Contoh Makalah Keanekaragaman Hayati Lengkap

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Makalah Keanekaragaman Hayati Lengkap - Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat serta karunia-Nya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan Makalah yang berjudul "Keanekaragaman Hayati". Dalam penulisan makalah ini kami pun mendapat banyak ilmu yang berguna, bagi diri sendiri dan pembaca untuk kedepannya.

Makalah ini disusun agar pembaca dapat memperluas ilmu pengetahuan tentang Keanekaragaman Hayati, selain itu juga dengan adanya makalah ini diharapkan bagi pembaca agar dapat mengembangkannya lagi. Makalah yang kami buat ini, kami ambil dari beberapa sumber. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang ikut ambil alih sehingga makalah ini dapat terselesaikan.

Semoga makalah yang kami buat ini dapat bermanfaat bagi pembaca, dan khususnya pada diri saya sendiri serta dapat memberikan wawasan yang lebih luas bagi kita semua. Penulis menyadari makalah yang kami buat ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Kami mohon untuk saran dan kritiknya demi kesempurnaan makalah yang kami buat ini.

Yang di atas tersebut adalah kata pengantar dari Makalah Keanekaragaman Hayati yang nantinya bisa anda download makalah lengkapnya sebagai tambahan dalam penyusunan tugas makalah yang sedang dilakukan. Pada update ini tidak akan diberikan langsung secara lengkap namun hanya akan diberikan cuplikan saja. Dari cuplikan ini anda bisa melihat isi dari karya tulis ini. 

Sebelum mendownload tugas ini ada baiknya anda selesaikan mempelajari cuplikan ini sampai akhir sehingga mendapatkan gambaran apakah contoh makalah ini sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Selanjutnya silahkan baca latar belakang, rumusan masalah dan beberapa cuplikan lain berikut.

Latar Belakang Makalah Keanekaragaman Hayati 
Keanekaragaman hayati atau biodiversitas adalah suatu istilah pembahasan yang mencakup semua bentuk kehidupan, yang secara ilmiah dapat dikelompokkan menurut skala organisasi biologisnya, yaitu mencakup gen, spesies tumbuhan, hewan, dan mikroorganisme serta ekosistem dan proses-proses ekologi dimana bentuk kehidupan ini merupakan bagiannya. 

Keanekaragaman hayati adalah keanekaragaman makhluk hidup yang menunjukkan keseluruhan variasi gen, spesies dan ekosistem di suatu daerah. Ada dua faktor penyebab keanekaragaman hayati, yaitu faktor genetik dan faktor luar. Faktor genetik bersifat relatif konstan atau stabil pengaruhnya terhadap morfologi organisme. Sebaliknya, faktor luar relatif stabil pengaruhnya terhadap morfologi organisme.

Perumusan Masalah Makalah Keanekaragaman Hayati 
1. Bagaimanakah konsep Keanekaragaman Hayati ?
2. Keanekaragaman Flora di Indonesia ?
3. Keanekaragaman Fauna di Indonesia ?
4. Tipe-Tipe Ekosistem ?
5. Apa saja Manfaat dan nilai yang terkandung dalam keanekaragaman hayati?

Tujuan Makalah Keanekaragaman Hayati 
1. Agar dapat mengetahui konsep Keanekaragaman Hayati.
2. Agar dapat mengetahui Keanekaragaman Flora di Indonesia.
3. Agar dapat mengetahui Keanekaragaman Fauna di Indonesia.
4. Agar dapat mengetahui Tipe-tipe Ekosistem. 
5. Agar dapat mengetahui Manfaat dan nilai yang terkandung dalam keanekaragaman hayati

Manfaat Makalah Keanekaragaman Hayati 
Dengan penulisan makalah ini, kita dapat mengetahui lebih banyak tentang Keaneragaman Hayati.

Download Makalah Keanekaragaman Hayati
http://q.gs/7Y0jr
)* copy paste alamat di atas untuk menyalin contohnya

Alam Indonesia sangat kaya akan keberagaman flora dan fauna, keberagaman tersebut dikenal dengan keanekaragaman hayati. Keanekaragaman hayati adalah keanekaragaman makhluk hidup yang menunjukkan keseluruhan variasi gen, spesies, dan ekosisitem di suatu daerah. Penyebab keanekaragaman hayati ada 2 faktor, yaitu faktor genetik dan faktor luar. Faktor genetik relatif konstan / stabil pengaruhnya terhadap morfologi (fenotip) organisme. Sebaliknya faktor luar relatif labil pengaruhnya terhadap morfologi (fenotip).

Tidak ada makhluk hidup yang bisa hidup sendiri, terpisah dan terasing dari makhluk hidup lain. Manusia, hewan, dan tumbuhan adalah makhluk hidup, mereka butuh makanan dan tempat hidup yang nyaman untuk hidup. Dengan demikian terjadi hubungan saling ketergantungan antar makhluk hidup dan juga antar makhluk hidup dengan lingkungannya. 

Hubungan saling mempengaruhi yang terjadi antar makhluk hidup dengan lingkungan untuk membentuk suatu sistem yang disebut ekosistem. Ekosistem terbentuk dari komponen hidup (biotik), dan komponen tidak hidup (abiotik). Kedua komponen ini sangat mempengaruhi distribusi persebaran organisme pada tempat yang berbeda-beda. Diharapkan bagi pembaca agar dapat melestarikan keanekaragaman hayati agar tidak punah.

Jika anda membutuhkan contoh lengkap makalah ini silahkan anda download makalah ini dari tautan yang sudah ada di bagian atas. Untuk beberapa referensi lain dari tugas ini anda bisa membacanya di bagian akhir tulisan ini. Itu saja, semoga bermanfaat!