Kumpulan Contoh Makalah SMA Terbaru

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Kumpulan Contoh Makalah SMA Terbaru. Contoh Karya Tulis yang akan dibahas berikut ini adalah merupakan contoh dari sebuah makalah yang biasa disusun oleh sobat pelajar dan juga mahasiswa serta umum. Khususnya yaitu yang untuk rekan pelajar sma.

Untuk contoh kali ini saya akan memberikan contoh terbaru dari sebuah kumpulan makalah yang ditujukan untuk sobat SMA. Contoh ini bisa digunakan sebagai bahan referensi dalam mempelajari bagaimana menyusun sebuah makalah. 

Dengan melihat kumpulan contoh yang akan saya bahas ini, sobat akan memiliki kesempatan untuk membandingkan makalah mana yang lebih baik menurut sobat dan makalah mana yang cocok untuk tugas yang sedang dikerjakan.

Ada banyak contohnya. Semua mata pelajaran kalau tidak salah sudah ada contoh yang bisa digunakan. Ada makalah pelajaran PAI, pelajaran Kimia, Biologi, Kesenian dan lain sebagainya. Tinggal dicari saja dibagian kategori.

A. Kumpulan Contoh Terbaru 

Banyak sekali contoh yang dapat dibahas, namun untuk contoh terbaru saya akan memberikan sebuah kumpulan contoh yang tidak terlalu banyak. Mungkin, dengan membaca dan mempelajari contoh terbaru ini kita semua dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

Selain itu tentunya bisa untuk menambah keterampilan dalam menyusun sebuah karya tulis yang bagus dan dapat dijadikan sumber referensi.

1) Makalah perkembangan kebudayaan Indonesia
2) Makalah politik dan strategi nasional
3) Makalah media pembelajaran
4) Makalah filsafat pendidikan
5) Makalah hubungan internasional

Untuk sementara saya hanya akan membahas beberapa contoh terbaru diatas sebagai bahan belajar bagi sobat semua. Meski demikian, jika pembahasan ini telah selesai dan saya memiliki referensi baru lainnya tentu saya akan segera berbagi dan membahasnya pada blog ini. 

Sobat tidak perlu khawatir tidak akan mendapatkan update dari makalah-makalah terbaru ini. Silahkan dipelajari dahulu apa yang sudah saya bahas diatas, dan nantikan pembahasan lanjutannya sesegera mungkin.

Dalam setiap pembahasan yang saya lakukan untuk contoh makalah sma diatas, saya akan berusaha untuk memberikan dan membantu agar sobat semua dapat dengan mudah menyalin contoh yang ada untuk dipelajari dan dijadikan kajian.

Meski demikian, sebelumnya saya mohon maaf apabila sobat telah berkunjung tetapi tautan salin belum tersedia, mohon maklum karena proses upload file-file contoh tersebut juga tidak mudah. Berikut kumpulan singkat untuk contoh terbaru yang saya maksud.

Makalah Aquatik Penjaskes

Makalah tentang Alat Hitung
[Download]

Makalah Gelombang Elektromagnetik

)* copy paste alamat di atas untuk melihat contohnya

Melalui pembahasan-pembahasan tentang contoh makalah untuk siswa SMA tersebut pastinya sobat akan berkesempatan untuk memiliki contoh yang dibahas secara gratis untuk dipelajari di rumah. Caranya gampang, sobat tinggal klik tautan salin makalah yang ada pada setiap pembahasan dan sobat akan diarahkan ke halaman tempat contohnya disimpan.

B. Cuplikan Daftar Isi Makalah SMA 

Agar memiliki gambaran tentang apa yang akan sobat pelajari melalui pembahasan-pembahasan yang akan saya lakukan, berikut ini saya akan melampirkan sebuah cuplikan dari daftar isi sebuah makalah SMA. Semoga dengan melihat daftar isi ini, sobat akan memiliki gambaran yang lebih jelas tentang apa kemungkinan isi dari sebuah makalah SMA. Berikut cuplikan daftar isi tersebut.

DAFTAR ISI

HALAMAN JUDUL
KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI

BAB I PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
B. Rumusan Masalah
C. Tujuan

BAB II PEMBAHASAN 
A. Pengertian Tata Surya
B. Teori Terbentuknya Tata Surya
1. Teori Nebula / Kabut
2. Teori Tidal / Pasang Surut
3. Teori Planetesimal
4. Teori Bintang Kembar
5. Teori Awan Debu

BAB III PENUTUP
A. Kesimpulan
B. Saran

DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN

Download Contoh Makalah SMA

Sampai disini saja pengantar saya mengenai kumpulan contoh makalah SMA yang terbaru yang akan dibahas pada kesempatan-kesempatan berikutnya. Semoga, dengan berkunjung ke blog ini sobat mendapatkan apa yang sobat sedang butuhkan.