Contoh Laporan Study Tour Yogyakarta

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Laporan Study Tour Yogyakarta - Masih dengan berbagai contoh karya tulis, berkaitan dengan uraian sebelumnya mengenai Contoh Laporan Study Tour Terbanyak kali ini contoh pertama yang akan dibahas adalah laporan study tour yogyakarta. Ingin tahu bagaimana bentuk dan isi laporan tersebut?

Sobat pelajar yang baru melaksanakan study tour (study wisata) ke daerah wisata yogyakarta mungkin akan membutuhkan contoh ini sebagai referensi dalam menyusun tugas laporan yang diberikan. Dari contoh karya tulis berikut di harapkan rekan pelajar semua bisa mendapatkan gambaran mengenai isi dari Laporan Study Tour Yogyakarta. Yang membutuhkan silahkan lihat contoh tersebut di bawah ini.

Cuplikan Laporan Study Tour 

Penasaran bagaimana isi dari laporan study tour ini? Silahkan dibaca sekilas mengenai laporan ini melalui cuplikan yang akan saya berikan berikut ini. Sebagai catatan, cuplikan ini hanya merupakan sebuah contoh yang akan sangat mungkin berbeda dengan susunan yang akan sobat lakukan.

BAB I PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Seiring dengan pendidikan yang semakin modern dan berkembang,yang tidak hanya mengandalkan teori/materi serta terpacu pada buku yang ada di sekolah, tapi perlunya praktek dengan cara terjum langsung mengamati objek yang selalu di pelajari, sehingga pelajaran lebih efektip dan efesien.

Serta supaya bertambahnya wawasan dan pengetahuan tentang sejarah dan kebudayaan yang ada di Indonesia, dan menjadikan siswa MTs N –LEUWISARI siswa yang mempunyai jiwa Patriotisme dan Nasionalisme terhadap Negara Indonesia ini.

Dan juga agar siswa MTs N LEUWISARI ini lebih mengetahui Peninggalan sejarah yang ada di Indonesia melalui melihat langsung. Dan terjalinnya hubungan keakraban yang lebih erat antar siswa ataupun antar guru dengan siswa.

1.2 Tujuan penelitian
Tujuan penelitian ini adalah:
  1. Menambah wawasan berupa Ilmu Pengetahuan
  2. Mempraktekan secara langsung segala Teori yang sudah di dapat di sekolah.
  3. Mengenal lebih dekat lagi Budaya Daerah dan Bangsa Indonesia
  4. Menerapkan ilmu pengetahuan dan dapat menarik kesimpulan sebagai bekal pengetahuan dimasa yang akan datang.
BAB II ISI

2.1 Perjalanan study Tour
Perjalanan Study Tour MTs N LEUWISARI dilaksanakan pada hari senin-selasa tgl 17 januari 2013 , pada jam 20.00 kami semua sudah berkumpul disekolah untuk melaksanakan solat isya dan mendengarkan pengarahan pengarahan. Kurang lebih pukul 21.00 kami pun berangkat ke Jogjakarta,

Pada sekitar pukul 23.45 WIB kami beristirahat sejenak di POM Bensin yang berada di daerah cimanggu kabupaten majenang, untuk melepas lelah dan buang air. Dan pukul 24.00 kami pun melanjutkan perjalanan menuju ke jogjakarta kembali. Dan kami pun berhenti kembali di Terminal Bus yang letaknya kami kurang tau karena kami disana sekitar pukul 02.00 , disana kami melepas kepenatan dan kelelahan selama perjalanan dengan cara, berjalan jalan.

Pada pukul 03.30 kami sampai di sebuah restoran bernama Orang Utan, untuk melaksanakan mandi,solat subuh, dan aktipitas yang lainnya. Pada pukul 06.00 kami pun sarapan pagi disana, dengan beberapa menu khas disana. Setelah sarapan kami melanjutkan perjalanan ke kawasan CANDI BOROBUDUR. Di Kab Magelang jawa Tengah.

Dan pada Pukul 07.00 kami pun sampai di Borobudur. Setelah dari Borobudur kami melanjutkan perjalanan menuju MONJALI di monjali kami agak sedikit lama dikarenakan disana ujan, jadi kami terpaksa menunggu bis menjemput ke lokasi. Setelah dari monjali kami pun melanjutkan perjalanan menuju ke TAMAN PINTAR, disana kami banayak belajar banyak mengenai ilmu ‘’ yg sering kami pelajari di sekolah.

Setelah dari taman pintar kami pun belanja di daerah JL.Malioboro, disana terdapat banayak pernak pernik khas jogja atau pun baju” dan yg lainnya, setelah berbelanja sekitar pukul 17.54 kami melaksanakan solat magrib di SMPN 2 JOGJAKARTA. Setelah solat kami pun melanjutkan perjalanan menuju R.Ambar Ketawang untuk makan malam. Dah setelah makan malam sekitar pukul 21.00 kami pun melanjutkan perjalanan pulang menuju Kab.Tasikmalaya,. dan pada pukul 03.00 kami pun sampai di MTs N LEUWISARI..

Salin Contoh Laporan Study Tour Yogyakarta

Bagi sobat pelajar yang benar-benar buntu dan memerlukan referensi lengkap tentang bagaimana menyusun laporan yogyakarta ini maka sobat dapat menyalin contohnya melalui tautan yang telah disediakan.

Contoh Laporan Study Tour Yogyakarta
[Download]

Perlu saya ingatkan bahwa laporan tersebut hanya diperuntukkan sebagai contoh dan akan tidak bijaksana dan merugikan diri sendiri jika sobat semua menggunakannya untuk tugas pribadi tanpa menyusunnya sendiri.

Berbekal contoh di atas saya sangat yakin sobat semua dapat menciptakan dan menyusun sebuah laporan study tour yang lebih baik dan mendapatkan nilai yang lebih memuaskan. Sampai disini saja pembahasan kali ini, sampai bertemu di contoh karya tulis lainnya.

Tag:
pendahuluan laporan study tour, contoh proposal study tour, contoh laporan study tour smp, contoh makalah study tour Yogyakarta, kata pengantar laporan study tour, susunan laporan study tour, contoh kesimpulan laporan study tour, laporan study tour ke candi prambanan