Contoh Makalah Tentang Asuransi

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Makalah Tentang Asuransi - Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya lah saya dapat menyelesaikan makalah asuransi ini sebatas pengetahuan dan kemampuan yang dimilikinya. Dan saya sangat berterima kasih kepada Dosen Asuransi dan Manajemen Resiko yang telah memberikan tugas softskill untuk membuat makalah ini.

Saya sangat berharap makalah ini dapat berguna dalam rangka menambah wawasan serta pengetahuan kita mengenai sejarah asuransi, pengertian asuransi, jenis-jenis asuransi di Indonesia, fungsi dan manfaat dari asuransi serta prinsip dasar asuransi. Saya menyadari masih banyak kekurangan didalam tugas pembuatan makalah ini. Semoga contoh makalah ini dapat dipahami bagi siapa pun yang membacanya. Sebelumnya saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan kata-kata yang kurang berkenan.

Demikianlah tadi, dua paragraf yang merupakan kata pengantar dari contoh karya tulis yang akan kita bahas pada pertemuan ini. Anda sedang menyusun makalah dengan pembahasan mengenai asuransi, berarti anda harus menyimak apa yang akan kita bahas sekarang. Mau tahu lebih jauh mengenai cara membuat makalah asuransi, mari kita ikuti penjelasan berikut.

Yang akan kita bahas kali ini adalah cara mudah membuat makalah khususnya dengan tema asuransi. Kalau anda merasa masih kesulitan dalam membuat sebuah paper yang ditugaskan anda perlu belajar kiat atau tips menyusun tugas makalah yang akan diberikan berikut.

Jika anda ingin membuat sebuah karya tulis seperti ini cara yang paling baik adalah dengan cara membuat daftar isi terlebih dahulu. Daftar isi inilah yang akan kita jadikan acuan atau panduan dalam menyusun bagian demi bagian dari makalah yang dikehendaki. Pembuatan daftar isi ini kita buat selengkap mungkin mulai dari judulnya sampai pada bagian akhir. Jika anda tidak tahu silahkan lihat daftar isi dari Makalah Tentang Asuransi berikut ini.

DAFTAR ISI

Halaman Judul
Kata Pengantar 
Daftar Isi 

Bab I Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
1.2 Rumusan Masalah
1.3 Tujuan Penulisan

Bab II Pembahasan
2.1 Pengertian Asuransi
2.2 Sejarah Asuransi
2.3 Jenis-jenis Asuransi
2.4 Fungsi & Manfaat Asuransi
2.5 Prinsip Dasar Asuransi

Bab III Penutup
3.1 Kesimpulan
3.2 Saran

Daftar Pustaka
Lampiran

Pada bagian awal setidaknya ada tiga hal yaitu mulai dari halaman judul, kata pengantar dan juga halaman daftar isi. Bagian berikutnya adalah bab pendahuluan yang akan terdiri dari beberapa informasi seperti latar belakang, rumusan masalah dan sebagainya. Bagian ketiga merupakan bab pembahasan yang akan memuat detail informasi yang akan dibahas dalam makalah yang dibuat. Terakhir adalah kesimpulan dan juga saran.

Kalau kita telah menyusun kerangka seperti daftar isi di atas akan lebih mudah bagi kita membuat makalahnya. Kita bisa mulai mengumpulkan informasi secara urut sesuai daftar isi yang disusun. Sebagai contoh - setelah menulis daftar isi seperti di atas - kita mulai mencari contoh cover makalah, setelah itu kita cari juga halaman kata pengantar makalah itu seperti apa dan seterusnya sampai pembahasan.

Dibagian akhir sendiri (pada bab penutup) kita harus memberikan kesimpulan atas informasi yang dipaparkan dalam makalah yang dibuat. Selanjutnya kita juga bisa menambahkan saran untuk penutup. Sampai disini kita telah selesai. Terakhir kita akan menyiapkan berbagai lampiran pendukung dan juga daftar pustaka yang kita gunakan sebagai rujukan dalam penulisan makalah. Sekarang agar lebih mari kita baca sedikit cuplikan dari Contoh Makalah Tentang Asuransi tersebut.

Di zaman dahulu banyak sekali masyarakat yang tidak paham tentang pengertian asuransi dan tidak mengerti dampak positif dari asuransi, tetapi sekarang perusahaan asuransi sudah banyak di Indonesia. Oleh karena itu masyarakat maka pengertian dan pentingnya semakin luas di masyarakat. Asuransi sendiri pada perkembangannya mengalami banyak perubahan dan semakin banyak jenisnya dari mulai hal yang wajar sampai hal-hal yang tidak wajar pun bisa di asuransikan. 

Banyak masyarakat yang menggunakan jasa asuransi didalam kehidupan sehari-hari karena saat ini banyak sekali resiko yang akan terjadi dimasa yang akan datang sebelum semua itu dihadapi terlebih dahulu kita menanggulanginya agar tidak terjadi kerugian besar.

Contoh Makalah Tentang Asuransi
Contoh Makalah Tentang Asuransi

Nah jika anda membutuhkan contoh makalahnya langsung agar bisa dipelajari di rumah anda bisa menyalin contoh lengkap makalah asuransi yang dibutuhkan dari tautan yang disediakan. Silahkan klik saja tautan yang ada di atas untuk mendapatkan contoh yang dibutuhkan.

Jangan lupa, selain karya tulis ini anda juga bisa mempelajari karya tulis lain, banyak yang sudah dibagikan dan dibahas secara lengkap disini. Jadikan website ini sebagai rujukan bagi anda yang ingin mahir dan lebih mudah dalam menyusun berbagai karya tulis yang dibutuhkan. Itu saja, terima kasih!