meng-klik tautan diatas sobat akan diarahkan ke halaman download (salin) dan sobat tinggal mengikuti langkah-langkah yang ada. Bila kurang paham cara menyalin yang melalui ziddu, silahkan baca: panduan salin karya tulis.

Sebagai tambahan, untuk sobat yang ingin melihat-lihat contoh lainnya silahkan melihat juga pembahasan dan ulasan mengenai karya ilmiah remaja di bawah ini:
  1. Pemanfaatan Kulit Pisang Untuk Selai 
  2. Contoh KIR Kulit Jeruk Untuk Bahan Bakar
  3. Contoh KIR: Pemanfaatan Kulit Durian Di Indonesia 
  4. Kulit Pisang Sebagai Sumber Gizi Alternatif
  5. Zat Pada Ludah Manusia Dapat Percepat Penyembuhan Luka 
  6. Manfaat Ginseng
  7. Tentang Bahayanya Narkoba
  8. Dampak Pencemaran Air Oleh Limbah Pemukiman Pada Masyarakat
  9. Penggunaan Narkoba Dikalangan Para Remaja
  10. Pemanfaatan Daun Mimba
  11. Pencemaran Lingkungan oleh Limbah Pemukiman
Semoga dengan membahas satu lagi Contoh Karya Ilmiah Remaja (KIR) tentang manfaat ginseng ini, sobat pelajar yang sedang belajar menyusun sebuah karya tulis dapat lebih mudah lagi dan tidak terlalu bingung dalam penyusunannya. 

Tak lupa saya mengingatkan bahwa yang dibahas dan dibagikan disini hanya merupakan contoh dengan gambaran yang sangat umum, untuk dapat membuat karya tulis atau karya ilmiah yang baik dan memenuhi syarat sobat harus mengikuti panduan yang diberikan di sekolah masing-masing.