Contoh Makalah Kasus Pelanggaran Ham

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Makalah Kasus Pelanggaran Ham - Assalamu’alaikum Wr. Wb. Segala puji bagi Allah yang maha mengetahui dan maha bijaksana yang telah memberi petunjuk agama yang lurus kepada hamba-Nya dan hanya kepada-Nya. Salawat serta salam semoga tercurahkan kepada nabi Muhammad SAW yang membimbing umat nya degan suri tauladan-Nya yang baik . 

Syukur kehadiran Allah SWT yang telah memberikan anugerah, kesempatan dan pemikiran kepada kami untuk dapat menyelesaikan makalah ini. Makalah ini merupakan pengetahuan tentang Kasus Pelanggaran Ham, semua ini dirangkum dalam makalah ini , agar pemahaman terhadap permasalahan lebih mudah di pahami dan lebih singkat dan akurat .

Sistematika makalah ini dimulai dari pengantar yang merupakan apersepsi atas materi yang telah dan akan dibahas dalam bab tersebut .Selanjutnya, Pembaca akan masuk pada inti pembahasan dan diakhiri dengan kesimpulan, dan saran makalah ini. Diharapkan pembaca dapat mengkaji berbagai permasalahan tentang Kasus Pelanggaran HAM di Indonesia.  Akhirnya, kami penyusun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pembuatan makalah ini.

Saya menyadari bahwa makalah ini masih belum sempurna untuk menjadi lebih sempurna lagi saya membutuhkan kritik dan saran dari pihak lain untuk membagikannya kepada saya demi memperbaiki kekurangan pada makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi anda semua. Terimakasih. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Apa saja yang akan dipelajari dan dikaji dalam Makalah Kasus Pelanggaran Ham ini, berikut materi-materi yang akan dibahas lebih dalam.
1. Pengertian Pelanggaran HAM
2. Macam Pelanggaran HAM
3. Contoh Pelanggaran HAM di Indonesia
4. Upaya Pemerintah dalam Penegakan HAM
5. Peran serta Masyarakat dalam Penegakan HAM 
6. Macam-macam Perlindungan Terhadap Korban Pelanggaran HAM
7. Penyebab Terjadinya Pelanggaran HAM

Hak merupakan unsur normatif yang melekat pada diri setiap manusia sejak manusia masih dalam kandungan sampai akhir kematiannya. Di di dalamnya tidak jarang menimbulkan gesekan-gesekan antar individu dalam upaya pemenuhan HAM pada dirinya sendiri. Hal inilah yang kemudian bisa memunculkan pelanggaran HAM seorang individu terhadap individu lain, kelompok terhadap individu, atau pun sebaliknya.

Setelah reformasi tahun 1998, Indonesia mengalami kemajuan dalam bidang penegakan HAM bagi seluruh warganya. Instrumen-instrumen HAM pun didirikan sebagai upaya menunjang komitmen penegakan HAM yang lebih optimal. 

Namun seiring dengan kemajuan ini, pelanggaran HAM kemudian juga sering terjadi di sekitar kita. Untuk itulah kami menyusun makalah yang berjudul "Pelanggaran Hak Asasi Manusia Di Indonesia", untuk memberikan informasi tentang apa itu pelanggaran HAM. 

Sesuai dengan judul makalah ini "Pelanggaran Hak Asasi Manusia", maka masalah yang dapat diidentifikasi sebagai berikut :
1. Apa pengertian pelanggaran HAM ?
2. Apa saja macam-macam pelanggaran HAM?
3. Apa saja contoh-contoh pelanggaran HAM?
4. Bagaimana upaya pemerintah dalam penegakan HAM?
5. Apa saja peranserta masyarakat dalam penegakan HAM?
6. Apa saja macam-macam perlindungan terhadap korban pelanggaran HAM?
7. Apa penyebab terjadinya pelanggaran HAM?

HAM adalah hak-hak dasar yang dimiliki oleh manusia sesuai dengan kiprahnya. Setiap individu mempunyai keinginan agar HAM-nya terpenuhi, tapi satu hal yang perlu kita ingat bahwa Jangan pernah melanggar atau menindas HAM orang lain. 

Dalam kehidupan bernegara HAM diatur dan dilindungi oleh perundang-undangan RI, dimana setiap bentuk pelanggaran HAM baik yang dilakukan oleh seseorang, kelompok atau suatu instansi atau bahkan suatu Negara akan diadili dalam pelaksanaan peradilan HAM, pengadilan HAM menempuh proses pengadilan melalui hukum acara peradilan HAM sebagaimana terdapat dalam Undang-Undang pengadilan HAM.

Contoh Makalah Kasus Pelanggaran Ham
Contoh Makalah Kasus Pelanggaran Ham
http://q.gs/7YvA6
)* copy paste alamat di atas untuk menyalin contohnya

Jika anda membutuhkan contoh lengkap makalah ini anda bisa langsung mendownloadnya melalui link yang ada. Jangan lupa juga untuk membaca beberapa materi terkait hak asasi manusia (HAM) yang ada di bagian akhir tulisan ini. Mudah-mudahan Contoh Makalah tentang Kasus Pelanggaran Ham bisa bermanfaat bagi anda semua.