Contoh Proposal Usaha Mendirikan Warung Makan

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Pada kesempatan ini saya akan berbincang sedikit mengenai sebuah contoh proposal usaha untuk mendirikan warung makan. Disini akan dikupas lebih dalam mengenai isi proposal usaha warung makan yang akan kita susun sebagai bekal sebelum mendirikan usaha. Di akhir contoh lengkapnya dapat langsung disalin sebagai bahan acuan penyusunannya.

Contoh Isi Proposal Usaha Warung Makan

Setidaknya ada beberapa poin yang akan saya garis bawahi berkaitan dengan isi proposal ini yaitu yang pertama adalah Latar Belakang. Latar belakang pada proposal usaha ini bertujuan memberikan informasi yang mendasari akan didirikannya sebuah usaha. Latar belakang ini berisikan antara lain hal-hal yang mendasari sebuah usaha yang didalamnya juga termasuk proyeksi masa depan usaha tersebut.

Poin kedua yaitu perencanaan kegiatan yang didalamnya akan membahas berbagai informasi mengenai rencana-rencana yang akan dilakukan dalam usaha yang akan didirikan. Perencanaan ini meliputi antara lain perencanaan proses produksi, perencanaan pemasaran, perencanaan keuangan dan juga proyeksi aliran uang dalam usaha tersebut.

Selanjutnya, selain dua hal di atas isi yang harus diperhatikan dalam sebuah proposal usaha warung makan ini yaitu mengenai proyeksi keuangan. Dalam hal ini sebuah proposal usaha ini juga harus memuat informasi mengenai rencana pendanaan, pengeluaran dan juga proyeksi laba rugi untuk usaha tersebut. Mengingat pentingnya berbagai isi tersebut maka tak lupa saya sertakan penggalan isi proposal usaha ini agar dapat digunakan sebagai bahan referensi. Berikut penggalan contoh isi proposal tersebut.

Pendahuluan
Warung Makan Selera Nikmat adalah konsep warung makan yang dimana tempat makan untuk semua kalangan dari kalangan bawah, kalangan menengah, kalangan atas, yang memprioritaskan rasa serta kualitas pelayanan yang prima. Warung makan Selera Nikmat menawarkan makanan yang enak di lidah konsumen ketika saat pertama kali memakan makanan serta memberikan sebuah suasana yang nyaman, tenang, dengan membuat desain ruangan selehan seperti kita berada dirumah sendiri.

Warung makan Selera Nikmat akan dibuka di pinggir jalan,tempat warung makan Selera nikmat agar diminati oleh kosumen lainnya juga. Peluang membuka warung makan di pinggir jalan memang banyak pesaingnya tapi disini saya membuat perbedaan antara pesaing lainnya, konsumen jaman sekarang masih ada saja yang tidak sempat untuk membuat masakan setiap harinya khususnya Para ibu dan pekerja yang sibuk dengan pekerjaannya diluar rumah sehingga agar mau menyempatkan membeli makanan di warung makan Selera Nikmat setiap harinya.

Unsur utama yang ditawarkan membedakan antara Warung Makan Selera nikmat dengan Warung makan pada umumnya adalah :
  1. Produk makanan yang halal memberikan kepuasan untuk pelanggan
  2. Pelayanan konsumen yang ramah dan sopan
  3. Lokasi yang strategis dan aman
  4. Desain dan suasana yang nyaman
Tahap awal Rencana Bisnis ini adalah dengan membuka tempat makan ini seluas 300m2, dalam jangka panjang saya ingin melebarkan usaha dengan membuka cabang di tempat lainya .

Salin Contoh Lengkap Proposal Usaha Warung Makan

Demi untuk memberikan gambaran secara menyeluruh mengenai proposal yang sedang kita bahas ini maka ada baiknya bagi pengunjung yang kebetulan sedang membutuhkan contoh ini dapat langsung menyalin contoh lengkapnya melalui tautan yang disediakan dibawah ini.

Salin Contoh Lengkap 
Proposal Usaha Warung Makan

Proposal yang dibahas dalam update kali ini hanya merupakan sebuah contoh yang tidaklah mengikat dimana proposal yang anda buat boleh saja berbeda dari contoh yang diberikan disini. Hal terpenting dalam menyusun proposal usaha ini adalah bahwa segala informasi penting yang dibutuhkan dapat disajikan dengan rapih dan baik sesuai dengan tata penulisan yang baku dan benar. Sampai disini saja, semoga bermanfaat.