Karya Tulis tentang Penggunaan Narkoba Dikalangan Remaja

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Karya tulis kali ini akan membahas mengenai penggunaan narkoba dikalangan remaja. Karya tulis ini merupakan sebuah karya ilmiah remaja untuk sobat pelajar jurusan ilmu pengetahuan sosial. Mau tahu bagaimana karya tulis tentang penggunaan narkoba ini disusun? Silahkan simak uraian berikut.

Dengan membahas mengenai penggunaan narkoba tersebut diharapkan kita akan lebih paham lagi tentang bahaya yang ditimbulkan dari penggunaan narkoba di kalangan remaja. Karena itu penting bagi kita untuk membuat atau menyusun sebuah karya tulis yang akan menjelaskan hal tersebut dengan lebih rinci.

Cuplikan Karya Tulis Narkoba 

Tidak banyak yang akan saya ulas dalam pembahasan kali ini, saya akan langsung memberikan sedikit cuplikan yang dapat dianalisa oleh sobat pelajar semua. Silahkan dipelajari cuplikan dari bab iii berikut.

BAB III PROSES PENELITIAN 


Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan angket kepada para remaja di Sibolga. Pengisian dilakukan dengan cara para responden menuliskan jawaban-jawaban sesuai dengan pertanyaan-pertanyaan yang telah diajukan di atas lembar angket yang telah diberikan.


Responden yang terpilih adalah responden yang memenuhi syarat , antara lain berada di Sibolga , pelajar SMP/SMA atau yang telah berumur 14-19 tahun dan menggunakan atau memakai NARKOBA. Penybaran angket merata , meliputi berbagai lapisan remaja yang memakai NARKOBA , yaitu : pelajar SMP , pelajar SMA , pelajar SMK dan remaja putus sekolah.

3.1 LOKASI PENELITIAN
Pengambilan lokasi responden dilakukan di beberapa tempat yang di prediksi banyak memakai NARKOBA seperti di Jl. Murai da Kawasan Aek Habil.

3.2 CARA MENGANALISIS DATA
Analisis data dilakukan dengan cara menganalisa jawaban-jawaban yang telah diberikan responden yang tercantum pada angket . Dari hasil yang diperoleh dirangkum beberapa kesimpulan tentang pengaruh NARKOBA di kalangan para remaja Sibolga.

BAB IV HASIL PENELITIAN

4.1 HASIL ANGKET
Angket ini berisi pertanyaan-pertanyaan yang bersifat umum dan terbuka. Angket ditujukan untuk mengetahui secara umum gambaran tentang NARKOBA di mata para remaja.

No Penyebab menggunakan NARKOBA JUMLAH RESPONDEN PERSENTASE
1 PERGAULAN 28 75%
2 STRESS 9 25%
No Pengetahuan tentang NARKOBA JUMLAH RESPONDEN PERSENTASE
1 TAHU 34 91%
2 TIDAK TAHU 3 9%
No Dampak terhadap
Sekolah JUMLAH RESPONDEN PERSENTASE
1 ADA 25 67%
2 TIDAK ADA 12 33%

Salin KIR Penggunaan Narkoba Dikalangan Remaja 

Saya menganjurkan agar sobat semua dapat menyalin contoh yang ada secara keseluruhan sehingga dapat menilai dan mempelajari contoh ini secara utuh dan dapat menyimpulkan sendiri. Untuk menyalinnya silahkan melalui tautan berikut:


Langsung saja di klik tautan diatas ya, kalau bingung silahkan baca panduan cara menyalin karya tulis. Untuk contoh lainnya mengenai karya ilmiah remaja saya sarankan sobat membaca ulasan terkaitnya dibawah ini:
  1. Kumpulan Contoh KIR Lengkap
  2. Contoh Karya Ilmiah Remaja Keren
  3. Kumpulan Contoh KIR Populer
Saya rasa cukup uraian mengenai contoh kali ini, semoga dapat dijadikan sumber belajar dan bermanfaat. Jangan lupa untuk berlangganan karya tulis yang dibahas dengan menggunakan email sobat semua. Semoga sukses dan lancar…