Contoh Makalah Masalah Kebidanan Komunitas

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh karya tulis kali ini masih akan membahas mengenai contoh makalah untuk akademi kebidanan yaitu mengenai masalah kebidanan komunitas. Pembahasan ini akan mengulas tentang “penyakit menular seksual dan prilaku sosial budaya yang berpengaruh pada pelayanan kebidanan komunitas”. Mungkin ada yang sedang butuh referensi?

Untuk diketahui, pembahasan ini merupakan sub bahan untuk makalah tentang masalah kebidanan komunitas. Diantara sekian banyak bahan belajar mungkin rekan mahasiswa akademi kebidanan ada yang sedang membutuhkan referensi tambahan untuk tugas makalah yang dimiliki.

Tidak dibahas secara rinci tetapi nanti rekan semua bisa menyalin contoh tersebut. Dengan begitu bisa lebih leluasa dalam mempelajari referensi yang dibutuhkan. Kami berharap apa yang disampaikan ini bisa berkenan. Untuk dapat melihat contohnya seperti apa silahkan simak uraian berikut.

A. Materi Kebidanan Komunitas 

Dalam uraian singkat in, untuk dapat menyelesaikan tugas karya ilmiah yang diberikan oleh dosen pertama-tama kita harus dapat memetakan informasi apa saja yang akan dibahas didalamnya. Hendaknya dengan begitu kita bisa menyajikan informasi yang sesuai.

Berkaitan dengan judul pembahasan ini yaitu mengenai masalah kebidanan di komunitas yaitu PMS  dan prilaku sosial budaya yang berpengaruh pada pelayanan kebidanan komunitas maka saya dapat memberikan beberapa saran untuk materi yang dapat dibahas antara lain sebagai berikut:

Penyakit Menular Seksual (PMS)
Pada materi ini kita dapat mengulas secara terperinci mengenai pengertian, cara penularan penyakit kelamin, cara menangani infeksi penyakit kelamin, dan juga jenis penyakit menular seksual.

Perilaku Dan Sosial Budaya yang Berpengaruh pada Pelayanan Kebidanan Komunitas
Untuk materi ini setidaknya kita akan membahas mengenai prilaku sosial budaya yang berpengaruh pada pelayanan kebidanan komunitas pada masa kehamilan, persalinan, dan juga pada masa Nifas dan Bayi Baru Lahir.

Untuk isi dari kedua sub materi di atas tentunya dapat kita pelajari dan tentukan sendiri sesuai dengan keinginan masing-masing. Kita dapat mengembangkan kerangka informasi diatas menjadi sebuah informasi utuh yang dapat digunakan dalam tugas yang sedang kita susun. 

Perlu diingat pengembangan dari materi-materi yang sudah saya sebutkan diatas akan sangat tergantung kepada kemampuan dan pengetahuan kita masing-masing, jadi kita tidak perlu khawatir terjadi kesamaan tugas atau kemiripan tugas yang kita susun sepanjang kita tidak menjiplak karya orang lain untuk kemudian diakui menjadi karya kita sendiri.

B. Salin Contoh Makalah Kebidanan Komunitas 

Agar dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai makalah tentang masalah yang sedang kita bahas ini. Berbegai informasi tersebut disajikan dan dikembangkan sesuai dengan tata penulisan baku dalam sebuah karya tulis. 

Untuk sekedar gambaran dan pertimbangan, kami akan menyertakan juga contoh makalah yang dapat di salin dan dipelajari sebagai bahan kajian sebelum kita menyusun tugas karya tulis yang kita miliki. Untuk menyalin contoh tersebut silahkan melalui tautan yang saya sediakan dibawah ini. Pembahasan lainnya:

1) Makalah Kehamilan Disertai Penyakit 
2) Makalah Permenkes tentang Registrasi dan Praktik Bidan 
3) Makalah Masalah Kebidanan Di Komunitas 
4) Penyakit yang Menyertai Kehamilan dan Persalinan 
5) Ginekologi Tentang Onkologi Payudara 
6) Penyakit Imunologi HIV AIDS 
7) Makalah Kesehatan Reproduksi, Kekerasan Pada Perempuan 
8) Makalah Reproduksi, Perubahan dan Fisik Remaja 
9) Makalah Reproduksi, Hubungan Seks Pra Nikah 

Masih ada banyak lagi. Satu persatu akan kita bahas contoh-contoh yang dibutuhkan untuk referensi bersama. Selain sembilan judul di atas masih ada beberapa judul lagi yang bisa didalami lebih jauh. Silahkan lihat berikut.

1) Makalah Perubahan Psikologis Ibu Hamil 
2) Makalah Perawatan Bedah Kebidanan 
3) Makalah Prinsip Pemberian Obat 

Saya rasa cukup ulasan kali ini mengenai materi tentang masalah kebidanan komunitas. Semoga sedikit yang saya sampaikan tersebut dapat menambah referensi yang dapat bermanfaat bagi kita semua. Mudah-mudahan bisa sesuai harapan.

Contoh Makalah Masalah Kebidanan Komunitas 

Dari tautan yang disediakan rekan semua bisa mempelajari contoh lengkap makalah docx di rumah. Ingat, di situs ini masih banyak contoh lain yang bisa dipelajari. Mungkin selain judul ini masih ada beberapa judul lain yang berkaitan dan bisa dilihat juga. Silahkan dipelajari untuk tambahan.