Makalah Bentuk Dan Sistem Pemerintahan Inggris

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Makalah Bentuk Dan Sistem Pemerintahan Inggris. Ada ada aja emang kalau bicara mengenai tugas makalah, seperti ulasan kali ini yang akan kita bahas adalah "makalah bentuk dan sistem pemerintahan Inggris". Sobat pelajar yang kebetulan membutuhkan karya tulis seperti ini dapat langsung mengikuti uraian singkatnya agar dapat lebih mudah dalam menyusun makalah tersebut.

Makalah bentuk dan sistem pemerintahan Inggris tentu saja adalah sebuah makalah yang membahas mengenai berbagai informasi mengenai bentuk dan sistem pemerintahan khususnya untuk negara Inggris. Seperti pada makalah lain, makalah ini juga terdiri dari beberapa bab penting yaitu bab i pendahuluan, bab ii pembahasan serta bab iii penutup.

Bab I Pendahuluan tentunya akan membahas mengenai latar belakang dan rumusan masalah yang akan dipakai dalam makalah tersebut. Bab II Pembahasan berisi informasi-informasi pokok sesuai dengan tema yang dibahas dalam makalah. Sedangkan bab III Penutup akan memberikan kesimpulan serta beberapa saran mengenai makalah tersebut.

DAFTAR ISI 

Kata Pengantar
Daftar Isi

BAB I PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
B. Rumusan Masalah

BAB II PEMBAHASAN
A. Bentuk Pemerintahan Inggris
B. Sistem Pemerintahan Inggris
C. Kelebihan dan Kekurangan Pemerintahan Inggris

BAB III PENUTUP
A. Kesimpulan
B. Saran

DAFTAR PUSTAKA

BAB II
HASIL DAN PEMBAHASAN

A. Bentuk-Bentuk Pemerintahan Inggris
Inggris adalah sebuah negara kesatuan (Unitary State) dengan sebutan United Kingdom yang terdiri dari: England, Wales, dan Irlandia Utara.Pemerintahannya berbentuk Monarki dan sistem kenegaraan yang terdesentralisasi.

Negara Inggris menganut sistem pemerintahan parlementer dimana kekuasaan pemerintah terdapatpada perdana menteri dan menteri (bisa juga disebut kabinet). Sedangkan kekuasaan sebagai kepala negara berada di tangan Ratu. Seperti teori dari sistem pemerintahan parlementer,

Ratu tidak mempunyai kekuasaan politik karena Ratu hanya berperan sebagai simbol kedaulatan dan persatuan negara. Negara yang terbentuk pada 1 Mei 1707 ini menerapkan sistem pemerintahan parlementer dengan bentuk pemerintahan monarki konstitusional (monarki parlementer). Kekuasaan legislatif berada di tangan parlemen atau biasa disebut House of commons dan House of Lords.

Di negara ini yang berhak untuk membubarkan parlemen adalah badan eksekutif yang anggotanya terdiri dari Raja/ratu serta kabinet. Negara Inggrs ini juga menerapkan sistem dua partai (two party system), yaitu partai konservatif dan partai buruh. Kedua partai ini selalu bersaing.Berikut ini adalah skema sistem pemerintahan yang berjalan di Negara Inggris...(dst)

Bagi yang sedang menyusun Makalah Bentuk Dan Sistem Pemerintahan Inggris seperti contoh yang sedang kita bahas tidak ada salahnya mencoba menelaah berbagai informasi di atas. Dengan demikian akan lebih mudah lagi dalam menggarap makalah yang dibutuhkan. Kritik dan saran selalu disambut terbuka guna meningkatkan kenyamanan berselancar di internet menggunakan blog ini.