Pengaruh Hanphone Terhadap Hasil Belajar Siswa

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Pengaruh Hanphone Terhadap Hasil Belajar Siswa. Sobat ingin tahu bagaimana pengaruh handphone terhadap hasil belajar siswa? Berarti sobat berada di tempat yang tepat karena informasi tentang hal tersebut akan dibahas melalui sebuah contoh karya tulis yang akan dibagikan. Karya tulis mengenai pengaruh handphone tersebut merupakan sebuah karya tulis yang banyak di susun oleh rekan pelajar dan juga mahasiswa.

Contoh Daftar Isi Karya Tulis Pengaruh Handphone

Kenapa saya memberikan contoh daftar isi pada bagian pertama ini, ya tidak lain dan tidak bukan yaitu bertujuan untuk memberikan gambaran tentang apa yang ada pada karya tulis tersebut. Selain informasi-informasi standar yang ada, karya tersebut juga pastinya akan memuat bebagai informasi yang berkaitan dengan tema yang diambil.

Beberapa informasi tersebut salah satu contohnya adalah pengertian handphone, pengertian prestasi belajar dan juga pengaruh perkembangan perangkat handphone. Informasi lain yang tak kalah penting yang juga dibahas adalah akibat serta hubungan antara handphone dengan prestasi belajar siswa. Berikut silahkan lihat draft daftar isinya dibawah ini.

DAFTAR ISI

HALAMAN JUDUL
DAFTAR KELOMPOK
KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI

BAB 1 PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
B. Tujuan
C. Manfaat

BAB II KAJIAN PUSTAKA
A. Handphone
B. Prestasi Belajar

BAB III METODE PENELITIAN
A. Metode Pengumpulan Data
B. Metode Analisis Data

BAB IV PEMBAHASAN
A. Pengaruh Perkembangan Perangkat Handphone bagi Lingkungan
B. Akibat Jika Para Remaja Dilarang Menggunakan Handphone
C. Pengaruh Handphone Terhadap Prestasi Belajar Siswa

BAB V KESIMPULAN DAN SARAN
A. Kesimpulan
B. Saran

DAFTAR PUSTAKA

Cuplikan Isi Karya Tulis tentang Pengaruh Handphone Terhadap Hasil Belajar Siswa

Karena saya tidak dapat menyertakan secara lengkap karya tulis tersebut maka berikut ini akan saya berikan sedikit cuplikan isi dari karya tulis tentang pengaruh handphone terhadap hasil belajar siswa. Untuk BAB II, BAB III, BAB IV dan BAB V dapat disusun sesuai dengan gambaran pada draft daftar isi yang sudah disertakan sebelumnya. Silahkan langsung dipelajari cuplikan di bawah ini.

BAB 1
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah
Pelaksanaan penelitian ini berdasarkan pada keadaan anak-anak remaja sekarang yang dijadikan sebagai pelaku-pelaku kehidupan zaman sekarang. Di zaman era globalisasi ini mereka hidup dengan seiring perkembangan IPTEK yang memunculkan perangkat mutakhir yang kemampuan perangkat tersebut sangat jauh melaju cepat dibandingkan beberapa dekade yang lalu. Peralatan itu adalah handphone. 

Istilah handphone ini ada yang menyebutnya HP. Perkembangan teknologi semakin memasyarakat dikalangan anak didik. Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi orang tua, karena punya anak yang tidak ketinggalan zaman. Orang tua menyadari akan pentingnya HP bagi anaknya dengan berbagai alasan. Sehingga HP, dewasa ini bukan barang mewah lagi atau bukan kebutuhan sekunder, melainkan kebutuhan primer. 

Pergeseran nilai terhadap HP merupakan masalah baru bagi pelajaran ekonomi, “kalau demikian pengetahuan tentang kebutuhan primer dan kebutuhan sekunder dalam bidang ekonomi perlu disesuaikan”. Keberhasilan HP menggerogoti pikiran orang, tak disadari imperialisme budaya pun merajalela. kini HP adalah sakunya anak didik. HP juga mempengaruhi etika tingkah laku penggunanya. Dan HP dapat menjauhkan individu dari lingkungan masyarakat.

Permasalahan timbul sebenarnya bukan dari perangkat tersebut di zaman sekarang ini, akan tetapi kalangan pengguna perangkat tersebut yang menyalahgunakannya. Sekarang ini banyak anak-anak di bawah umur yang sudah menggunakan handphone dengan berisikan aplikasi atau software yang beberapa isinya sebenarnya tidak layak dioperasikan oleh anak-anak. Handphone menjadi karya baru yang begitu cepat perkembangannya, menjadi media komunikasi yang canggih dan tiada batasan. Selain dampak positif, ternyata juga menimbulkan dampak negatif yang tidak kalah besarnya dari dampak positifnya.

Pengawalan di dunia maya internet sangat longgar dan hampir tidak ada aturan yang mengikatnya. Perkembangan besar ini tidak direncanakan, jadi belum pernah ada seorangpun yang benar-benar berwenang atas world wide web. Sampai sekarangpun belum ada. Beberapa bagian web diorganisasikan sebagai contoh, alokasi nama ranah (domain/alamat web). Tetapi tak seorangpun yang menelusuri apa yang dimasukkan ke dalam web tersebut dan tidak ada aturan yang diterima secara internasional. Banyak orang merasa ini bagus, yang lainnya berpikir kita tetap membutuhkan kendali.

Seiring berkembangnya handphone, ternyata situasi psikologi anak juga mengalami reaksi yang beraneka macam. Ada dari mereka yang menggunakan handphone untuk menambah nilai pelajaran sekolah, juga ada yang justru membuat siswa malas dan sering membuang waktu di depan handphone. Banyak juga yang menyalahgunakannya untuk bertindak dan bertingkah laku menyeleweng dari norma-norma yang berlaku di masyarakat. Lebih parah lagi ternyata budaya anak-anak juga semakin cepat pertumbuhannya, dengan ada aplikasi-aplikasi yang seharusnya hanya boleh dilihat oleh orang dewasa.

B. Tujuan
Adapun tujuan dari karya tulis ilmiah ini:
  1. Mengetahui perkembangan handphone pada zaman sekarang.
  2. Mengetahui dampak dari penggunaan handphone.
  3. Untuk mengetahui pengaruh perkembangan handphone bagi pengguna kalangan remaja khususnya.
  4. Untuk mengetahui akibat bagi remaja jika para remaja tersebut dipisahkan atau dilarang menggunakan perangkat handphone.
C. Manfaat
Beberapa manfaat yang dapat diberikan oleh karya tulis ilmiah ini:
  1. Bagi penulis, dapat mengetahui pengaruh handphone terhadap remaja masa kini.
  2. Bagi pembaca, penelitian ini sangat berguna terutama sebagai bahan untuk perkembangan motivasi siswa-siswi.
Semoga pembahasan mengenai Pengaruh Hanphone Terhadap Hasil Belajar Siswa kali ini dapat memberikan manfaat bagi semua pengunjung setia blog ini. Jika ada hal yang kurang jelas dan ingin ditanyakan maka jangan sungkan untuk menghubungi admin blog ini. Cukup sampai disini, terima kasih atas kunjungannya.