Makalah Permenkes Tentang Registrasi dan Praktik Bidan

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Makalah Permenkes Tentang Registrasi dan Praktik Bidan - Edisi spesial untuk sobat mahasiswa jurusan kebidanan kali ini contoh karya tulis akan sedikit memberikan ulasan mengenai makalah lain yang sering disusun oleh sobat semua. Makalah kali ini merupakan sebuah makalah yang akan memberikan kita informasi detail mengenai registrasi dan praktik bidan. Menurut peraturan menteri kesehatan republik Indonesia. Silahkan dipelajari bagaimana contoh penyusunan makalah Permenkes ini sehingga dapat dijadikan informasi dasar guna menyusun makalah berkaitan dengan tema ini. 

Hal yang harus terlebih dahulu dipahami sebelum menyusun makalah ini adalah mengenai tema atau topik pembahasan yang akan di angkat. Sesuai dengan judul yang tertera di atas maka karya tulis kebidanan ini akan membahas mengenai peraturan menteri kesehatan yaitu yang berhubungan dengan registrasi dan praktik bidan. Jelas sekali bahwa untuk materi tersebut tentunya yang kita butuhkan untuk menyusun makalah ini adalah salinan atau isi dari peraturan tersebut. 

Dalam makalah yang disusun, peraturan menteri tersebut akan di bahas secara lebih luas oleh penulis. Jadi isi makalah tidak hanya mencantumkan isi dari peraturan menteri saja melainkan akan ada juga kajian yang dilakukan oleh penulis atau penyusun. 

Tips Menyusun Makalah tentang Permenkes

Anda tidak akan bisa menyusun makalah ini jika anda tidak tahu atau tidak mendapatkan data mengenai peraturan menteri kesehatan (permenkes) tersebut. Untuk itu anda harus mencarinya terlebih dahulu, anda bisa dengan mudah mendapatkannya dengan mencari dari sumber online. 

Selain itu penyusunan makalah tentunya harus sesuai dengan kaidah penulisan karya tulis yang ditetapkan. Dalam hal ini anda bisa merujuk pada buku panduan penyusunan karya tulis yang biasanya sudah diberikan. Setelah itu, agar penyusunan bisa berjalan dengan lancar dan lebih cepat maka ada beberapa tips yang bisa anda lakukan. Tips menyusun makalah tersebut yaitu sebagai berikut:

1. Mengumpulkan referensi materi sebanyak mungkin
2. Meluangkan waktu untuk mempelajari materinya terlebih dahulu
3. Menyusun makalah dengan menggunakan draft atau kerangka makalah

Untuk tips ini sebenarnya sudah sering disampaikan pada pembahasan-pembahasan lain, jadi anda pasti sudah memiliki gambaran bagaimana langkah yang harus anda lakukan. Yang terpenting dalam penyusunan makalah ini adalah anda bisa menyerap informasi sebanyak mungkin dari materi yang dibahas. 

Perlu diingat, tujuan penyusunan makalah pada mahasiswa atau pelajar selain memberikan kemampuan dalam penulisan karya ilmiah juga bertujuan untuk memberikan sarana informasi lain untuk bahan belajar. Dengan menyusun karya tulis seperti ini diharapkan penulis bisa mendapatkan ilmu dari apa yang dibahas. Karena itulah penting untuk menyusun makalah dengan kemampuan sendiri, tidak menyontek dan menghindari unsur plagiat. 

Untuk memberikan gambaran bagaimana bentuk sebuah makalah dan bagaimana sebuah makalah disajikan anda bisa belajar dari contoh-contoh makalah yang sudah ada. Anda bisa mendapatkannya di perpustakaan atau di media online seperti pada situs http://contoh-karya-tulis.blogspot.com/ ini. Agar lebih mudah anda bisa melihat gambaran menyeluruh dari daftar isi makalah yang ada.

Sekilas Tentang Registrasi dan Praktik Bidan 

Registrasi dan praktik bidan ini merupakan salah satu informasi yang harus dipelajari oleh mahasiswa jurusan kebidanan. Dalam informasi tersebut sobat akan memperoleh gambaran bagaimana pola dan aturan yang harus dilakukan berkaitan dengan registrasi serta praktik seorang bidan menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Oleh sebab itu, seorang mahasiswa kebidanan walaupun hanya sekilas setidaknya mengetahui bagaimana tata urutan dan proses registrasi yang perlu dilakukan berdasarkan peraturan yang ada. Selain itu sobat juga akan mengetahui lebih jelas tentang kedua hal diatas dengan membaca peraturan yang ada.

Agar dapat membekali diri dengan informasi yang akurat maka sobat semua perlu mempelajari aturan registrasi dan praktik bidan terbaru yang masih berlaku. Jangan sampai kita hanya mengetahui peraturan lama yang sudah diganti atau diperbaharui. 

Agar dapat melihat gambaran langsung mengenai hal ini akan lebih baik jika sobat langsung melihat contoh informasi dalam makalah ini sehingga tidak terjadi kesalahan informasi yang diakibatkan karena kebodohan dan kekurangan saya dalam menyampaikan pengantar ini. Untuk itu silahkan sobat langsung menyimak contohnya. Saya tidak akan terlalu panjang dalam memberikan pengantar untuk makalah permenkes ini jadi silahkan sobat salin langsung contoh makalah tentang registrasi kebidanan yang sudah contoh karya tulis siapkan.

Contoh Lengkap Makalah Permenkes
http://adf.ly/OBQaP

Perlu saya ingatkan bahwa Makalah Permenkes Tentang Registrasi dan Praktik Bidan yang sobat salin tersebut hanya merupakan contoh yang dimaksudkan untuk memberikan gambaran awal bagaimana sebuah makalah tentang registrasi praktik bidan disusun. Untuk tata penulisan, isi dan hal lain yang ada di dalamnya silahkan diamati, dipelajari dan digunakan sebagai mana mestinya sesuai dengan panduan dari dosen masing-masing.