Contoh Makalah Tes Kebugaran Jasmani

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Makalah tentang Tes Kebugaran Jasmani - Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat, karunia dan Hidayah-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah Pendidikan Jasmani dengan judul “Tes Kebugaran Jasmani”.

Dalam isi makalah penjaskes ini penulis merasa masih banyak kekurangan baik dari segi isi maupun pembahasannya, untuk itu kritik dan saran yang sifatnya membangun sangat penulis harapkan dari rekan-rekan semua.

Bertemu lagi dengan contoh karya tulis yang pada kesempatan ini akan berbincang mengenai kesehatan yaitu pendidikan jasmani dan kesehatan. Dalam uraian ini kita akan memberikan sebuah contoh karya tulis yang biasanya banyak dibutuhkan oleh kalangan pelajar dan mahasiswa yaitu makalah kebugaran jasmani.

Dalam contoh ini anda semua akan diberikan kesempatan mempelajari makalah tersebut secara lengkap. Karena hanya membahas materi seputar tes kebugaran jasmani maka makalah ini cukup singkat jika dibanding dengan yang lain.

Jadi jika anda memiliki tugas dan sedang menyusun karya ini maka anda tidak perlu khawatir. Anda pasti bisa dengan muda dan cepat menyelesaikan tugas paper tersebut.

Meski dibilang singkat namun akan tidak efektif jika contoh tersebut langsung dimuat disini semua. Untuk itulah pada uraian ini akan diberikan cuplikan-cuplikan isi dari contoh tersebut agar anda bisa mendapatkan gambarannya. Agar lebih jelas silahkan baca cuplikan bab I makalah tersebut di bawah ini.

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Badan sehat dan bugar, tentu menjadi idaman setiap orang. Namun tak setiap orang benar-benar tahu pasti bugar tidaknya tubuh masing-masing sebelum di tes dengan tes kebugaran. Kebugaran jasmani yang baik merupakan modal utama bagi seseorang untuk melakukan aktivitas fisik secara berulang dalam waktu yang relatif lama tanpa menimbulkan kelelahan yang berarti. 

Tujuan dari tes kebugaran jasmani diharapkan seseorang atau civitas akademika UNY mampu bekerja dengan produktif , efisien, dan tidak mudah terserang penyakit, bersemangat berprestasi secara optimal, dan tangguh dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. Kebugaran jasmani yang optimal dapatdiperoleh melalui latihan fisik yang benar, teratur, dan terukur. 

Selain itu, mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta memperhatikan aktivitas rekreasi sebagai penyeimbang kondisi fisik dan mental sangat penting dalam menjaga kebugaran jasmani. Tes kebugaran merupakan tes yang bertujuan untuk mengukur bugar tidaknya tubuh kita. Apabila kita melakukan sesuatudan fisik terasa sangat letih, padahal seharusnya tidak, maka bisa jadi kitamemang kurang bugar

B. Tujuan
Tujuan dari pembuatan makalah ini untuk memberi pengertian betapapentingnya tes kebugaran bagi tubuh supaya kita bisa bekerja secara energik,efisien dan tidak mudah terserang penyakit.

Sedikit nukilan bab awal dari Contoh Makalah Tes Kebugaran Jasmani di atas pasti bisa memberikan gambaran untuk anda, selanjutnya berikut adalah bagian akhir yang meliputi kesimpulan. Silahkan dibaca sekilas sebelum anda download makalah lengkapnya.

Dari uraian di atas penulis menyimpulkan dua manfaat atau maksud mengapa kita mengukur kesegaran jasmani seseorang.
  1. Untuk mengetahui kondisi/status kesegaran jasmani seseorang, sekaligus menentukan program latihan yg sesuai untuk memelihara atau meningkatkan kesegaran jasmani
  2. Untuk mengevaluasi keberhasilan maupun kegagalan program latihan fisik.Beberapa bentuk tes dan pengukuran dapat digunakan untuk mengukuratau mengetes kesegaran jasmani seseorang secara sederhana dan dapat dipakaisebagai penentu bagi siapa saja yang menginginkannya

Setelah sedari tadi anda mempelajari apa yang ada dalam contoh kali ini anda sekarang - khususnya bagi yang membutuhkan - bisa mendownload makalah doc dari cover sampai halaman akhir untuk makalah ini.

Contoh Makalah Kebugaran Jasmani Singkat
Contoh Makalah Tes Kebugaran Jasmani

)* copy paste alamat di atas untuk menyalin contohnya

Cara downloadnya anda tinggal klik saja link yang ada di atas untuk menyalin karya tulis lengkap yang anda butuhkan. Nanti rekan semua akan dibawa ke halaman yang untuk menyalin contoh tersebut. Mudah kok, silahkan dicoba saja.

DAFTAR PUSTAKA

http://ch1ples.wordpress.com/2008/02/28/mengukur-kesegaran-jasmani-anda/ 
http://downloads.ziddu.com/downloadfile/2113025/MengukurKesegaranJasmaniAnda.rar.html