Contoh Karya Ilmiah Remaja (KIR) Lengkap 2019

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Contoh Karya Ilmiah Remaja (KIR) 2019. Sebagai pembahasan pembuka untuk 5 contoh karya ilmiah remaja berikutnya pada kesempatan yang sangat panas ini saya akan berkisah dan bertutur (wkw wkwk) mengenai KIR dari tahun 2019 yang saya dapatkan.

KIR 2019 ini merupakan contoh karya ilmiah yang dapat dipelajari untuk menambah pengetahuan dan kemampuan sobat pelajar dalam menyusun sebuah karya tulis karya ilmiah remaja.

Karena belum terbiasa, menyusun karya ilmiah tentu saja perlu dipelajari terlebih dahulu. Apalagi jika kita belum pernah sama sekali. Untuk alasan itu, pada pembahasan ini kita akan mengajak rekan semua untuk belajar dari berbagai contoh kir.

Kita bisa mempelajari contoh-contoh ini untuk mendapatkan ide yang bagus untuk penelitian karya ilmiah. Selain itu kita juga bisa mempelajari tata penulisan dalam sebuah karya ilmiah. Ingin tahu seperti apa, mari kita simak selengkapnya.  (Contoh Karya Tulis)

A. Contoh KIR dari tahun 2019

Dari pada membahas hal-hal yang membuat kita mengantuk lebih baik kita langsung melihat contoh kir yang saya dapatkan tahun ini yaitu tahun 2019. Ada beberapa yang unik dan ada juga yang sudah umum. Silahkan disimak contoh kir baru 2019-nya dibawah ini.

1) Daun pepaya sebagai obat malaria
2) Pengaruh cahaya terhadap pertumbuhan kacang hijau
3) Bahaya narkoba
4) Bagian tanaman untuk bonsai
5) Permen dari buah pepaya

Sebenarnya tidak hanya lima contoh di atas yang bisa dipelajari. Di sini rekan semua bisa mendapatkan banyak referensi untuk KIR. Sudah ada sekitar 45 judul kir yang pernah dibahas. Bisa dilihat langsung pada kategori yang terkait.

Selain contoh tersebut ada juga beberapa ide pembahasan yang bisa diangkat jika rekan pelajar punya tugas seperti ini. Untuk melengkapi referensi kali ini kami juga telah menyiapkan beberapa ide yang bisa dipakai. Contohnya bisa dilihat pada daftar berikut.

  1. Analisis Penokohan Dalam Novel “Jalan Menikung Para Priyayi 2” 
  2. Peduli Lingkungan Dan Pergaulan Remaja 
  3. Manfaat Bawang Putih Sebagai Masker Alami 
  4. Buah Singkong Sebagai Insektisida Alami 
  5. Pemanfaatan Bunga Asoka Sebagai Selai 

Sudah ditambah lagi lima judul ide pembahasan untuk materi kir. Silahkan dipilih dan dipelajari lebih jauh jika memang akan diangkat. Jangan lupa baca juga beberapa penjelasan yang mendukung ide-ide di atas.

B. Kumpulan Karya Ilmiah Remaja Lain 

Selain dari contoh kir diatas sobat dapat juga melihat beberapa kumpulan karya ilmiah remaja yang telah dibahas sebelumnya. Kami sengaja membuat kumpulan referensi yang bisa dijelajahi dengan lebih mudah.

Kan susah juga kalau kita harus memilih satu persatu dari sekian banyak contoh. Pasti akan melelahkan dong. Maka dari itu kita siapkan beberapa koleksi yang sesuai dengan tema tertentu. Beberapa diantaranya yaitu sebagai berikut.


Dalam dua kumpulan contoh diatas akan sobat dapatkan lebih dari 10 contoh tentang karya tulis khususnya karya ilmiah remaja ini. Jika masih ada yang lain saya berjanji akan secepatnya memberikan update nya kepada sobat semua.

Contoh KIR Lengkap 2019

Kali ini itu saja dulu. Silahkan dipelajari langsung contoh-contoh yang dibutuhkan. Silahkan juga cek beberapa update terbaru contoh yang sudah dibahas dibagian akhir pembahasan ini. Mudah-mudahan salah satu diantaranya sesuai dengan yang dibutuhkan.