Karya Ilmiah Remaja tentang Pemanfaatan Limbah Tahu

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Karya Ilmiah Remaja Pemanfaatan Limbah Tahu - Salah satu ide yang dapat dikembangkan dalam sebuah "karya ilmiah remaja" adalah mengenai pemanfaatan limbah tahu. Limbah tersebut selama ini belum dimanfaatkan secara maksimal dan biasanya hanya dimanfaatkan sebagai tambahan pakan tenak khususnya sapi. Tugas kita sebagai pelajar khususnya melalui pembuatan karya tulis adalah mencari ide-ide kreatif yang dapat teliti lebih lanjut. Untuk itu kita akan mencoba menggali ide mengenai bagaimana memanfaatkan limbah produksi tahu sebagai bahan pelet ikan.

Sebagaimana kita ketahui, limbah dari hasil pengolahan tahu selama ini belum memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Kebanyakan hasil olahan limbah hanya sebagai bahan tambahan saja sehingga kurang bernilai. Dari keadaan tersebut, penulis merasa perlu untuk membuat sebuah kajian ilmiah mengenai Karya Ilmiah Remaja Pemanfaatan Limbah Tahu.

Contoh Abstrak KIR Pemanfaatan Limbah Produksi Tahu Sebagai Pelet Ikan

Untuk memberikan sedikit gambaran mengenai bagaimana penelitian ilmiah ini akan dilaksanakan maka berikut ini sudah disiapkan sebuah contoh halaman abstrak pada penelitian tersebut.

ABSTRAK

PEMANFAATAN LIMBAH PRODUKSI TAHU 
SEBAGAI PELET IKAN 

Oleh : (Nama Penyusun)

Industri ikan merupakan indutri yang sangat menjanjikan dan menjadi komoditas utama di daerah Kalirejo khususnya desa Sridadi. Banyaknya industri perikanan tentunya memerlukan pasokan pakan yang banyak.sedangkan harga pakan di pasaran tidak menentu, bahkan cenderung mahal. Berdasarkan kenyataan itu maka kami melakukan penelitian dengan menggunakan limbah produksi tahu untuk dibuat sebagai pakan ikan.

Limbah produksi tahu ini dibuat pakan ikan dengan cara mencampurkan semua bahan, lalu aduk semua bahan hingga maenjadi rata, Kemudian setelah adonan ampas tahu, dedak dan ikan asin sampah menjadi pulen,di bentuk menggunakan gilingan molen menjadi pelet, Pelet yang sudah dibentuk langsung dijemur dalam sehari, kemudian pakan diberikan ke ikan dan diamati perkemabangannya.

Setelah dilakukan pengamatan selama 1 bulan, ternyata untuk tiap 1 gr berat ikan memerlukan pakan sebanyak 31,2 gr untuk pelet dari ampas tahu, dan membutuhkan pakan sebanyak 36,34 gr untuk pelet jenis 781-2 sp. Dari hasil diatas dapat diketahui bahwa pelet ikan dari amapas tahu baik bagi pertumbuhan ikan.

Melihat rangkuman pada abstraksi di atas maka sudah dipastikan penelitian seperti ini sangat diperlukan dan hasilnya tentu akan sangat bermanfaat bagi banyak orang khususnya bagi pengusaha tahu dan juga masyarakat pembudidaya ikan.

Download KIR Limbah Tahu Sebagai Pelet Ikan Lengkap

Kepada rekan pelajar semua atau pengunjung lain yang membutuhkan Karya Ilmiah Remaja Pemanfaatan Limbah Tahu ini kami mohon maaf karena tidak dapat langsung menyertakan contohnya pada pembahasa ini. Sebagai gantinya rekan pelajar dan pengunjung semua dapat mendownload contoh kir lengkapnya melalui tautan yang disediakan.

Dengan menyalinnya melalui tautan tersebut, pembahasan ini tidak perlu panjang lebar dan membosankan. Silahkan klik link download yang ada untuk menyalin seluruh contoh karya ilmiah yang sedang kita bahas ini mulai dari halaman judul sampai daftar pustaka dan lampirannya.

KIR Pemanfaatan Limbah Tahu

KIR Pemanfaatan Limbah Tahu
Contoh Karya Ilmiah Remaja tentang Pemanfaatan Limbah Tahu
http://q.gs/6sO5U

)* copy paste link di atas untuk menyalin contohnya

Apabila ada hal-hal lain yang ingin ditanyakan berkaitan dengan pembahasan kita kali ini silahkan menghubungi admin blog untuk keterangan dan bantuan yang dibutuhkan. Dengan dibahasnya Karya Ilmiah Remaja Pemanfaatan Limbah Tahu ini semoga saja ide-ide serta inovasi baru yang bermanfaat dapat terus berkembang.