Laporan Penelitian Biologi tentang Asal Usul Kehidupan

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Laporan Penelitian Biologi tentang Asal Usul Kehidupan. Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan rahmat dan karunia-Nya, penulis masih diberi kesempatan berupa nikmat sehat dan nikmat waktu sehingga dapat menyelesaikan laporan penelitian mengenai "asal usul kehidupan (Lazaro Spallanzani – Louis Pasteur)". Laporan ini disusun agar pembaca dapat memperluas ilmu pengetahuan alam tentang teori evolusi mengenai asal usul kehidupan.

Penulis mengucapkan terimakasih atas bimbingan dari Indah Sekali selaku guru mata pelajaran Biologi, yang telah membantu dan membimbing penulis, sehinga penulis dapat menyelesaikan penelitian ini dengan baik. Penulis menyadari laporan ini memiliki banyak kekurangan. Oleh karena itu, penulis mohon saran dan kritikannya dari para pembaca. Terimakasih.


BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Semua makhluk hidup tersusun atas sel. Berdasarkan bukti fosil yang ditemukan, sel telah ada miliyaran tahun yang lalu.

1.2 Rumusan masalah
Bagaimana asal usul kehidupan menurut ilmuwan Lazaro Spallanzani – Louis Pasteur?

1.3 Tujuan
Untuk mengetahui asal usul kehidupan menurut ilmuwan Lazaro Spallanzani – Louis Pasteur.

1.4 Manfaat
Menambah pengetahuan tentang asal usul kehidupan menurut ilmuwan Lazaro Spallanzani – Louis Pasteur.

1.5 Hipotesis
Asal usul kehidupan menurut ilmuwan i Lazaro Spallanzani – Louis Pasteur terbukti benar.

Kaldu yang berwarna keruh disebabkan karena adanya mikroorganisme yang masuk melalui udara/celah udara. Hal ini menunjukkan bahwa mikroorganisme mulai masuk kedalam kaldu ditunjukkan dengan adanya endapan. Kaldu yang berbau busuk disebabkan adanya pembusukan oleh mikroorganisme.

Mikroorganisme yang masuk melalui udara/celah udara menunjukkan bahwa mikroorganisme muncul pada kaldu yang keruh, hal ini sesuai dengan percobaan dan konsep dari ilmuwan Lazaro Spallanzani – Louis Pasteur.