Contoh Proposal Usaha untuk Usaha Perikanan

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Proposal Usaha untuk Usaha Perikanan - proposal adalah salah satu sarana yang bisa dimanfaatkan dalam mencari investasi atau modal untuk mendirikan maupun mengembangkan usaha. Proposal ini bisa ditujukan untuk calon-calon investor yang mau menanamkan modalnya.

Mungkin sudah banyak yang tahu fungsi dan kegunaan proposal perikanan. Namun begitu kadang juga masih ada yang ragu bagaimana isi dan cara membuat proposal tersebut. Untuk itulah pembahasan ini dibuat, agar dapat memberikan sedikit gambaran yang lebih jelas.

Usaha perikanan merupakan usaha yang tidak kalah menjanjikan jika dibandingkan dengan usaha lain seperti usaha makanan, hal ini dikarenakan produk dari usaha ini yaitu ikan merupakan bahan pangan yang tidak sepi dengan pembeli. Jadi tak heran proposal tentang usaha perikanan ini banyak dibutuhkan.

Karena itu, membuat sebuah usaha dibidang perikanan merupakan usaha yang memiliki peluang tinggi untuk sukses, hal ini tentu sudah banyak yang membuktikannya dengan membangun sebuah usaha perikanan. 

Sebagai contoh kecil, seorang petani kolot di desa sebelah mampu mencukupi kebutuhan hidupnya yang semakin meningkat hanya dengan membudidayakan ikan lele pada dua kolam sempit di belakang rumahnya.

Dapat dibayangkan jika petani tersebut mampu mengembangkan usahanya dengan modal yang lebih besar tentunya akan menghasilkan laba yang semakin tinggi pula. 

Tapi sayangnya tidak semua tahu bahwa modal yang tidak mereka miliki juga dapat disiasati dengan mengajukan sebuah proposal usaha untuk mencari tambahan modal guna mengembangkan usahanya menjadi lebih baik.

Berbekal alasan tersebut, pada kesempatan ini saya ingin berbagi mengenai contoh proposal untuk usaha perikanan yang dapat diajukan guna mencari modal dari pihak lain. 

Dengan menajukan proposal ini kepada orang atau lembaga yang memiliki dana kita tentunya berpeluang untuk membangun dan atau mengembangkan usaha dibidang perikanan yang sukses. Karena dari proposal yang disetujui kita akan mendapatkan dana investasi dari pihak lain untuk peningkatan dan pengembangan usaha.

Contoh Proposal Bidang Usaha Perikanan

Agar memiliki gambaran detail mengenai proposal untuk usaha perikanan yang dapat diajukan, melalui uraian ini saya akan membagikan contoh proposal untuk sebuah usaha perikanan. Ya bisa untuk belajar dan pertimbangan juga kan?


Jika anda sedang membutuhkan sumber acuan guna menyusun proposal jenis ini maka silahkan anda lihat langsung contoh proposal yang saya bagikan. Semoga dengan contoh ini usaha perikanan yang anda inginkan dapat berkembang dan sukses.