Contoh Kir Tentang Ludah Manusia Percepat Penyembuhan

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Masih menyambung mengenai karya ilmiah remaja (kir) dalam hal ini Contoh Kir Lengkap, kali ini saya akan memberikan contoh lain lagi yaitu mengenai penelitian tentang zat pada ludah manusia yang dapat mempercepat penyembuhan luka. Berbicara tentang ini mengingatkan saya saat dulu waktu kecil biasanya jika luka langsung saja diolesi dengan ludah, mungkin ini akan menjawab hal tersebut.

Sebenarnya fakta mengenai ludah manusia yang digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan luka sudah diketahui dan diakui dari dulu. Para orang tua kita dulu, saat anak-anaknya yang masih kecil terjatuh sering mengobati luka lecet yang diderita dengan mengolesi luka tersebut dengan air ludah. Berdasarkan hal ini maka ada baiknya kita melakukan penelitian yang lebih ilmiah tentang kasus tersebut sehingga kita dapat membuktikan kebenaran fakta tersebut.

Bab I Zat Ludah Manusia Percepat Penyembuhan Luka 

Berikut silahkan disimak uraian pendahuluan yang dapat digunakan sebagai contoh untuk penelitian terkait ludah manusia. (Contoh Karya Tulis)

BAB I PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Dewasa ini, perkembangan teknologi begitu pesat, banyak sekali orang-orang yang menggantungkan dirinya pada perkembangan jaman untuk memenuhi kebutuhan mereka, lebih khususnya dalam memenuhi kebutuhan kesehatan mereka.

Tetapi, sebagian dari mereka ada yang tidak mau mengambil resiko dalam penggunaan obat-obatan modern dalam memenuhi kebutuhan kesehatan mereka, mereka lebih memilih menggunakan obat-obatan yang lebih Tradisional karena menurut mereka, dengan menggunakan obat-obatan, kesehatan mereka bisa terjamin karena, kurangnya efek samping dari penggunaan obat-obatan Tradisional.

Ada juga obat-obatan Tradisional yang asalnya dari manusia sendiri (dihasilkan oleh manusia dan hewan), yang dalam hal ini adalah air liur yang terdapat pada manusia dan hewan dapat menyembuhkan luka bakar maupun luka goresan. Maka dari itulah sebab saya melakukan penelitian ini.

B. Rumusan masalah
Berdasarkan latar belakang yang di kemukakan di atas, maka masalah yang di angkat dalam penulisan karya tulis ini adalah:
  1. Apakah air liur yang dihasilkan oleh manusia benar-benar bisa menyembuhkan luka bakar dan luka goresan pada kulit ? 
C. Hipotesa/Dugaan
Menurut hipotesa/dugaan sementara saya adalah, air liur yang dihasilkan oleh manusia maupun hewan dapat menyembuhkan luka bakar dan luka gores pada manusia maupun hewan, karena pada air liur mungkin saja terdapat zat-zat tertentu yang berfungsi untuk membekukan darah.

D. Tujuan penelitian
Penelitian yang saya lakukan bertujuan untuk mengetahui penggunaan air liur dalam proses pembekuan darah pada saat terjadi lecet.

E. Metode
Metode pengamatan : saya melakukan pengamatan disekitar lingkungan SMAN 1 Manasaja, dengan mengamati anjing yang selalu menjilati lukanya untuk membekukan darah.

Metode kepustakaan : Dan juga selain itu sebagai pelengkap penelitian yang saya lakukan, maka tak lupa juga saya cantumkan data-data dari sumber internet yang dapat menjadi acuan dalam penyusunan karya ilmiah yang saya lakukan.

Metode penelitian : saya melakukan penelitian, menyembuhkan luka akibat goresan pada jari saya, dengan menggunakan air ludah.

Melihat dari contoh bab I pendahuluan diatas, saya yakin sobat mampu menerka kemana arah penelitian yang akan dilakukan melalui kir diatas, jadi jika sobat akan melakukan penelitian sejenis ini sobat dapat menitik beratkan hal-hal yang masih perlu dikaji lebih dalam selain yang telah dikaji dalam penelitian sebelumnya pada kir diatas.

Download Kir Zat Ludah Manusia 

Sobat tahu kan dengan istilah download, pastinya dong… download dimaksudkan untuk mengunduh file yang ada diinternet ke komputer kita. Jadi, sobat disini dapat mengunduh atau menyalin kir zat ludah manusia yang sudah disimpan di internet. Silahkan yang ingin download kir ludah manusia ini melalui tautan yang ada.


Selain download dari tautan diatas, sobat juga mungkin ingin melihat beberapa contoh kir popular lainnya sebagai berikut:
  1. Pemanfaatan Kulit Pisang Untuk Selai 
  2. Contoh KIR Kulit Jeruk Untuk Bahan Bakar
  3. Contoh KIR: Pemanfaatan Kulit Durian Di Indonesia 
  4. Kulit Pisang Sebagai Sumber Gizi Alternatif
  5. Zat Pada Ludah Manusia Dapat Percepat Penyembuhan Luka 
  6. Manfaat Ginseng
  7. Tentang Bahayanya Narkoba
  8. Dampak Pencemaran Air Oleh Limbah Pemukiman Pada Masyarakat
  9. Penggunaan Narkoba Dikalangan Para Remaja
  10. Pemanfaatan Daun Mimba
  11. Pencemaran Lingkungan oleh Limbah Pemukiman
Semakin banyak kita mempelajari dan mengetahui berbagai contoh ide penelitian KIR maka kita akan memiliki kesempatan yang lebih banyak untuk menemukan ide-ide kreatif untuk daftar judul karya ilmiah remaja yang dapat kita gunakan sebagai acuan. Dari penelitian yang sudah ada, kita juga dapat melakukan penelitian yang lebih mendalam mengenai objek yang pernah diteliti tersebut untuk lebih mendukung hasil penelitian sebelumnya sehingga pada akhirnya kesimpulan dari penelitian tersebut dapat digunakan oleh masyarakat dalam menciptakan karya-karya inovatif yang lebih bernilai guna.

Beberapa pembahasan diatas cukup untuk memberikan referensi lain dalam penyusunan kir (karya ilmiah remaja). Silahkan jika masih sempat dilihat-lihat pembahasan-pembahasan yang ada tersebut.